Dituduh Lakukan Penghindaran Pajak, Karier Song Zuer Terancam

Stasiun televisi dan brand mulai menghapus nama Song Zuer

Dituduh Lakukan Penghindaran Pajak, Karier Song Zuer Terancam

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Dunia hiburan Tiongkok tengah memanas. Salah satu aktris cantik, Song Zuer dirumorkan melakukan penghindaran pajak pada 31 Agustus 2023. Namanya trending di Weibo dan membuat instansi pajak mulai melakukan penyelidikan. 

Usut punya usut, Song Zuer diduga telah melakukan penghindaran pajak lebih dari satu kali. Pemerintah Tiongkok sendiri sangat terhadap aturan perpajakan negara, mereka tak segan untuk menindak warga atau artis yang melanggar. 

Bahkan, karier sang artis bisa terancam seperti beberapa kasus pajak yang menimpa artis Tiongkok lain seperti Deng Lun dan Zhao Liying. Bagaimana kebenaran atas rumor Song Zuer yang dituduh menghindari pajak? Berikut kronologinya. 

Bermula dari mantan karyawan Song Zuer

Memanasnya rumor Song Zuer melakukan penghindaran pajak bermula dari mantan karyawan perusahaannya. Sang mantan karyawan itu melaporkan Song Zuer menghindari pajak bernilai fantastis, yakni 45 juta RMB atau setara Rp94 miliar.

Demi membuktikan keasliannya, mantan karyawan Song Zuer telah diwawancarai dan membenarkanya adanya penghindaran pajak oleh pemeran drama Tiongkok, The Bond ini. Mantan karyawan Song Zuer mengungkapkan kalau sang aktris berulang kali menghindari pajak meliputi bisnis yang dibayar rendah, membagi kontrak, hingga pendapatan pribadi. 

Sang mantan karyawan menyebut Song Zuer tidak beretika, lantaran membatalkan tiga produksi komersial demi melarikan diri dari tunggakan pajak. Selain itu, Ia mengubah pendapatan upah pribadinya menjadi pendapatan bisnis

Masih memiliki empat drama yang belum rilis

Melansir @drachindo_x, Song Zuer sulit iditembus terkait penghindaran pajak karena diduga dilindungi oleh perusahaan Daylight Entertainment dan CEO dari perusahaan tersebut pergi ke Administasi Perpajakan Negara untuk membantu Song Zuer. 

Pasalnya, masih ada empat drama Tiongkok yang dibintangi Song Zuer belum rilis, yaitu Created in China, Reading Class, The Demon Hunter's Romance, dan The Prisioner of Beauty. Jika rumor ini benar adanya, maka keempat drama tersebut akan berdampak pada karier Song Zuer ke depannya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here