Fakta "BATTER UP", Debut BABYMONSTER Mendominasi Tangga Lagu

Ada peran anggota di pembuatan lirik lagu "BATTER UP"

Fakta "BATTER UP", Debut BABYMONSTER Mendominasi Tangga Lagu

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

BABYMONSTER, girl group baru YG Entertainment sudah resmi debut dengan lagu "BATTER UP" pada 27 November 2023. Dalam hitungan jam, lagu "BATTER UP" mendominasi tangga lagu dunia dengan lirik lagu yang adiktif dan tarian energik khas BABYMONSTER. 

Tak hanya itu, ada peran salah satu anggota BABYMONSTER dalam proses pembuatan lirik lagu debut ini. Siapa anggota yang berpartisipasi? Pesan apa yang ingin disampaikan BABYMONSTER di lagu debutnya? Eksplor deretan fakta menarik "BATTER UP", lagu debut BABYMONSTER yang menjadi hit di berbagai negara. 

Berasal dari istilah permainan baseball

Telah lama dinantikan, "BATTER UP" menjadi lagu debut BABYMONSTER di tahun 2023 ini. Dari segi musikalitas, girl group yang digawangi oleh Chiquita, Pharita, Asa, Rami (Haram), Ruka, dan Rora menyajikan unsur paduan pop dan hip hop bagi para penikmat musik. 

"BATTER UP" menggambarkan keinginan kuat atau optimisme para anggota untuk bisa menjadi penyanyi kelas dunia. Istilah "BATTER UP" sendiri berasal dari permainan baseball. 

Dari kata "BATTER UP" ini, BABYMONSTER ingin mengajak penggemar untuk bersama-sama menaklukkan industri musik dunia di masa mendatang. Jika ditelusuri lebih jauh, tema baseball di musik YG Entertainment tampaknya tidak asing.

Pasalnya, selain menjadi olahraga favorit warga Korea, girl group terdahulu BABYMONSTER kerap memegang tongkat baseball. Bisa jadi BABYMONSTER menjadi pemegang tongkat baseball selanjutnya untuk meneruskan kejayaan 'kakak' mereka, yaitu BLACKPINK?

Asa berpartisipasi dalam pembuatan lirik lagu

Jika kamu telah mendengarkan lagu "BATTER UP", lirik lagunya sangat adiktif dan tarian mereka pun energik. Apalagi ditambah dengan visual BABYMONSTER yang dikemas dengan sangat menarik.

Sejumlah komposer dan penulis lirik lagu ternama berpartisipasi dalam pembuatan lagu debut "BATTER UP", salah satu anggota juga ikut bergabung, yaitu Asa. Di barisan penulis lirik lagu, ada Chanyuk - AKMU, Hyun-suk 'TREASURE' dengan nama Choi Hyun-suk, Jared Lee, YG, Where The Noise, dan YG.  

Sedangkan di meja komposer, YG Entertaiment memercayakannya kepada DEE.P, Jared Lee, Chaz Mishan, dan Asa. Aransemen lagu dibuat oleh YG, DEE.P, dan Chaz Mishan. 

Nama DEE.P sudah familiar di telinga penggemar YG. Ia adalah sosok yang menghasilkan banyak lagu artis YG Entertainment, antara lain "Come Back Home" milik 2NE1, "As If It's Your Last" dan "Whistle" milik BLACKPINK. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here