Review 'Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti': Cinta Itu Diperjuangkan!

Bagaimana cerita masa lalu ayah akan membantu Mas Angkasa?

Review 'Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti': Cinta Itu Diperjuangkan!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Film terakhir dari semesta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) ini tentang Mas Angkasa (Rio Dewanto). Sebelumnya ia selalu menjadi jadi sosok pelindung bagi Awan (Amanda Rachel) dan Aurora (Sheila Dara). Di film Hari Ini Akan Kira Ceritakan Nanti, penonton akan diajak melihat ia berjuang dengan masalahnya sendiri bersama sang istri, Lika (Agla Artalidia).

Tak sendirian, kisah masa lalu Ayah Narendra (Donny Damara) juga akan terungkap. Sebuah cerita yang belum pernah terungkap, ketika Narendra muda (Jourdy Pranata) berupaya untuk hubungannya dengan Ajeng muda (Yunita Siregar). 

Review 'Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti': Cinta Itu Diperjuangkan!

Sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko, lagi-lagi mengingatkan bahwa setiap karakter di semesta NKCTHI ini selalu mengalami perkembangan. Bagaimana mereka hari ini, adalah hasil dari peristiwa yang mereka alami di masa lalu.

Karena itulah, akhirnya saya memahami karakter Ayah Narendra. Jujur selama ini saya cukup jengkel dengan wataknya yang suka melarang ini-itu kepada anaknya. Film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti bak sebuah pengungkapan tabir rahasia di balik tabiat protektifnya selama ini.

Di samping pengembangan cerita yang menarik, saya terkesan dengan detail scoring film ini. Semasa muda, Narendra tinggal di sebuah kontrakan. Kebisingan tipis-tipis khas lingkungan gang sempit membuat ceritanya terasa dekat di hati penonton.

Pembangunan suasana jadulnya pun tak terkesan memaksa. Gaya busana, tata rambut, hingga pemilihan lagu-lagu lawasnya patut diacungi jempol. Bahkan kultur keluarga Jawa di keluarga Ajeng kian menguatkan suasana tersebut. Pemilihan Rukman Rosadi dan Ira Wibowo sebagai orang tua Ajeng saya nilai sebagai langkah casting yang tepat.

Belum semesta NKCTHI namanya kalau tidak ada adegan yang menyentuh hati. Di kedua zaman, penyelesaian konfliknya saya akui sama-sama mampu mengetuk emosi. Ada satu kesamaan kisah asmara ayah dan anak ini: cinta akan lebih berarti kalau diperjuangkan.

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti sudah tayang di Netflix mulai 27 Juli. Jadi saksi sisi lain Mas Angkasa dan Ayah, yuk, Bela!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here