Agensi Big Hit Entertainment yang telah melantai di bursa saham Korea terus mengalami peningkatan sejak penawaran umum saham perdana atau dikenal dengan istilah IPO (Initial Public Offering). 

Hal ini tentu saja berdampak pada penghasilan BTS di mana sebelumnya, anggota BTS diberikan jatah saham sebesar 68.385 saham dari total keseluruhan saham Big Hit Entertainment dengan harga awal 135.000 won atau setara US$113. 

Nah, kira-kira berapa penghasilan yang diraih anggota BTS saat saham Big Hit Entertainment laris manis di pasar saham Korea? Cari tahu selengkapnya di bawah ini, Bela

Saham IPO Big Hit Entertainment meningkat

Calon Miliarder Muda, BTS Masuk Pemegang Saham Terkaya di KoreaKoreaboo.com

Melansir dari Koreaboo.com, dikabarkan saham Big Hit Entertainment dibuka dengan harga 270.000 won atau US$235 per saham. Namun, harga tersebut langsung melesat di angka 335.000 atau US$292. 

Hasilnya, sekitar 12.377.337 saham Bang Shi Hyuk diperkirakan mencapai 3.193 triliun won atau US$2.8 miliar. Bahkan, Bang Shi Hyuk telah menjadi pemegang saham terkaya di industri hiburan Korea, melebihi ketiga pendiri agensi sebelumnya. 

BTS bergabung dengan pemegang saham terkaya

Calon Miliarder Muda, BTS Masuk Pemegang Saham Terkaya di KoreaKpopchart.net

Mengikuti jejak pendiri mereka, ketujuh anggota BTS juga meraih penghasilan yang luar biasa dari meningkatnya saham Big Hit Entertainment di bursa saham. Dalam waktu 30 menit, BTS telah mengantongi sejumlah uang sebesar 20.5 juta won atau setara US$18 miliar.

Selain itu, BTS dipastikan masuk ke dalam daftar pemegang saham terkaya di Korea. Mereka semua berada di peringkat ke delapan pemegang saham selebritas setelah Han Sung Ho, CEO dari FNC Entertainment.  

Hasilkan triliun rupiah dalam waktu singkat

Calon Miliarder Muda, BTS Masuk Pemegang Saham Terkaya di KoreaTime.com

Melonjaknya pembelian saham Big Hit Entertainment membuat agensi meraup investasi mencapai lebih dari 8 triliun won atau senilai Rp102 triliun di hari pertama IPO. Saham Big Hit Entertainment hampir menyamai rekor IPO Kakao Games Corporation.

Saham Big Hit Enterteinment berhasil mencatat penawaran saham di angka lebih dari 58 triliun won (senilai US$50.6 miliar). Selain itu, angka tersebut juga melebihi penawaran yang didapat oleh SK Biopharm di angka lebih dari 30 triliun won. 

Usut punya usut, ternyata nggak hanya BTS yang memiliki saham Big Hit Entertainment. Tapi, sebanyak 313 karyawan dari agensi tersebut juga memiliki total gabungan saham sebesar 1.441.691 dengan kepemilikan saham rata-rata senilai 560 juta won atau seharga US$488.710 per karyawan. Wah, cuan di mana-mana, nih!

BTS keren banget, ya. Kalau kamu sendiri, tertarik buat memiliki saham Big Hit atau anggota BTS-nya, Bela? 

Baca Juga: Tampil Memukau, BTS Cetak Rekor di Billboard Music Awards 2020

Baca Juga: Baru Rampungkan MAP of The Soul One, BTS Terlibat Kontroversi?

Baca Juga: Sukses Besar, MAP of The Soul One BTS Raih Pendapatan Miliaran