Membahas pisau dapur, tahukah kamu kalau ada tiga pisau yang sangat penting di dapur; pisau koki, pisau pengupas dan pisau bergerigi. Pisau lainnya adalah pisau yang dapat membuat memasak lebih mudah dan lebih menyenangkan, tetapi sebenarnya tidak diperlukan. Pisau koki (kadang disebut pisau juru masak) adalah pisau paling penting yang harus ada di dapur kamu, Bela.

Bagi kamu yang belum tahu, pisau juga memiliki banyak jenis untuk beragam keperluan, lho! Ada pisau serbaguna, pisau iris, pisau ukir, pisau fillet, pisau roti dan pisau besar. Kali ini, Popbela akan memberikan rekomendasi merek pisau dapur terbaik untuk memasak di rumah.

1. Jamie Oliver JB7200 Utility Knife

Berkualitas, Ini 7 Rekomendasi Merek Pisau Dapur Terbaik untuk MemasakBlibli.com

Merek koki asal Inggris, Jamie Oliver, kembali mengeluarkan seri JB7200, yang cocok untuk menemani kamu memasak. Jamie Oliver JB7200 adalah pisau serbaguna yang bisa kamu gunakan untuk memotong daging, mengiris ayam, membersihkan ikan, ataupun memotong sayur dan buah. 

Jamie Oliver JB7200 menggunakan material stainless steel MoV Japan, untuk menghasilkan pisau terbaik di kelasnya, sehingga tidak heran jika harganya mahal. Seluruh produk Jamie Oliver memiliki garansi 25 tahun dan bisa kamu dapatkan mulai harga Rp800 ribu.

2. BOLDe Super Utensil Titanium Big Knife

Berkualitas, Ini 7 Rekomendasi Merek Pisau Dapur Terbaik untuk MemasakShopee

BOLDe Super Utensil Titanium Big Knife cocok untuk kamu yang mencari pisau ringan yang tajam. Pisau ini berbeda dengan pisau lainnya, karena memiliki dua mata pisau dengan ketajaman yang tinggi. BOLDe Super Utensil Titanium Big Knife menggunakan high steel carbon Aus-8 titanium sebagai material utama, yang pastinya anti karat dan tahan lama.

Dengan desain unibody, akan mencegah bakteri menempel pada pisau, serta mencegah sisa bahan makanan menumpuk pada mata dan gagang pisau. Mulai dari harga Rp80 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan pisau ini untuk, melengkapi koleksi pisau di dapur kamu.

3. Vicenza V-910K Knife Set

Berkualitas, Ini 7 Rekomendasi Merek Pisau Dapur Terbaik untuk MemasakBlibli.com

Vicenza merupakan salah satu produsen penghasil produk peralatan rumah tangga yang berkualitas. Kali ini, Vicenza mengeluarkan seri satu set pisau dapur Vicenza V-910K Knife Set terdiri dari; chopper knife, chef's knife, bone knife, utility knife, paring knife, alat pengupas, gunting dan satu talenan.

Menggunakan material stainless steel yang anti karat dan tajam, akan memudahkan kamu mengiris daging di dapur. Mulai dari harga Rp150 ribu, kamu bisa mendapatkan satu set pisau ini.

4. Maxim Tools Pisau Daging

Berkualitas, Ini 7 Rekomendasi Merek Pisau Dapur Terbaik untuk MemasakTokopedia

Rekomendasi merek pisau dapur terbaik untuk memasak selanjutnya adalah Maxim. Produk Maxim terkenal dengan kualitasnya menghadirkan alat masak anti lengket yang berkualitas. Kembali berinovasi, Maxim mengeluarkan pisau dapur dengan ukuran 7 inch dan panjang 29 cm, yang nyaman digunakan untuk memotong daging sapi, daging ayam dan daging ikan.

Pisau daging produksi Maxim yang dihargai mulai dari Rp100 ribu ini, memiliki gagang anti slip, serta menggunakan material stainless terbaik di kelasnya. 

5. Oxone OX-961 Knife Set

Berkualitas, Ini 7 Rekomendasi Merek Pisau Dapur Terbaik untuk MemasakShopee

Satu set Oxone OX-961 Knife terdiri dari chef knife, utility knife, paring knife, bread knife, meat knife dan gunting. Produk Oxone OX-961 Knife terbuat dari material stainless steel yang ringan dan anti karat. Dengan gagang yang terbuat dari plastik, membuat kamu nyaman saat menggenggamnya.

Terdapat tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih yaitu warna biru, hijau dan merah muda. Cukup merogoh kocek Rp120 ribu, kamu sudah dapat membeli satu set pisau ini.

6. Tanica Pro Set Pisau Dapur

Berkualitas, Ini 7 Rekomendasi Merek Pisau Dapur Terbaik untuk MemasakTokopedia

Tanica mengeluarkan produk pisau dapur yang terdiri dari, utility knife berukuran 12 cm dan chef knife ukuran 18 cm. Pisau produksi Tanika ini, menggunakan material high carbon stainless steel dengan special tempering process. Gagang pisau Tanica dirancang untuk menghindari tegang pada pergelangan tangan.

Tidak adanya jarak antara pisau dan gagang, akan mencegah adanya sisa makanan dan bakteri yang tertinggal di sekitar pisau. Tanica Pro Set Pisau Dapur dijual dengan harga Rp200 ribu.

7. G-Smart Pisau Dapur Jepang

Berkualitas, Ini 7 Rekomendasi Merek Pisau Dapur Terbaik untuk MemasakBukalapak

Rekomendasi merek pisau dapur terbaik untuk memasak yang terakhir adalah G-Smart. Produk dari G-Smart ini terbuat dari stainless steel premium yang tajam dan kuat. Pisau G-Smart menggunakan desain graton edge pada pinggiran pisau yang memudahkan kamu mengiris berbagai jenis bahan makanan.

Pisau G-Smart bisa menjadi pilihan kamu, yang menginginkan pisau dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Kamu bisa mendapatkan pisau G-Smart dengan harga Rp60 ribu.

Itulah rekomendasi merek pisau dapur terbaik untuk memasak. Agar ketajaman pisau kamu terjaga, jangan lupa untuk rutin diasah, ya! Cuci kembali pisau yang kamu gunakan, agar bakteri tidak menempel dan menyebabkan pisau berkarat. 

Baca Juga: Bikin Memasak Lebih Mudah, 12 Rekomendasi Merek Blender Terbaik

Baca Juga: 15 Teknik Memasak yang Sering Diabaikan, Namun Penting!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Peralatan Dapur Jepang yang Unik untuk Memasak