4 Tahap Membangun Brand & Cara Agar Bisnis Mudah Diingat Konsumen

Empat tahap membangun brand versi Arto Biantoro

4 Tahap Membangun Brand & Cara Agar Bisnis Mudah Diingat Konsumen

Kampanye menyerukan penggunaan produk lokal telah digaungkan sejak lama. Kualitas produk lokal pun kini sudah mampu bersaing dengan merek-merek besar lainnya. Besar harapan lewat pembelian produk lokal konsumen dapat membantu mendorong pertumbuhan perekonomian Tanah Air. 

Namun, tak dapat disangkal, jika saat ini persaingan antar pun semakin ketat. Sebagai produsen produk lokal, persaingan bukan hanya datang dari merek besar yang telah ada sejak lama, berbagai merek baru pun terus bermunculan setiap tahunnya. 

Dalam rangkaian acara  “Kobarkan Semangat #TakGentarCekoutSekarang, Blibli Kembali Gelar Pejuang Lokal Berkolaborasi dengan Empat Brand Inspiratif”, Arto Biantoro selaku aktivis brand lokal memberikan beberapa tips bagi pelaku UMKM agar dapat terus bersaing dan kobarkan semangat cinta produk lokal.

Bagaimana brand lokal membangun branding yang melekat di ingatan masyarakat?

1. Orisinalitas

4 Tahap Membangun Brand & Cara Agar Bisnis Mudah Diingat Konsumen

Arto Biantoro menekankan jika brand lokal perlu membangun identitas yang orisinil, memperkuat kolaborasi, dan memiliki tujuan jangka panjang dalam membangun basis pelanggan dan mendorong kebanggaan mereka menggunakan produk asli Indonesia.

"Saat ini banyak sekali brand lokal daerah yang berhasil menarik permintaan, bukan karena mereka sebagai leader, tapi karena mereka mampu memaksimalkan potensi di dalam. Dan jangan bilang nggak bisa, di level paling sulit sekalipun selalu ada celah yang bisa kita bangun karya orisinalitasnya," ungkapnya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here