Dalam hitungan hari, penonton akan disuguhkan dengan drama Korea terbaru dari Noh Hee Kyung, yaitu Our Blues, yang dijadwalkan tayang pada 9 April 2022. Drama berformat omnibus ini mengisahkan kehidupan para karakternya di Pulau Jeju. 

Lee Byung Hyun, Shin Min Ah, Lee Jung Eun, Han Ji Min, hingga Kim Woo Bin turut ambil bagian dalam drama tersebut sebagai pemeran protagonis. Dengan deretan artis Korea papan atas, tak salah jika Our Blues menjadi drama Korea paling dinantikan tahun 2022 ini.

Mendekati penayangan perdana, Our Blues diterpa isu tak sedap berkaitan alur cerita. Kabarnya, alur cerita drama ini terlalu mengagungkan perselingkuhan. Benarkah demikian? Daripada menduga-duga, cus cari tahu kejelasan kontroversinya di bawah ini. 

Dituding terlalu mengagungkan perselingkuhan

Belum Tayang, Alur Cerita 'Our Blues' Diterpa Kontroversi SeriusHancinema.net

Our Blues telah menarik perhatian publik sebelum drama ini resmi diproduksi. Kehadiran Kim Woo Bin dan Shin Min Ah dalam satu layar menjadi daya tarik utama. Apalagi, Our Blues menjadi drama comeback Kim Woo Bin pasca sembuh dari kanker nasofaringnya. 

Sayangnya, kontroversi muncul empat hari sebelum penayangan perdana. Warganet menuding bahwa alur cerita Our Blues yang ditulis oleh Noh Hee Kyung selaku penulis naskah, terlalu mengagungkan perselingkuhan. 

Didasari oleh peta hubungan salah satu karakter

Belum Tayang, Alur Cerita 'Our Blues' Diterpa Kontroversi SeriusHancinema.net

Kontroversi yang mencuat bermula dari peta hubungan salah satu karakter di Our Blues, yakni Choi Han Soo. Karakter ini diperankan oleh Cha Seung Woon, aktor yang pernah beradu akting dengan Kim Soo Hyun di One Ordinary Day

Karakter Choi Han Soo digambarkan sebagai laki-laki yang menukar kehidupan sederhana dengan kehidupan kota. Ia juga memiliki pikiran membenci kepada istri dan anaknya. Han Soo mengirim sang istri dan anaknya ke luar negeri. 

Saat pulang ke kampung halamannya di Pulau Jeju, ia kembali bertemu dengan cinta pertamanya. Dapat disimpulkan bahwa karakter Han Soo adalah sosok pria berkeluarga. 

Belum Tayang, Alur Cerita 'Our Blues' Diterpa Kontroversi SeriusHancinema.net

Di sisi lain, karakter Choi Han Soo berhubungan erat dengan karakter Jung Eun Hee, yang diperankan Lee Jung Eun, aktris veteran yang muncul di serial Netflix berjudul Juvenile Justice pada Februari lalu.  

Jung Eun Hee digambarkan sebagai perempuan yang masih lajang dan Han Soo muncul di Pulau Jeju. Kehadiran Han Soo membangkitkan kembali cinta pertamanya yang sudah lama sirna.

Terlebih, Han Soo akan tinggal cukup lama di Pulau itu dan sedang mengurus proses perceraian. Dari peta hubungan tersebut, warganet memprediksi jika kedua karakter akan berkembang menjadi sepasang kekasih di Our Blues

Noh Hee Kyung menghadapi kritikan warganet

Belum Tayang, Alur Cerita 'Our Blues' Diterpa Kontroversi SeriusKbizoom.com

Lantaran peta hubungan ini, Noh Hee Kyung menghadapi arus kritik dari komunitas daring TheQoo dan lainnya. Mereka mengungkapkan kekesalannya terhadap sang penulis naskah, yan terlalu memuliakan perselingkuhan. Warganet meminta agar Noh Hee Kyung berhenti membuat alur cerita seperti itu. 

Disamakan dengan karya Noh He Kyung terdahulu

Belum Tayang, Alur Cerita 'Our Blues' Diterpa Kontroversi SeriusSoompi.com

Ternyata, alur cerita bertema perselingkuhan yang ditulis oleh Noh Hee Kyung tidak terjadi kali ini saja. Setidaknya, ada empat judul drama bertema serupa antara lain Lie, Sad Temptation, Foolish Love, hingga Goodbye, Solo

Bahkan, aktris Kim Min Hee yang menjadi pemeran utama Goodbye, Solo berselingkuh dengan sutradara film Hong Sang Soo. Tentu saja, hubungan keduanya tidak sesuai dan mendapat pertentangan dari berbagai pihak. 

Hal ini pula yang membuat warganet Korea melayangkan kritik tajam terkait alur cerita. Duh, belum juga tayang. Udah ada percikan api saja, nih! Semoga kekhawatiran warganet Korea tidak berdampak pada penayangan Our Blues, ya, Bela. 

Baca Juga: Ada 'Our Blues', Ini 9 Drama Korea Bulan April 2022 yang Patut Dinanti

Baca Juga: Jimin BTS Debut Jadi Pengisi OST Drama 'Our Blues'

Baca Juga: Berlatar Pulau Jeju, Ini 7 Karakter Pemeran Drama Korea 'Our Blues'