Jadi OST ‘Daniel & Nicolette’, Cinta Laura Rilis “Oh Baby” Versi Remix

Adaptasi genre house music untuk sesuaikan dengan cerita

Jadi OST ‘Daniel & Nicolette’, Cinta Laura Rilis “Oh Baby” Versi Remix

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Generasi yang sudah akrab dengan televisi pada 2008 pasti tahu kalau Cinta Laura punya lagu hit berjudul “Oh Baby”. Kabar baiknya, lagu tersebut sudah diaransemen ulang dengan suaranya yang lebih matang untuk original soundtrack (OST) series Vidio Daniel & Nicolette. Audio resminya pun telah dirilis di berbagai platform musik.

Ini yang membuat aku sangat bahagia, ya. Bisa me-remix lagu ‘Oh Baby’ yang sangat besar pada zamannya. Sekarang, 14 tahun kemudian bisa bikin ‘Oh Baby’ 2022 version. Dan ini semua berkat Daniel (&) Nicolette karena kalo tanpa series ini nggak mungkin aku kepikiran membuat lagu lama menjadi fresh,” ujar Cinta saat live dengan Popbela, Sabtu (21/5).

Lagu yang berarti untuk karier

Untuk Cinta, “Oh Baby” adalah sebuah lagu yang berarti besar bagi kariernya di industri hiburan Indonesia. Lagu ini dirilis bersamaan dengan film Oh Baby yang juga dibintanginya sebagai pemeran utama. Sebelum versi remix dirilis, Cinta sempat membuat unggahan throwback tentang lagu ini.

OH BABY adalah sesuatu yang membantu loncatan karier bermusikku dan aku selamanya bersyukur untuk betapa banyaknya kebahagiaan yang dibawa (lagu) ini untuk banyak orang,” tulisnya.

Namun, Cinta mengaku sempat tak mengapresiasi lagu ini seperti orang lain yang saat itu selalu mengelu-elukannya. Kendati tak menceritakan alasannya lebih lanjut, ia tengah belajar untuk tetap menerima apapun yang terjadi di masa lalunya.

Aku belajar untuk bangga dan bersyukur untuk segala hal yang terjadi di masa lalu. Itu mewakili pertumbuhanku baik sebagai artis maupun sebagai manusia,” terangnya.

Menyesuaikan dengan suasana cerita

Selain berperan sebagai Nicolette, Cinta tentu ikut berpartisipasi dalam produksi aransemen ulang ini. Kepada Eka Gustiwana yang menggarapnya, ia punya permintaan khusus untuk membuat lagu lebih sesuai dengan suasana cerita dalam Daniel & Nicolette.

Saat aku me-remake lagu ‘Oh Baby’ ini dengan Eka Gustiwana, aku yang men-direct produksi lagunya. Aku bilang, aku pengen lagu ‘Oh Baby’ yang baru ini menggambarkan alur cerita Daniel & Nicolette yang juga menggambarkan rasa cinta yang kita rasakan saat jatuh hati sama seseorang, yaitu pertama-tama kita nggak yakin dulu, kan?” ucapnya.

Di sinilah alasan versi remix ini mengadaptasi genre house music terungkap. Cinta mengatakan, genre tersebut paling cocok untuk menggambarkan luapan perasaan Nicolette yang sedang jatuh cinta kepada Daniel.

Dan seperti house music, perasaan ini berkembang sampai climax di maan kita bener-bener sadar bahwa kita jatuh cinta. Dan saat kita sadar bahwa kita jatuh cinta, baru di situlah kita, apa ya, bisa dibilang explode dan meng-embrace rasa kuat jatuh cinta itu. Dan itulah ‘Oh Baby’ remix 2022 dengan house arrangement yang sangat sesuai dengan series Daniel & Nicolette dan karakter Nicolette itu sendiri, menggambarkan perasaan Nicolette saat jatuh cinta dengan sosok Daniel,” paparnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here