7 Kasus Bully Paling Menggegerkan Industri Hiburan Korea Selatan

Awalnya korban malah jadi pelaku perundungan

7 Kasus Bully Paling Menggegerkan Industri Hiburan Korea Selatan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Perilaku bully atau perundungan adalah tindak pengucilan, kekerasan, hingga intimidasi yang memiliki dampak berkepanjangan. Para korban perundungan dapat merasakan stres dan cemas berkepanjangan. Bahkan, tidak sedikit korban perundungan yang harus mendapatkan pertolongan profesional. 

Perundungan dapat terjadi di mana saja dan dapat menyerang siapa saja. Industri hiburan Korea Selatan, sangat menyoroti perilaku perundungan yang menyerang dan melibatkan artisnya.

Banyak figur publik Korea Selatan yang sempat merasakan menjadi korban perundungan. Melansir dari koreaboo.com, inilah beberapa artis yang telah membagikan kisahnya saat menjadi korban dari perundungan.

1. Hwayoung ex T-ara

Di tahun 2012, publik sempat dihebohkan dengan rumor perundungan yang menjadikan anggota Hwayoung T-ara menjadi korban. Saat itu, Hwayoung baru saja jatuh sehingga tidak dapat manggung dan latihan, di setiap pertunjukan Hwayoung pun harus duduk di kursi dengan kaki yang dibalut gips.  

Karena cederanya, Hwayoung harus absen saat promosi di Jepang. Namun, beberapa member tampak tidak menyukainya dan menyindir absennya Hwayoung di media sosial. Hwayoung juga pernah ditemukan sedang menangis sambil menelepon, sesaat sebelum tampil di acara Music Bank. 

Di tahun yang sama, kontrak Hwayoung pun dibatalkan oleh agensi yang menaunginya saat itu, Core Contents Media. Hal ini semakin menguatkan rumor bahwa Hwayoung menjadi korban perundungan di grupnya. 

Lima tahun berlalu, saat itu Hwayoung diundang untuk menjadi bintang tamu dalam acara Taxi, dirinya pun membagikan pengalaman saat masih menjadi anggota grup T-ara. Seluruh cerita dan pengalaman pahitnya, terbantahkan oleh kesaksian salah satu mantan staf yang saat itu bekerja untuk T-ara.

Seorang mantan staf dari Core Contents Media, mengunggah rangkaian bukti yang menjelaskan bahwa member T-ara tidak pernah merundung Hwayoung. Dirinya juga menjelaskan, kejadian lima tahun lalu memiliki banyak kebohongan dari pihak Hwayoung. 

Namun, nasi telah menjadi bubur. Popularitas T-ara telah meredup sejak rumor dan keluarnya Hwayoung dari grup. Kini, setelah publik mengetahui kebenarannya, kondisi berbalik dengan popularitas Hwayoung mulai meredup.

2. Somi

Somi adalah seorang solois yang telah aktif di dunia hiburan Korea Selatan sejak usia belia. Ia pernah merasakan menjadi korban perundungan akibat parasnya. Memiliki ayah berkebangsaan Kanada dan ibu orang Korea, membuatnya memiliki wajah bule mirip sang ayah. Hal ini membuatnya mencolok di antara teman-teman sekolahnya yang lain. Bukannya mendapat pujian akibat parasnya yang cantik, Somi malah mendapat hinaan karena wajahnya yang berbeda dari orang Korea kebanyakan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here