Proses interview kerja memang proses yang bisa dibilang susah susah gampang. Bagaimana tidak? jika kita salah mengucapkan suatu kalimat untuk menggambarkan diri kita, otomatis penilaian HRD terhadap kita pun akan berpengaruh. Segala pertanyaan pun dilontarkan oleh HRD dan kita pun harus menjawabnya dengan penuh dengan keyakinan.

Dan sampailah pada pertanyaan HRD yang meminta kita untuk menyebutkan apa saja sih kelemahan kita. diantara kita pastinya sering bingung harus menjawab apa. Nah, untuk itu di sini Popbela akan beritahu kamu tips cara menjawab dan menjelaskan kekuranganmu pada HRD. Let’s check this out, Bela!

Ditanya Kelemahan Saat Wawancara Kerja? Ini Jawaban yang Benar
pinterest.com
 

Ketika ditanya apa saja kekurangan atau kelemahan kita terhadap suatu pekerjaan, biasanya diantara kita sering sekali memberikan jawaban seperti “Saya sering kali lupa waktu ketika bekerja,” tahu nggak sih, Bela ternyata jawaban seperti itu malah terkesan palsu dan HRD menganggap kamu hanya bisa meniru jawaban orang lain. Jadi, cari jawaban unik dan jitu lainnya ya!

Ditanya Kelemahan Saat Wawancara Kerja? Ini Jawaban yang Benar
pinterest.com
 

Dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh HRD, kamu diharuskan menjawab pertanyaanya secara jujur karena biasanya pihak HRD tahu kapan kamu sedang berbohong dan kapan kamu sedang berkata jujur.

Ditanya Kelemahan Saat Wawancara Kerja? Ini Jawaban yang Benar
pinterest.com
 

Memang, pada dasarnya ketika sedang menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan HRD, kita diwajibkan untuk menjawabnya dengan jujur. Tapi, ada pengecualian nih, Bela! ketika HRD mulai menanyakan tentang hal-hal yang menjurus ke dalam urusan pribadi, kamu nggak harus menjawabnya dengan jujur bahkan kamu bisa menyanggahnya.

Ditanya Kelemahan Saat Wawancara Kerja? Ini Jawaban yang Benar
pinterest.com
 

Nah, ketika kamu sudah menyebutkan apa saja kelemahanmu pada HRD, kamu diwajibkan juga untuk menjelaskan upaya apa saja yang sudah kamu lakukan dalam mengatasi kelemahanmu tersebut. dengan begitu, kamu akan dinilai sebagai orang yang kompeten dalam mengatasi segala persoalan yang ada.

BACA JUGA: Kualitas Inilah yang Dilirik HRD Saat Wawancara Kerja​

Baca Juga: 5 Tips Melamar Kerja untuk Fresh Graduate yang Belum Punya Pengalaman

Baca Juga: 20 Contoh CV Lamaran Kerja Terbaru dan Paling Kreatif