The wait is over! Setelah hampir setahun tak menelurkan album, grup asal Korea Selatan TOMORROW X TOGETHER atau TXT comeback pada hari ini, Senin (9/05/2022) dengan EP minisode 2: Thursday’s Child. Tak hanya penggemar, grup yang diketuai oleh Soobin ini juga merasa senang atas kembalinya mereka dengan karya baru. Kolaborasi spesial mereka dengan Spotify untuk menyediakan album Enhanced pun menambah euforia ini.

Kami sangat senang dapat mempersembahkan konten baru yang imersif ini kepada MOA dan semua pendengar di Spotify, selain EP baru kami,” ungkap Soobin.

Konten eksklusif yang inovatif

Rilis EP 'minisode 2: Thursday’s Child', TXT Kolaborasi dengan Spotifydok. Spotify

Album Enhanced adalah bentuk kolaborasi Spotify dengan berbagai artis untuk menyediakan konten yang meningkatkan pengalaman pendengar. Sebelumnya, ada Daft Punk, Lady Gaga, Megan Thee Stallion, Billie Eilish, St. Vincent dan Taylor Swift yang terlibat. TXT pun menjadi artis K-pop kelima dalam kolaborasi ini setelah BTS, BLACKPINK, TWICE, dan NCT127.

Kami bersyukur dapat bermitra dengan Spotify, yang selalu terdepan di industri musik global dengan mendukung berbagai artis di seluruh dunia untuk mewujudkan visi kreatif mereka. Kami akan terus berkolaborasi dengan Spotify dalam memproduksi konten inovatif untuk membantu dan memotivasi artis kami untuk menjangkau lebih banyak pecinta musik,” kata juru bicara HYBE. 

Dalam album Enhanced milik TXT, konten eksklusif yang akan tersedia antara lain:

  • Klip
  • Video vertikal
  • Audio liner (konten audio yang diucapkan), 
  • Canvas (loop video 8 detik yang dibuat khusus pada setiap lagu)
  • Storyline (komentar tertulis pribadi di setiap lagu). 

Untuk mengetahui keseruan TXT selama menciptakan karya terbarunya ini, album Enhanced juga menampilkan video anggota grup secara individu yang masing masih berbicara tentang kenangan menyenangkan dari proses pembuatan album.

Enhanced for enhancing experience

https://www.youtube.com/embed/pY5O1u2gK7Q

EP minisode 2: Thursday’s Child bercerita tentang laki-laki yang jatuh cinta di seri album sebelumnya, The Chaos Chapter, yang kemudian merasakan putus cinta. Karena itu adalah cinta pertamanya, ia mengalami rangkaian emosi yang kompleks.

Akan ada 5 lagu dalam EP ini, yaitu:

  1. Opening Sequence
  2. Good Boy Gone Bad
  3. Trust Fund Baby
  4. Lonely Boy
  5. Thursday’s Child Has Far To Go

Lagu-lagu di atas akan menunjukkan perpaduan antara hardcore rock, hip-hop dengan suara rock, R&B, dan lagu-lagu yang merdu. Dengan hadirnya album Enhanced ini, diharapkan para penggemar dapat lebih terikat dengan tiga konsep utama (Hate, End, dan Mess) dari album ini.

Karena kami melakukan usaha yang luar biasa untuk membuat album baru kami dan berkolaborasi dengan Spotify, kami harap Anda menikmati pengalaman spesial di balik layar dan merasakan hubungan yang lebih dalam dengan melakukan perjalanan melalui konten eksklusif kami yang dikurasi secara pribadi dan hanya tersedia di Spotify,” tutur Soobin.

Sediakan Enhanced Playlist

Rilis EP 'minisode 2: Thursday’s Child', TXT Kolaborasi dengan Spotifydok. Spotify

Spotify dan TXT memahami betul bahwa para penggemarnya sudah tak sabar dengan kehadiran EP terbaru mereka. Oleh karena itu, Spotify turut menyediakan Enhanced Playlist sebelum album resmi dirilis.

Playlist ini berisi lagu-lagu hits mereka sebelumnya, seperti "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" feat. Seori, "CROWN", "Blue Hour", "Anti-Romantic", dan "9 and Three Quarters (Run Away)" yang telah didengarkan jutaan kali oleh lebih dari 7 juta pendengar. Tak ketinggalan, audio liner dari masing-masing member pun disertakan.

TOMORROW X TOGETHER telah berkembang menjadi salah satu grup K-pop paling berpengaruh secara global di Spotify,” kata juru bicara Spotify.

Wah, konsep comeback mereka kali ini menarik banget, deh. Jangan lupa segera meluncur ke Spotify untuk mendengarkannya, ya, Bela!

Baca Juga: 3 Tahun Debut, Ini Perjalanan Karier TXT Hingga Raih Hero of the Year

Baca Juga: 7 Kebiasan Member TXT Ini Ternyata Diturunkan dari Member BTS, Lho

Baca Juga: Bikin Penggemar Merinding! Ini 5 Teori di Balik Debut TXT