Rajai Chart iTunes, 10 Fakta Comeback SHINee 'Don't Call Me'

SHINee is back!

Rajai Chart iTunes, 10 Fakta Comeback SHINee 'Don't Call Me'

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

SHINee baru saja merilis album terbaru bertajuk Don't Call Me. Perilisan album terbaru mereka langsung disambut antusias oleh seluruh penggemar Kpop di seluruh dunia, termasuk Shawol (sebutan penggemar SHINee). 

Pasalnya, album Don't Call Me ini menjadi comeback pertama SHINee setelah para anggota tertua menyelesaikan wajib militernya. Tak hanya itu, mereka juga menampilkan konsep yang lebih segar dan berbeda dari penampilan SHINee sebelumnya, namun tetap mempertahankan ciri khas dari SHINee, yakni outfit mereka yang selalu berwarna-warni.

Kira-kira, konsep apa yang sebenarnya SHINee usung di comeback terbarunya? Daripada penasaran, intip fakta menarik dari comeback SHINee di bawah ini, Bela

1. Comeback setelah vakum 2 tahun 6 bulan

Terakhir kali SHINee menyapa penggemar pada 2018 silam, lewat perilisan album bertajuk The Story of Light yang terdiri dari tiga bagian. Usai merilis album tersebut, satu persatu anggota SHINee memutuskan untuk menjalani wajib militer, yang dimulai dari Onew, Key, dan terakhir Minho. 

Kembalinya Minho dari wajib militer menjadi awal baru untuk SHINee kembali berkarya. Lewat album Don't Call Me, mereka menampikan sisi baru yang belum pernah penggemar lihat sebelumnya. 

Selain itu, SHINee juga berbagi pemikirannya selama proses penggarapan album Don't Call Me. Mereka sempat merasakan kekhawatiran dan kecemasan akan penerimaan publik tentang lagu terbaru mereka. 

Terlebih, SHINee telah cukup lama vakum dan genre musik Kpop banyak mengalami perubahan. Key sendiri mengakui kendala tersebut. Meski dilanda kecemasan, tapi para anggota SHINee sangat senang bisa menyapa penggemar sebagai sebuah grup setelah sekian lama.  

2. Album ke-7 dengan genre utama, hip-hop

Dari sekian banyak album yang dirilis, Don't Call Me menjadi album terbaru SHINee dengan genre utama hip-hop dance. Untuk pertama kalinya, SHINee diberi kesempatan untuk menampilkan genre semacam itu sejak debut pada 2008 silam. 

Taemin mengungkapkan, "Sejauh ini, kamu telah mencoba banyak genre musik dari urban R&B, sampai EDM. Tapi, kali ini, kamu mencoba genre lain dari karya sebelumnya. Namun tetap mempertahankan unsur SHINee di dalamnya."

Hal inilah yang membuat album Don't Call Me terasa sangat menarik dan mendapat pujian, serta sambutan positif dari netter, karena SHINee berhasil membuat gebrakan baru dan keluar dari zona nyaman mereka dalam bermusik.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here