Dituntut Hukum, Ini Fakta Terbaru Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk

Kedua belah pihak bersitegang

Dituntut Hukum, Ini Fakta Terbaru Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk

Sepekan lalu, publik dihebohkan dengan dugaan bullying yang menyeret nama Nam Joo Hyuk. Rumor pertama kali dirilis oleh salah satu media lokal Korea, The Days News dari pengakuan seorang informan pada 20 Juni 2022. 

Kini, muncul perkembangan terbaru dari dugaan bullying Nam Joo Hyuk. Management SOOP telah mengambil tindakan tegas atas rumor tersebut. Namun, tindakan agensi tidak digubris oleh media penyebar rumor. 

Atas dasar apa media penyebar rumor tersebut bersikeras mempertahankan artikelnya mengenai dugaan bullying Nam Joo Hyuk? Lantas, bagaimana reaksi informan saat ia dituntut hukum oleh agensi sang aktor?

Menghimpun dari berbagai sumber, intip perkembangan terbaru dugaan bullying Nam Joo Hyuk di bawah ini.

Agensi resmi mengajukan tuntutan hukum

Dituntut Hukum, Ini Fakta Terbaru Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk

Melansir dari Kdramastars, Management SOOP secara resmi mengajukan tuntutan hukum kepada penyebar rumor dan media daring terkait dugaan bullying Nam Joo Hyuk per tanggal 24 Juni 2022. 

"Halo, Ini adalah Management SOOP. Aktor Nam Joo Hyuk telah mengajukan tuntutan hukum kepada pihak-pihak terkait yang menyebarkan rumor mengenai dirinya, karena melanggar Undang-Undang tentang Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi,"  — tulis Management SOOP. 

Agensi juga berharap tindakan tegas yang diambil dapat mengungkap kebenaran, melalui penyelidikan menyeluruh dari pihak kepolisian Korea Selatan untuk membersihkan nama baik dan kehormatan Nam Joo Hyuk.  

Sebelumnya, agensi telah memberikan pernyataan resmi secara terpisah bahwa tuduhan bullying Nam Joo Hyuk tidak berdasar usai melakukan konfirmasi kepada sang aktor pada 20 Juni 2022. 

Informan penyebar rumor mengubah kesaksiannya

Setelah tuntutan hukum diajukan, informan penyebar rumor mengubah statusnya dari korban menjadi saksi. Ia mengungkapkan bahwa rumor itu terjadi dengan temannya, bukan ia yang mengalami. Klarifikasi tersebut disampaikan oleh sang reporter dari The Days News, Korea kepada Money Today. 

"Ini adalah kisah pribadi temannya bahwa ia mengalami perundungan di sekolah selama 6 tahun. Namun, informan mendengar jika perilaku kekerasan sekolah Nam Joo Hyuk hanya terjadi selama 2 tahun di hari-harinya semasa sekolah menengah," tutur reporter tersebut.  

Selain itu, reporter juga mengklarifikasi bahwa terjadi miskomunikasi karena informan penyebar rumor menderita ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder). ADHD adalah sebuah gangguan perkembangan saraf dan psikologis yang membuat penderitanya sulit memusatkan perhatian, bertindak hiperaktif, dan impulsif. 

Tak hanya informan yang mengubah kesaksian, The Days News juga melakukan revisi di beberapa isi artikel pada 25 Juni 2022. Awalnya, dugaan bullying terjadi selama 6 tahun, namun diubah menjadi 2 tahun. 

Lalu, informan yang membocorkan kisah tersebut kepada mereka berubah status menjadi teman korban. Meski isi artikel berubah, media penyebar rumor tidak gentar dengan tuntutan hukuman yang diajukan agensi Nam Joo Hyuk. Mereka meyakini bahwa dugaan bullying Nam Joo Hyuk benar adanya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here