Tahun 2021 lalu, kabar penayangan film Alienoid sudah terdengar ke telinga publik. Diikuti, dengan perilisan still cut film tersebut pada 21 April 2021. Namun, tidak ada perkembangan terbaru mengenai film ini sejak saat itu.

Kini, film Alienoid bagian pertama yang dibintangi Kim Tae Ri Cs, mengumumkan tanggal tayang perdana, yakni 20 Juli 2022. Film ini diantisipasi akan sukses di pasaran seperti film The Roundup, karena menggaet deretan aktor-aktris Korea Selatan yang spektakuler. 

Nggak hanya itu, proses pembuatan film Alienoid pun memakan waktu cukup panjang dan menelan biaya produksi puluhan miliar won. Seperti apa alur cerita Alienoid? Berapa biaya produksi yang dikeluarkan untuk film ini? 

Sambil menunggu filmnya tayang Juli mendatang, intip dulu sekilas fakta film Alienoid di bawah ini. 

Biaya produksi mencapai puluhan miliar won

Fakta Film 'Alienoid' Kim Tae Ri, Biaya Produksinya Bikin TakjubHancinema.net

Menurut informasi yang dirilis CJ ENM pada 13 Juni 2022, film terbaru Kim Tae Ri berjudul Alienoid telah menghabiskan biaya produksi lebih dari 40 miliar Won atau setara Rp457 miliar. 

Diisi dengan jajaran pemain spektakuler

Fakta Film 'Alienoid' Kim Tae Ri, Biaya Produksinya Bikin TakjubKbizoom.com

Sebanding dengan biaya produksi yang besar, film Alienoid memang diisi dengan jajaran pemain spektakuler seperti Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, Ryu Jun Yeol, So Ji Sub, Honey Lee, Lee Si Hoon, hingga Jo Woo Jin. 

Kim Tae Ri yang menjadi pemeran utama bernama Lee Ahn, seorang perempuan yang dapat menembakkan guntur. Lalu, ada karakter Mureu, seorang ahli pedang yang mencoba mendapatkan pedang dewa dan diperankan oleh Ryu Jun Yeol. 

Kim Woo Bin mendapatkan karakter Guard, sosok yang mengelola pengawalan tahanan asing sementara. Kemudian, So Ji Sub memerankan karakter Moon Do Seok, seorang detektif yang dikejar sosok alien di zaman modern. Terakhir, Honey Lee menjadi sosok yang penasaran dengan karakter Guard (Kim Woo Bin). 

Digarap oleh sutradara filmWiretap

Fakta Film 'Alienoid' Kim Tae Ri, Biaya Produksinya Bikin TakjubKbizoom.com

Alienoid dieksekusi oleh Choi Dong Hoon, sutradara sekaligus penulis naskah film. Dalam sebuah wawancara, sang sutradara mengaku bahwa Alienoid merupakan film dengan plot sukar ditebak, mempunyai karakter tidak biasa, dan disisipi humor yang menyenangkan

Film ini juga menjadi ajang reunian Choi Dong Hoon dengan Kim Woo Bin. Pasalnya, mereka satu proyek akting dalam film Wiretap. Selain film Wiretap, Choi Dong Hoon juga pernah menggarap film Assassination (2015) dan The Thieves (2012).

Proses syuting film Alienoid sendiri memakan waktu cukup lama hingga 13 bulan, karena tertunda akibat pandemi COVID-19. Syuting dimulai dari 29 Maret 2020 dan baru rampung pada 19 April 2021. 

Mengusung tema time-slip

Fakta Film 'Alienoid' Kim Tae Ri, Biaya Produksinya Bikin TakjubKbizoom.com

Sesuai dengan apa yang diutarakan oleh sang sutradara, film Alienoid mengusung tema time-slip dan dibagi menjadi dua bagian. Berkisah tentang pertempuran sengit antara pendekar pedang dengan tahanan alien. 

Sang pendekar berupaya merebut pedang legendaris di Dinasti Goryeo. Namun di saat yang bersamaan, mereka juga mengejar tahanan alien yang dipenjara dalam tubuh manusia pada tahun 2022. 

Situasi memanas dan sebuah portal waktu terbuka, menyebabkan tahanan alien masuk ke dalam dimensi masa kini. Guard, sang penjaga yang bisa melakukan perjalanan bolak-balik antar dua dimensi berjuang demi mencegah alien menyakiti manusia.

Merilis teaser pertama

https://www.youtube.com/embed/SlnlEiXtxfE

Menjelang perilisan, tim produksi telah merilis teaser pertama. Dalam durasi satu menit, terlihat situasi menegangkan saat pesawat ruang angkasa besar melintasi pusat kota. Ada dua pesawat alien tengah bertempur di atas udara dan membuat situasi kota masa kini kacau balau. 

Sang guard muncul di kota masa kini demi mencegah tindakan tak diinginkan dari para alien yang masuk ke dalam dimensi berbeda dari Dinasti Goryeo. Cuplikan singkat yang dirilis membuat publik terkesan dan menanti penayangan perdana film Alienoid di bioskop Korea.

Namun belum diketahui, film Alienoid tayang di bioskop Indonesia atau tidak. Semoga saja ada kabar baik untuk penayangan film ini, ya, Bela.  

Baca Juga: Daftar Pemenang Baeksang Arts Award 2022, Kim Tae Ri Sabet 2 Trofi!

Baca Juga: Kembali Eksis, Kim Woo Bin Digaet Netflix di 'Delivery Knight'

Baca Juga: Film Korea 'The Witch: Part 2': Upaya Penyelamatan Diri Shin Si Ah