Menjadi seorang aktor papan atas membuat kegiatan Ji Chang Wook tak bisa terlepas dari bidikan kamera dan sorotan tajam netter. Apa pun yang dilakukan oleh Ji Chang Wook selalu menjadi pusat perhatian. 

Sayangnya, tak semua kegiatan  yang dihadirkan laki-laki kelahiran 1987 mengundang decak kagum. Malahan, beberapa kegiatan Ji Chang Wook sempat menuai kontroversi dan dianggap kurang pantas untuk dipublikasikan ke ranah umum. Nah, kegiatan seperti apa yang dilakukan Ji Chang Wook sampai terkena kritikan dari netter? Check this out, Bela.

1. Mengunggah video merokok

Bikin Heboh Publik, 5 Kegiatan Ji Chang Wook Ini Menuai KontroversiTwitter.com/jichangwook_id

Pada akhir tahun 2019, publik dihebohkan dengan aksi merokok Ji Chang Wook saat tengah malam. Laki-laki yang dikenal lewat drama Melting Me Softly nya ini mengunggah sebuah video singkat di akun Instagramnya, @jichangwook tengah mengisap rokok.

Bahkan, karena perilakunya ini, kata kunci Ji Chang Wook sempat bertengger di jajaran Trending Topic Twitter. Di video singkat tersebut, Ji Chang Wook tampil dengan bare face dan rambut setengah berantakan. Diketahui melalui caption Insta story-nya, Ji Chang Wook ternyata tak bisa tidur dan sedang kedinginan. Oleh karena itu, ia menghangatkan tubuhnya dengan merokok. 

Kendati demikian, video merokok Ji Chang Wook tetap menuai kontroversi. Beberapa penggemar banyak yang kaget karena baru mengetahui kalau aktor tampan itu ternyata seorang perokok aktif. 

2. Mengunggah video yang dinilai rasis

Bikin Heboh Publik, 5 Kegiatan Ji Chang Wook Ini Menuai KontroversiInstagram.com/jichangwook

Nggak hanya soal video merokoknya, Ji Chang Wook juga kembali panen kritikan dari netter karena aksi tarinya bersama Eum Moon Suk dinilai melecehkan orang kulit hitam. Dalam video yang diunggahnya di akun Instagram, kedua aktor di drama Backstreet Rookie tampak memakai wig. Keduanya terlihat bersenang-senang dan saling melempar lelucon satu sama lain. Terakhir, Ji Chang Wook memperlihatkan gayanya bersalto. 

Beberapa orang menganggap video tersebut adalah sebuah video hiburan semata. Tapi, tidak sejumlah orang yang tengah memperjuangkan isu Black Live Matter. Netter menilai rambut gimbal yang dipakai keduanya melambangkan budaya orang kulit hitam. Netter merasa tidak sopan jika hal tersebut dijadikan lelucon. 

Bahkan, ada netter yang mengungkapkan pendapatnya bahwa "(Budaya) orang kulit hitam bukanlah sebuah tren. Rambut kami merepresentasikan perjuangan kami dan fakta bahwa kau mengenakannya sebagai wig hanya sebagai bahan lelucon benar-benar tidak sopan. Terlebih lagi dalam situasi seperti ini (Black Lives Matter).” Banyak pula yang meminta Ji Chang Wook menghapus video sensitif tersebut 

3. Perannya di drama terbaru kurang tepat

Bikin Heboh Publik, 5 Kegiatan Ji Chang Wook Ini Menuai KontroversiKoreaboo.com

Sebelumnya, Ji Chang Wook memang terkenal dengan drama yang menyuguhkan peran laga. Berkat perannya tersebut, Ji Chang Wook disebut-sebut pantas dengan karakter tokoh yang seperti itu. 

Tidak ingin terpaku di peran yang sama, Ji Chang Wook berusaha mengembangkan kemampuan aktingnya dalam berbagai jenis drama. Namun, dua drama bergenre komedi-romantis, yakni Suspicious Partner"dan Melting Me Softly yang dibintanginya disebut kalah popular dari drama lainnya. 

Begitu pula dengan drama terbarunya, "Backstreet Rookie" yang dinilai kurang cocok dipasangkan bersama Kim Yoo Jung, yang usianya terpaut cukup jauh dari Ji Chang Wook. Menurut netter, aura popularitas Ji Chang Wook dirasa sudah menurun karena tidak mampu membuat publik melirik dirinya saat berakting. Benar nggak, nih?

4. Terseret kasus burning sun

Bikin Heboh Publik, 5 Kegiatan Ji Chang Wook Ini Menuai KontroversiKbizoom.com

Saat kasus Burning Sun mencuat pada pertengahan Maret 2019 silam, Ji Chang Wook pun ikut terseret ke dalamnya. Tersangkutnya Ji Chang Wook dalam skandal tersebut lantaran foto dirinya bersama Madam Lin, salah satu investor asal Taiwan yang memiliki 20 persen saham Burning Sun. 

Ketika foto Ji Chang Wook beredar di dunia maya, timbul dugaan dari netter kalau bintang drama Suspicious Partner ini, ikut dalam skandal tersebut. Terlebih, ia dikabarkan menjadi pelanggan tetap Club Arena, salah satu kelab malam miliki Seungri yang diduga sebagai tempat prostitusi.

Namun, agensi dengan tegas membantah keterlibatan Ji Chang Wook dengan Burning Sun. Beruntungnya, pihak SBS yang menyiarkan foto tersebut segera mengklarifikasi jika foto tersebut hanya digunakan untuk menjelaskan bahwa Madam Lin memiliki kenalan dari kalangan selebritas Korea. 

Tanpa menyebutkan kalau Ji Chang Wook ikut dalam skandal panas itu, sayangnya netter keburu salah paham jika Ji Chang Wook ada andil dalam kasus tersebut. 

5. Bikin orang lain berkerumun di masa pandemi

Bikin Heboh Publik, 5 Kegiatan Ji Chang Wook Ini Menuai KontroversiWowkeren.com

Baru saja terjadi, Ji Chang Wook yang saat ini disibukkan dengan syuting drama terbaru, tiba-tiba muncul sebagai kasir di sebuah mini market di Korea Selatan. Aksi penyamaran Ji Chang Wook ini terjadi pada tanggal 3 Agustus 2020. Ia menjadi seorang pekerja paruh waktu harian hingga pukul 6 sore di daerah Sinchon. 

Kehadiran Ji Chang Wook di mini market langsung mengundang rasa penasaran banyak penggemar yang ingin melihat langsung Ji Chang Wook dari dekat. Tampak dari foto di atas, kerumunan orang memadati mini market tersebut tanpa memperhatikan social distancing yang lagi diterapkan oleh seluruh negara dalam menghalau penyebaran COVID-19. 

Banyaknya orang yang berkerumun dan saling berhimpitan di luar, aksi Ji Chang Wook ini bukannya mendapat pujian, tapi kecaman keras dari netter karena aktor tersebut tidak mengindahkan himbauan jarak jarak selama masa pandemi ini. Selain itu, dinilai kurang pantas untuk mengadakan acara semacam itu di kondisi yang penuh ketidakpastian ini. Akhirnya, postingan Ji Chang Wook ini dihapus dari laman SNS.

Hhmm, ada saja ya, drama Ji Chang Wook yang satu ini. Kalau menurut kamu, bagaimana, Bela? 

Baca Juga: Kim Ji Won dan Ji Chang Wook Diincar Bermain dalam Drama Korea Baru

Baca Juga: Jadi Aktor Terseksi Korea Selatan, Ini 9 Fakta Unik Ji Chang Wook

Baca Juga: Selain Lee Min Ho & Ji Chang Wook, 15 Artis Ini Akan Keluar Wamil 2019