Libur lebaran memang mengasyikkan, terlebih lagi dengan hari libur tersebut kita bisa memanfaatkan dengan mengunjungi rumah sanak saudara di desa sekaligus menikmati alamnya yang indah. Nah, dengan libur cuti lebaran yang baru saja selesai ini, sebaiknya dibarengi dengan semangat yang membara untuk kembali bekerja. Untuk menjaga semangatmu untuk kembali bekerja, ikutin tips ala Popbela ini nih yang bikin kamu kangen kantor dan pengen balik kerja, yuk langsung simak aja, Bela!

1. Ada otak yang perlu diasah

Tips Agar Lebih Semangat Kerja Usai Libur Lebaran
thefashionmedley.com
 

Sudah puas menikmati libur cuti lebaran yang lumayan panjang, tentu membuat kita justru merindukan pekerjaan yang biasanya kita lakukan. ditambah lagi dengan otak yang sudah tidak diasah dalam kurun waktu seminggu menuntut kita memakainya agar tetap bisa menghasilkan sesuatu yang produktif.

2. Selalu ingat teman-teman kantor

Tips Agar Lebih Semangat Kerja Usai Libur Lebaran
fashionista.com
 

Canda tawa teman-teman di kantor tentunya membuat kita semangat sendiri dalam bekerja. Ditambah lagi dengan berbagai oleh-oleh yang kamu dan teman kamu bawa pasca mudik. Pasti seru deh bisa tukeran oleh-oleh dari berbagai daerah.

3. Anggaplah pekerjaanmu bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai

Tips Agar Lebih Semangat Kerja Usai Libur Lebaran
beeswonderland.com
 

Bekerja adalah bagian tanggung jawab yang senantiasa mengisi hidup kita. Dengan bekerja, setidaknya kita sudah mengisi waktu kita dengan sesuatu yang produktif serta bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai. Nah, dengan begitu kamu pasti langsung semangat bekerja kembali pasca libur lebaran.

4. Berpikir positif

Tips Agar Lebih Semangat Kerja Usai Libur Lebaran
stylecaster.com
 

Selalu berpikit positif sudah menjadi kunci kebahagiaan dalam hal apapun. tak terkecuali dalam hal pekerjaan, berpikit positif juga dapat memberikan suntikan semangat sehabis menikmatin liburan panjang pasca mudik lebaran.

5. Jaga kesehatan

Tips Agar Lebih Semangat Kerja Usai Libur Lebaran
zefinka.com
 

Kelelahan pasca mudik lebaran akan mengundang berbagai penyakit ringan seperti pusing, mual, flu, bahkan gangguan haid. Untuk menghindari hal tersebut di hari pertama kerja pasca mudik, alangkah baiknya juga tetap menjaga stamina dengan mengonsumsi makanan sehat seperti serat dan vitamin agar terhindar dari penyakit-penyakit tersebut.

Tetap semangat jalani harimu ya, Bela!

BACA JUGA: 7 Keuntungan Bisa Kerja di Musim Libur Lebaran‚Äč