Desain Album Mirip Alquran, Ini Deretan Kontroversi KINGDOM

Kembali menuai kontroversi ketika comeback

Desain Album Mirip Alquran, Ini Deretan Kontroversi KINGDOM

KINGDOM, salah satu grup K-pop besutan GF Entertainment yang debut pada 18 Februari 2021 kembali menuai kontroversi. Warganet menyebut KINGDOM sebagai grup yang kembali menuai kontroversi di comeback-nya.

Di comeback sebelumnya, KINGDOM juga diterpa kritikan. Kali ini, kontroversi berkaitan dengan unsur keagamaan. Desain album terbaru KINGDOM terlihat mirip dengan kitab suci umat Islam, yaitu Alquran. 

Apa saja kontroversi yang menerpa KINGDOM di dunia hiburan? Bagaimana respon agensi terhadap desain album KINGDOM yang bermasalah? Check this out, Bela!

Comeback dengan konsep Jepang

Desain Album Mirip Alquran, Ini Deretan Kontroversi KINGDOM

Sejarah kelam Korea dan Jepang membuat warga lokal bereaksi keras terhadap hal yang berkaitan dengan Negeri Matahari Terbit itu. Tak pelak, KINGDOM yang mempersiapkan perilisan album terbaru mereka bertajuk History of Kingdom: PartVI. Mujin kena kritikan. 

Mereka mengusung konsep fantasi asia dengan pakaian khas kerajaan. Namun, warganet melihat tema comeback KINGDOM sangat Jepang. Hal yang memicu reaksi tajam dari warganet adalah pakaian para anggota, yang serupa dengan kimono (pakaian tradisional Jepang). 

Selain itu, visual film yang digunakan KINGDOM terinspirasi dari konsep Shinobi (ninja) dari Jepang. Warganet mengaku tak nyaman melihat comeback KINGDOM dengan tema sejarah dan kebudayaan Jepang.

Sampul album terbaru mirip Alquran

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here