Brompton Indonesia bersiap menggelar Three Peaks Challenge yaitu ajang gowes resmi pertama Brompton Indonesia bertema alleycat race yang diadakan pada Minggu (18/9/2022) di Jakarta. Ajang ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang juga merupakan wujud partisipasi untuk merayakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor Sedunia pada 22 September mendatang. 

“Semoga dengan ajang ini, ekosistem bersepeda khususnya di Jakarta akan menjadi lebih baik. Sehingga kita bisa sama-sama meningkatkan kebiasaan bersepeda sebagai alat transportasi dan sebagai moda transportasi kegiatan sehari-hari,” ungkap Anies Baswedan dalam sambutannya pada Virtual Press Conference Three Peaks Challenge, Jumat (16/09/2022).

Menanggapi  sambutan Gubernur DKI Jakarta, Mark Smedley selaku Brompton Asia Pacific Managing Director, mengungkapkan, “Brompton sangat senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta dukungan Kahf untuk bersama-sama menggugah masyarakat agar bisa memperbanyak aktivitas dengan bersepeda. Salah satunya dengan ajang gowes berkelompok yang menantang mereka menelusuri jalan-jalan di kota Jakarta.”

1. Brompton Three Peaks Challenge

Brompton Indonesia Siap Menggelar Three Peaks Challenge yang Pertamainstagram.com/bromptonbicycleindonesia

Brompton Three Peaks Challenge merupakan ajang gowes berkelompok yang dibuat dengan konsep alleycat race, di sini peserta diharuskan mencari lokasi check point yang tersembunyi. Titik kumpul balapan gowes berkelompok ini berada di Lapangan Banteng pada Minggu (18/08/2022), pukul 06.00 WIB.

Selama kompetisi berlangsung, para peserta dituntut untuk menjadi kreatif agar dapat menemukan rute tercepat saat mencari lokasi check point. Kelompok yang paling cepat menemukan check point dan kembali ke titik awal akan keluar sebagai pemenang. 

“Peserta bisa menelusuri gang-gang perkotaan dan bersiap temukan hidden gem kota Jakarta. Uniknya, mereka bisa menggunakan kefleksibelan Brompton untuk fold atau unfold dimana saja dan kapan saja, lalu melanjutkan dengan moda transportasi umum,” jelas  Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia. 

2. Pelajari rute biar nggak nyasar

Brompton Indonesia Siap Menggelar Three Peaks Challenge yang Pertamainstagram.com/bromptonbicycleindonesia

Selama Brompton Three Peaks Challenge berlangsung, akan ada delapan check point—sembilan termasuk Lapangan Banteng—yang harus dilalui peserta. Dimulai dari Taman Lapangan Banteng, Taman Mataram, Taman Sambas Asri, berlanjut ke Taman Ayodya, Taman Langsat, Taman Puring, kembali menggowes ke Taman Menteng, Taman Suropati, dan kembali ke Taman Lapangan Banteng. Sebagai peserta, kamu nggak harus melewatinya secara berurutan. Yuk, persiapkan strategi terbaik biar tim kamu bisa menang!

“Seperti dari namanya, Three Peaks, di mana ajang gowes yang nanti akan kita jalani ini akan menantang untuk mencapai puncak dari tujuan yang ingin dicapai dari Brompton. Nah, ini menjadi ajang untuk bisa membuktikan bahwa masing-masing Bromptoneer ini bisa mencapai puncak dari diri mereka masing-masing, itulah mengapa kita sebut dengan Three Peaks Challenge. Kenapa tiga? Nanti bisa kamu saksikan dan rasakan sendiri ketika eventnya,” ungkap Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia.

3. Kira-kira kalau menang dapat apa, ya?

Brompton Indonesia Siap Menggelar Three Peaks Challenge yang Pertamainstagram.com/bromptonbicycleindonesia

Antusiasme ajang gowes berkelompok sepeda Brompton berkonsep Alleycat Race pertama di Indonesia ini banyak mendapat respon positif, salah satunya oleh Baron, founder Brompton Owner Group Indonesia (BOGI) yang mengungkapkan, “Sebagai wadah komunitas Brompton owner di Indonesia, kami sudah menantikan gelaran resmi pertama dari Brompton Indonesia. Kami pun sudah nggak sabar untuk bergabung Three Peaks Challenge.”

Biar makin bersemangat, akan ada beberapa kategori pemenang, yaitu The Fastest Team, The Best Costume, dan Top 10 Bike Folding Competition. Masing-masing kategori akan mendapat spesial prize dari Brompton Indonesia. Nggak cuma itu saja, akan ada Sosial Media Competition yang pemenangnya akan mendapat satu slot untuk mengikuti Brompton World Championship di Singapura. 

4. Siapkan hal ini sebelum join berkompetisi

Brompton Indonesia Siap Menggelar Three Peaks Challenge yang Pertamainstagram.com/bromptonbicycleindonesia

Ada beberapa hal yang mesti kamu dan tim persiapkan sebelum berlaga pada Brompton Three Peaks Challenge. Pertama, jangan lupa lakukan general check up sepeda Brompton milik kamu agar dapat tampil prima selama waktu kompetisi nanti. Gunakan outfit yang unik dan lucu buat menangin Win Best Costumes. Pastikan daya pada handphone terisi penuh dan nyalakan Google Maps biar nggak kesasar waktu keliling Ibu Kota. Terakhir, siapkan air minum biar nggak kehausan apalagi dehidrasi selama kompetisi berlangsung.

5. Simak tips merawat sepeda Brompton!

Brompton Indonesia Siap Menggelar Three Peaks Challenge yang PertamaMedia Kit Virtual Press Conference Three Peaks Challenge

Sebelum mengikuti kompetisi pada hari Minggu besok, Baron, founder Brompton Owner Group Indonesia (BOGI) memberikan sedikit tips cara merawat sepeda. “Pertama cek ban, anginnya apa kurang? Kalau kurang ya kita pompa, mungkin Psi-nya bisa sampai 90. Nah, terus cek rem itu paling penting karena kan vital banget, kalau rem nggak berfungsi bisa berbahaya. Itu sih, cek shifter, perpindahan gigi, kalau udah oke ya harus di cek, udah sih gitu aja, simpel,” ungkapnya. 

Sesuai dengan campaign Brompton yang ingin menjelajahi kota-kota di seluruh Indonesia, Kevin Wijaya mengungkapkan ke depannya akan lebih banyak plan dan kejutan dari Brompton. Biar nggak ketinggalan info, follow akun Instagram @BromptonBicycleIndonesia dan nantikan keseruan lainnya!.  

Baca Juga: Brompton Usung Kampanye #KotaBrompton dan Perkenalkan Lini Sepeda Baru

Baca Juga: Pernah tembus Rp60 Juta, Ini Mengapa Sepeda Brompton Bisa Mahal

Baca Juga: Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat untuk Bersepeda