Penikmat drama dan film Korea era 90-an, pasti tak asing lagi dengan sosok Won Bin. Ia termasuk aktor papan atas Korea yang pernah bermain di drama Autumn in My Heart (2000). Di drama tersebut, Won berakting dengan Song Hye Kyo dan sukses melambungkan namanya di dunia hiburan Korea.

Sejak saat itu, Won Bin kebanjiran tawaran akting. Tak hanya drama, Won Bin juga membintangi deretan film hits Korea, salah satunya filmThe Man From Nowhere (2010) yang menjadi film terakhir sebelum hiatus. 

Saat hiatus, ia memilih fokus sebagai seorang ayah dan tampil sebagai model iklan. Namun, terungkap jika Won Bin sempat menerima tawaran untuk membintangi deretan drama dan film Korea terpopuler. Sayangnya, semua tawaran tersebut ditolak oleh Won Bin. 

Apa alasan yang membuat Won Bin menolak tawaran akting sebagus itu, ya? Benarkah ada peran yang seharusnya diisi oleh Won Bin tapi digantikan oleh Song Joong Ki? Dirangkum dari berbagai sumber, ini dia daftarnya.

1. The King 2Hearts (2012)

Betah Hiatus, Ini Deretan Film & KDrama Populer yang Ditolak Won BinBerbagai sumber

Dipasangkan bersama Ha Ji Won, Won Bin hampir mengakhiri masa hiatus pada 2012 untuk bermain dalam drama Korea The King 2Hearts sebagai Lee Jae Ha. Ia secara positif mempertimbangkan peran tersebut, dengan catatan pihak produksi merahasikan penampilan hingga proses syuting selesai. 

Namun, entah kenapa suami dari Lee Na Young tersebut memilih keluar dan peran Lee Jae Ha digantikan oleh Lee Seung Gi. Cocokan siapa antara Lee Seung Gi atau Won Bi yang memerankan Lee Jae Ha, Bela?

2. That Winter, the Wind Blows (2013)

Betah Hiatus, Ini Deretan Film & KDrama Populer yang Ditolak Won BinBerbagai sumber

Pernah satu layar dengan Song Hye Kyo, sebenarnya Won Bin direncanakan reunian dengan lawan mainnya tersebut di drama That Winter, the Wind Blows sebagai Oh Soo. Namun, terjadi beda pendapat antara Won Bin dengan penulis naskah, Noh Hee Kyung. 

Diketahui, karakter Oh Soo awalnya berprofesi sebagai pembawa acara dan Won Bin ingin mempertahankan profesi tersebut. Sayangnya, Noh Hee Kyung mengubahnya menjadi penipu yang membuat Won Bin keluar dan digantikan oleh Jo In Sung. 

3. Descendants of the Sun (2016)

Betah Hiatus, Ini Deretan Film & KDrama Populer yang Ditolak Won BinBerbagai sumber

Siapa yang tak mengenal dengan sosok Kapten Yoo di drama Descendants of The Sun. Drama tersebut mempertemukan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Keduanya merajut kasih hingga menikah, meski berakhir dengan perceraian.  

Namun, tahukah kamu jika peran Yoo Shin Jin (Song Joong Ki) sempat ditawarkan ke Won Bin? Hanya saja, ia kembali menolak peran tersebut. Kebayang nggak, kalau Won Bin menerima peran tersebut? Bisa jadi tidak ada Song Song couple dalam sejarah, nih, Bela. 

4. Train to Busan (2016)

Betah Hiatus, Ini Deretan Film & KDrama Populer yang Ditolak Won BinBerbagai sumber

Menjadi salah satu film zombie terbaik, Won Bin diketahui turut menolak film arahan Yeon Sang Ho. Peran yang dimainkan Gong Yoo (Suk Woo), mulanya ditawarkan ke Won Bin dan Lee Byung Hun.

Tetapi, Won Bin kembali menolak tawaran yang diberikan kepadanya. Alasannya, ia yakin karakter Suk Woo tidak memainkan peranan penting. Hingga akhirnya, peran tersebut dialihkan ke Gong Yoo dan membuat film Train to Busan sukses besar. 

5. The Battleship Island (2017)

Betah Hiatus, Ini Deretan Film & KDrama Populer yang Ditolak Won BinBerbagai sumber

The Battleship Island menjadi film Korea lain yang ditolak oleh Won Bin. Peran pasti yang ditolaknya tak diungkap secara gamblang. Namun, mengingat usia Won Bin, kemungkinan peran tersebut adalah Park Moo Young yang akhirnya kembali disambet Song Joong Ki, atau Choi Chil Sung (So Ji Sub). 

6. Along with the Gods (2017)

Betah Hiatus, Ini Deretan Film & KDrama Populer yang Ditolak Won BinBerbagai sumber

Terakhir, ada film arahan Kim Yong Hwa yang meraih berbagai penghargaan. Saat ingin dirilis, peran Gang Rim pertama kali ditawarkan ke berbagai aktor ternama, salah satunya Won Bin. Lagi-lagi, ia menolak tawaran akting usai mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk sesama aktor dan alur cerita. 

Terbongkarnya deretan drama dan film Korea populer yang ditolak Won Bin. Ia harus menerima berbagai cibiran dari warganet Korea yang mengungkapkan sulit untuk memanggil Won Bin sebagai aktor lagi, karena ia hanya muncul sebagai model. 

Duh, sebenarnya kangen lihat akting keren Won Bin lagi. Namun, sepertinya radar popularitas film atau drama, harus Won Bin pertajam lagi nih, Bela. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Serba Tertutup, 6 Fakta Kisah Cinta Won Bin & Lee Na Young

Baca Juga: Bikin Haru, Ini Aksi Mulia Song Joong Ki buat Penyandang Disabilitas

Baca Juga: 6 Profil Shin Hyun Bin, Lawan Main Song Joong Ki di 'Chaebol Family'