Golden Globe Awards telah sukses dilaksanakan pada Minggu (10/01/2022) di Beverly Hills, California. Golden Globe Awards, merupakan ajang penghargaan di Amerika Serikat untuk film dan televisi yang terbuka untuk karya domestik maupun asing. Sebagai salah satu serial terbaik di tahun 2021, Squid Game berhasil meraih 3 nominasi untuk perayaan Golden Globe Awards ke-79.

Dari 'Squid Game', Aktor O Yeong Su Sabet Trofi Golden Globe Awardswww.cheatsheet.com

Squid Game merupakan serial Korea Selatan pertama yang berhasil masuk nominasi Golden Globe Awards. Serial ini masuk ke dalam nominasi Best Television Series, yang bersaing dengan Lupin, The Morning Show, Pose dan Succession. 

Sebagai pemeran utama, aktor Lee Jung Jae dinominasikan untuk Best Performance by an Actor in a Television Series bersama Brian Cox, Jeremy Strong, Billy Porter dan Omar Sy. Aktor O Yeong Su juga masuk ke dalam nominasi Best Supporting Actor dengan Billy Crudup, Mark Duplass, Kieran Culkin dan Brett Goldstein. 

Kemenangan O Yeong Su

Dari 'Squid Game', Aktor O Yeong Su Sabet Trofi Golden Globe Awardssoompi.com

Berkat kemampuan dan kinerjanya, aktor O Yeong Su berhasil menyabet penghargaan Best Supporting Actor. Mendapatkan kabar baik ini, O Yeong Su menyampaikan rasa bahagianya melalui Netflix, “Setelah mendengar berita tentang penghargaan tersebut, saya berkata pada diri sendiri, saya pria yang baik, untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Sekarang, ini bukan lagi kita di dalam dunia, tetapi dunia di dalam kita. Sambil merangkul aroma budaya kita dan sambil merangkul cinta untuk keluarga saya jauh di dalam hati saya, saya berterima kasih kepada semua orang di dunia. Saya harap Anda semua menjalani kehidupan yang indah. Terima kasih."

Berkat perannya sebagai Oh II Man, kontestan tertua dalam permainan dan juga teman Seong Gi Hun (Lee Jung Jae), aktor berusia 77 tahun ini berhasil menjadi aktor Korea Selatan pertama yang memboyong penghargaan dari Golden Globe Awards.

Akibat dugaan kasus korupsi yang menjerat Hollywood Foreign Press Association (HFPA), serta lonjakan kasus COVID-19, Golden Globe Awards tidak disiarkan di televisi ataupun situs streaming online. Para pemenang diumumkan melalui situs resmi dan akun sosial media Golden Globe Awards.

Baca Juga: 'Squid Game' Masuk 3 Nominasi Golden Globe, Lee Jung Jae Pilih Absen

Baca Juga: Bocoran Kisah Musim ke-2 'Squid Game' + Kemungkinan Tayang Musim ke-3

Baca Juga: 14 Teori Penonton Serial 'Squid Game', Ada yang Sudah Terjawab!