Torehan prestasi BTS di kancah musik Internasional sudah tak terhitung lagi. Sebelumnya, BTS sempat merilis lagu berjudul "Stay Gold" dan tak perlu waktu lama, lagu tersebut langsung menduduki peringkat pertama Billboard World Digital Song Sales Chart. Bahkan, musik video-nya turut mendominasi di posisi jawara.

Kini, BTS kembali merilis album pada tanggal 15 Juli 2020 bertajuk Map of The Soul: 7 - The Journey dengan single andalan "Your Eyes Tell". Belum lama dirilis ke pasaran, album besutan grup Big Hit Entertainment disebut-sebut sebagai album terlaris di seluruh dunia, tak terkecuali di pasar musik Jepang. 

Diketahui, album ini sampai menggeser posisi grup senior, TVXQ yang dikenal sangat populer di Jepang. Masa, sih? Ini dia fakta selengkapnya mengenai album terbaru BTS. Jangan sampai terlewat, Bela.

1. Melansir dari forbes.com, BTS mengukuhkan diri sebagai grup dengan penjualan album paling laris di seluruh dunia pada tahun 2020 ini.

Belum Lama Rilis, BTS Jadi Grup dengan Album Terlaris Menggeser TVXQAllkpop.com

2. Album Jepang BTS tersebut mengantongi penjualan sebanyak 564.000 keping kopi. Lewat album ini, BTS membuat sejarah baru di Jepang lantaran penjualan albumnya di minggu pertama tertinggi di Oricon Chart.

Belum Lama Rilis, BTS Jadi Grup dengan Album Terlaris Menggeser TVXQAllkpop.com

3. Selain itu, BTS berhasil melampaui penjualan 'Best Selection 2010' dari TVXQ. Wah, daebak!

Belum Lama Rilis, BTS Jadi Grup dengan Album Terlaris Menggeser TVXQAllkpop.com

4. Selama lima hari berturut-turut, album BTS betah menduduki posisi puncak di Oricon Album Chart.

Belum Lama Rilis, BTS Jadi Grup dengan Album Terlaris Menggeser TVXQHabkorea.net

5. Nggak hanya album yang menuai prestasi, single andalan "Your Eyes Tell" juga meraih peringkat pertama di tangga lagu iTunes di 100 negara.

Belum Lama Rilis, BTS Jadi Grup dengan Album Terlaris Menggeser TVXQKoreaboo.com

6. Hebatnya, lagu "Your Eyes Tell" bakal dijadikan soundtrack buat film remake Jepang, lho. Film yang diadaptasi dari film romansa Korea pada tahun 2011 berjudul Always.

Belum Lama Rilis, BTS Jadi Grup dengan Album Terlaris Menggeser TVXQSoompi.com

Rasanya nggak berlebihan, jika BTS dianggap sebagai grup Kpop yang mendominasi tangga lagu dan penjualan album di seluruh dunia. Lagunya yang catchy, koreografinya yang apik, serta talenta yang dimiliki oleh ketujuh pria muda ini, menjadikan BTS begitu dicintai oleh publik, Bela. 

Sekali lagi, selamat untuk BTS dan ARMY atas raihan prestasi barunya. Terus berkarya dan menginspirasi dunia melalui musik. 

Baca Juga: Jadi Kampus BTS, Ini 7 Selebriti Terkenal Alumni Hanyang University

Baca Juga: Lewat "Black Swan", BTS Torehkan Prestasi Baru dan Jadi Trending Topic

Baca Juga: Bukan Efek CGI, 7 Kualitas Lokasi Syuting BTS "Stay Gold" Menakjubkan