Seperti yang diketahui, Seo Ye Ji terlibat berbagai kontroversi. Bermula dari hubungan masa lalunya dengan Kim Jung Hyun, kini kontroversi tersebut semakin melebar ke ranah kehidupan pribadi, seperti latar belakang pendidikan sampai sikapnya ke orang-orang sekitar. 

Namanya pun masih masuk daftar pencarian teratas situs Korea. Tak ayal, kontroversi yang melibatkan Seo Ye JI ini memberi dampak cukup luar biasa bagi kariernya di dunia hiburan Korea Selatan. Lantas, dampak apa saja yang dirasakan oleh Seo Ye Ji sejak kontroversi dirinya mencuat ke publik? Simak selengkapnya di bawah ini, Bela.

1. Menghapus semua unggahan di Instagram

Imbas Kontroversi, 5 Dampak Ini Dirasakan oleh Seo Ye JiWowkeren.com

Sejak kontroversinya dengan Kim Jung Hyun meledak, Seo Ye Ji sepertinya melakukan pembersihan terhadap akun sosial medianya agar tidak terkena hujatan atau kritikan tajam dari warganet. 

Melansir dari Sports Chosun, Seo Ye Ji menghapus semua unggahan di akun Instagramnya tersebut pada 12 April 2021. Bahkan, saat ditelusuri, akun tersebut tidak bisa ditemukan lagi. 

Tetapi, ada beberapa warganet yang mengungkapkan jika akun Seo Ye Ji telah lama dinonaktifkan jauh sebelum kontroversi ini merebak. 

2. Batal menghadiri konferensi pers

Imbas Kontroversi, 5 Dampak Ini Dirasakan oleh Seo Ye JiZapzee.net

Semula, Seo Ye Ji dijadwalkan menghadiri konferensi pers film Recalled pada 13 April 2021, namun tidak disangka, Seo Ye Ji membatalkan untuk hadir di acara tersebut. Menurut sumber dari industri hiburan, pihak produksi film sudah menghubungi Seo Ye Ji berulang kali untuk memastikan kehadirannya. 

Tetapi, pihak Seo Ye Ji belum memberikan jawaban pasti hingga siang hari di tanggal 13 April. Sehingga, pihak produksi film menduga bahwa Seo Ye Ji mampu untuk hadir di konferensi pers. Sayangnya, usai pengumuman, pihak Seo Ye Ji baru memberikan jawaban yang ditunggu oleh pihak produksi film.

Mereka memberitahu pihak film pada 20:30 KST dengan catatan bahwa Seo Ye Ji bisa hadir asalkan tidak ada pertanyaan mengenai kontroversi. Tentu saja, pihak film tidak bisa menghentikan pertanyaan dari para jurnalis Korea yang penasaran akan kontroversi sang aktris. Akhirnya, Seo Ye Ji memilih untuk tidak hadir dan memberitahu pihak film pada 21:10 KST. 

3. Resmi mundur dari drama terbaru

Imbas Kontroversi, 5 Dampak Ini Dirasakan oleh Seo Ye JiSoompi.com

Melansir dari SPOTV News, tidak hanya batal hadir di film Recalled, tetapi Seo Ye Ji juga resmi mundur dari drama yang bakal dibintanginya bersama Cha Eun Woo 'ASTRO', Kim Nam  Gil itu.  Drama berjudul Island ini berkisah tentang penggalian rahasia yang dilakukan di pulau Jeju ini, kabarnya akan tayang pada paruh kedua tahun 2021 ini.

Di drama ini, Seo Ye Ji mendapat peran sebagai Won Miho, seorang putri satu-satunya dari grup konglomerat Korea Selatan. Won Miho diusir oleh sang ayah karena melakukan penyalahgunaan kekuasaan, ia pun diasingkan ke pulau Jeju. 

4. Beberapa merek iklan membatalkan kerja sama

Imbas Kontroversi, 5 Dampak Ini Dirasakan oleh Seo Ye JiMottokorea.co.kr

Masih tersandung kontroversi, sejumlah industri periklanan Korea mulai bergerak untuk menurunkan iklan Seo Ye Ji. Beberapa iklan dari kategori kesehatan dan gaya hidup, yaitu Yoohan Care New Origin

Produk Inner Flora memang memakai Seo Ye Ji sebagai modelnya dari homepage, shopping mall dan situs resmi. Namun, per tanggal 13 April 2021, mereka mulai menghapus seluruh iklan dan konten yang berkaitan dengan Seo Ye Ji. 

Nggak hanya satu merek saja, tetapi merek-merek ternama lain yang memilih Seo Ye Ji sebagai model juga melakukan hal yang sama, seperti merek LBB, Luna, masker AER. Begitu pula, beberapa merek pakaian, sepatu, dan perhiasan turut membatalkan penawaran mereka kepada Seo Ye Ji untuk menjadi modelnya. Semuanya memilih untuk tidak ikut terlibat dalam kontroversi Seo Ye Ji hingga situasi kembali kondusif. 

5. Seo Ye Ji dituntut penjelasan soal pendidikan

Imbas Kontroversi, 5 Dampak Ini Dirasakan oleh Seo Ye JiKoreaboo.com

Meski sudah diklarifikasi oleh agensi mengenai status pendidikannya di Spanyol, namun warganet yang terlanjur kecewa dan marah atas tindakan Seo Ye Ji di masa lalu, menuntut penjelasan langsung dari sang aktris Korea

Pasalnya, perwakilan kampus Complutense of Madrid memberikan tanggapan atas kontroversi ini, "Kami tidak bisa mengonfirmasi lolos atau tidaknya Seo Ye Ji karena itu urusan pribadi. Sesuai aturan, kami tidak bisa menyebarkan secara luas peserta yang lolos."

Sehingga, pernyataan ini memicu warganet agar Seo Ye Ji secara pribadi memberikan bukti jika dirinya memang pernah diterima di universitas tersebut untuk menyelesaikan tudingan yang diarahkan kepadanya. 

Nah, itulah deretan dampak kontroversi yang dirasakan oleh Seo Ye Ji. Hingga saat ini pun, kontroversi Seo Ye Ji masih bergulir. Jika diklarifikasi ulang oleh Seo Ye Ji nanti, semoga bisa menenangkan hati warganet, ya, Bela. 

Baca Juga: Tidak Manusiawi, Ini Deretan Pengakuan Mantan Staf Seo Ye Ji

Baca Juga: Batal Hadir di Film 'Recalled', 5 Sifat Buruk Seo Ye Ji Dibongkar

Baca Juga: Tertuduh Bersikap Kasar, Begini Gaya Kompak Seo Ye Ji dengan Para Staf