Bikin Fans Khawatir, 7 Artis Korea Ini Divonis Mengidap Kanker

Ada yang wafat di usia muda!

Bikin Fans Khawatir, 7 Artis Korea Ini Divonis Mengidap Kanker

Berprofesi sebagai figur publik, para artis Korea Selatan kerap kali lupa akan kesehatan yang harus mereka jaga karena padatnya aktivitas. Belum lagi jika mereka menjalani proses syuting drama Korea hingga dini hari, yang mengakibatkan kondisi tubuh mereka melemah dan jatuh sakit.

Salah satu penyakit yang pernah menghampiri artis Korea Selatan, yakni kanker. Beberapa di antara artis Korea divonis menderita penyakit ganas tersebut dan tidak sedikit dari mereka yang gagal melawan penyakit yang dideritanya. 

Tentu saja, hal ini membuat fans merasa khawatir dengan kondisi tubuh sang idola dan berharap mereka selalu menjaga kesehatan agar bisa menyapa fans dalam waktu lama. Lalu, siapa saja artis Korea Selatan yang divonis mengidap kanker? Kabarnya, ada aktris muda 'pasangan' Park Bo Gum di drama Korea Record of Youth yang sedang berjuang saat ini. 

7. Kim Young Ae

Bikin Fans Khawatir, 7 Artis Korea Ini Divonis Mengidap Kanker

Berperan sebagai nenek dari Park Shin Hye di drama Korea Doctors, paras Kim Young Ae cukup familiar di layar kaca Korea Selatan karena sering memerankan karakter keibuan di berbagai drama. 

Di usia senjanya, Kim Young Ae masih aktif berakting sambil berjuang melawan kanker pankreas yang terus-menerus kambuh. Sebelumnya, aktris senior berusia 66 tahun ini sempat menjalani operasi kanker pada 2012 silam dan berhasil sembuh.

Namun, kanker yang diderita sang aktris kembali kambuh kala dirinya bermain dalam drama Korea Laurel Tree Tailors. Meski penyakit ganas menjalar di tubuhnya, Kim Young Ae bersikeras menjalani syuting hingga akhir.

Bahkan di detik-detik terakhirnya, ia masih sempat menjawab pertanyaan dari media dan menghembuskan nafas terakhirnya pada 9 April 2017 lalu. 

6. Kim Ja Ok

Pernah beradu akting dengan Gong Yoo dan Lee Seung Gi, Kim Ja Ok juga pernah divonis mengidap kanker usus pada 2008 silam. Demi kesembuhannya, ia melakukan proses operasi dan dinyatakan kembali sehat saat ini. 

Satu bulan pasca perawatan, Kim Ja Ok kembali aktif berakting dan membintangi drama Korea atau variety show. Sayangnya, kesehatan Kim Ja Ok memburuk dan kanker yang semula dinyatakan sembuh malah menyerang paru-parunya. Ia sempat dirawat intensif selama empat hari di rumah sakit, sebelum meninggal dunia pada 2014 silam di usia 63 tahun. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here