Kalau kamu pernah menonton film atau serial Imperfect, pasti nggak asing, dong, dengan tokoh Maria yang diperankan oleh Zsa Zsa Utari? Tokoh yang digambarkan sebagai orang Papua yang merantau ke Jakarta ini tentu membuat kita terpingkal dengan celotehannya yang sering bikin geleng-geleng kepala.

Tahu nggak, sih, ternyata ada beberapa fakta menarik yang nggak semua orang tahu tentang sosok kelahiran 1 April 2003 ini, lho. Apa saja? Simak, yuk.

1. Bukan keturunan Papua

Aslinya Islam, Ini 5 Fakta Zsa Zsa Utari yang Nggak Banyak Orang TahuInstagram.com/zsazsautari

Dalam film dan serial Imperfect, Zsa Zsa terlihat sangat fasih berlogat khas Papua sesuai dengan karakternya sebagai Maria. Ternyata aslinya, Zsa Zsa sama sekali nggak ada keturunan Papua. Zsa Zsa lahir di Jakarta dan ia merupakan keturunan Jamaika.

2. Menganut agama Islam

Aslinya Islam, Ini 5 Fakta Zsa Zsa Utari yang Nggak Banyak Orang TahuInstagram.com/zsazsautari

Lagi-lagi soal karakter Maria yang ia perankan. Maria adalah perempuan 17 tahun asal Papua dan beragama Katolik. Zsa Zsa berhasil memerankan karakter tersebut dengan baik, sehingga banyak penonton yang benar-benar mengira kalau Zsa Zsa beragama yang sama dengan tokoh yang ia perankan itu. Padahal aslinya, Zsa Zsa beragama Islam.

3. Mengidolakan Ernest Prakasa dan bermimpi terlibat dalam film produksinya

Aslinya Islam, Ini 5 Fakta Zsa Zsa Utari yang Nggak Banyak Orang TahuInstagram.com/zsazsautari

Zsa Zsa sangat mengidolakan Ernest Prakasa. Sebab menurutnya, Ernest berhasil membuat film yang berbeda dibandingkan sineas lainnya. Karena hal itulah, Zsa Zsa bermimpi ingin terlibat dalam film produksi Ernest. Mimpi ini ia utarakan kepada sang ayah.

Ayahnya pun meminta Zsa Zsa untuk berdoa setiap selepas salat agar mimpinya ini terwujud. Tak disangka, Ernest menawarinya satu peran di film Imperfect melalui direct message Instagram. Seolah mimpi yang jadi nyata, Zsa Zsa langsung mengiyakan tawaran tersebut.

4. Memulai karier di usia 5 tahun

Aslinya Islam, Ini 5 Fakta Zsa Zsa Utari yang Nggak Banyak Orang TahuDok. Internet

Zsa Zsa memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model iklan di tahun 2008 atau saat usianya masih 5 tahun. Sejak saat itu, banyak tawaran iklan dan sinetron datang kepadanya. Baru pada tahun 2013, nama Zsa Zsa mulai naik daun lewat perannya sebagai Sariwati alias Si Cemong, dalam sinetron Si Cemong.

5. Transformasi menjadi model

Aslinya Islam, Ini 5 Fakta Zsa Zsa Utari yang Nggak Banyak Orang TahuInstagram.com/zsazsautari

Kini, selain disibukan dengan syuting di beberapa judul film, Zsa Zsa mendapatkan banyak tawaran menjadi model. Salah satunya menjadi model untuk produk beauty. Lihat saja di akun Instagram pribadinya, Zsa Zsa kerap mengunggah foto dengan riasan memukau.

Itulah tadi lima fakta Zsa Zsa Utari. Ada lagi yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya.

Baca Juga: 7 Fakta Elliot Page, Transgender Pria Pertama di Sampul Majalah Time

Baca Juga: 9 Fakta Sherrin Tharia, Mantan Istri Zumi Zola yang Kini Lepas Hijab

Baca Juga: 9 Fakta Novia Giana, Calon Istri Ikbal Fauzi yang Seorang Dokter