Netflix akan membuat live action dari karakter orisinal dari The Addams Family, Wednesday Addams. Berjudul Wednesday, tontonan ini akan berformat series dengan genre misteri dan fantasi dengan bumbu komedi. Tim Burton yang merupakan sutradara terkenal pun akan mengarahkan cerita ini.

Hak produksi Wednesday ini sudah didapatkan Netflix sejak 2021. Kalau kamu sudah penasaran dengan series yang dibintangi oleh Jenna Ortega ini, jangan lewatkan 7 fakta Series Netflix Wednesday di bawah ini, ya!

1. Berangkat dari karya kartunis Charles Addams

https://www.youtube.com/embed/G4QHrAcZalc

The Addams Family adalah cerita fiksi karya Charles Addams pada 1938. Karena penggemarnya begitu banyak, karakternya diadaptasi ke dalam berbagai animasi dan live action sejak 1960-an. Terbaru, ada film animasi The Addams Family 2 yang dirilis pada 2021 lalu. Wednesday bersiap untuk segera masuk ke daftar, nih!

2. Fokus ke karakter Wednesday

Akan Tayang di Musim Gugur, Ini 7 fakta Series Netflix 'Wednesday'dok. Netflix

Sebagaimana judulnya, series ini akan mengambil fokus kepada upaya Wednesday Addams untuk menguasai kemampuan psikisnya. Selama lima tahun, ia sudah delapan kali dikeluarkan dari sekolah. Ia akan memulai babak baru di asrama Nevermore Academy.

Wednesday pada awalnya tak tertarik belajar di sini. Dalam usaha melarikan diri yang dilakukannya, ia akhirnya sadar bahwa Nevermore Academy tak seperti sekolah-sekolah yang ia datangi sebelumnya. Ia pun terlibat dalam upaya menggagalkan pembunuhan. Sekolah ini juga disebut menyimpan rahasia kelam keluarganya.

3. Diperankan Jenna Ortega

Akan Tayang di Musim Gugur, Ini 7 fakta Series Netflix 'Wednesday'dok. Netflix

Sosok Wednesday akan diperankan oleh aktris Jenna Ortega yang telah beberapa kali membintangi proyek orisinal Netflix, seperti film The Babysitter: Killer Queen (2020) dan Yes Day (2021) serta series You (2019). Dalam first look yang dibagikan, Jenna tampil dengan tegas dan misterius.

4. Bocoran nama pemain

Akan Tayang di Musim Gugur, Ini 7 fakta Series Netflix 'Wednesday'Berbagai sumber

Sejumlah nama pemain berikut perannya pun sudah mulai beredar. Misalnya saja Catherine Zeta-Jones dan Luis Guzmán akan berperan sebagai orang tua Wednesday, yaitu Morticia dan Gomez Addams. Ada pula Gwendoline Christie yang berperan sebagai kepala sekolah, Mrs Larissa Weems. Sementara itu, Riki Lindhom berperan sebagai Dr Valerie Kinbott, Jamie McShane sebagai Kepala Polisi Donavan Galpin, dan Thora Birch sebagai Ms Tamara Novak.

Menariknya, pemeran Wednesday di film The Addams Family (1991-1993), Christina Ricci, kabarnya akan bergabung. Namun, belum ada informasi mengenai peran yang akan dimainkan sang aktris.

5. Bertabur bintang muda

Akan Tayang di Musim Gugur, Ini 7 fakta Series Netflix 'Wednesday'Berbagai sumber

Enid Sinclair, manusia serigala dengan kepribadian cerah yang merupakan teman sekamar Wednesday, akan diperankan oleh Emma Myers. Kemudian, Joy Sunday akan berperan sebagai Bianca Barclay yang berselisih dengan Wednesday.

Hunter Doohan berperan sebagai Tyler Galpin, seorang pemuda cerdas dan sensitif yang memiliki hubungan bermasalah dengan ayahnya yang merupakan kepala polisi kota. Percy Hynes White akan memerankan Xavier Thorpe, siswa dengan hak istimewa yang tertarik dengan Wednesday.

Sementara itu, Naomi Ogawa akan memerankan siswa keren di Nevermore Acdemy sekaligus seorang vampir bernama Yoko Tanaka. Ada pula Georgie Farmer yang memerankan seorang siswa canggung dan pemalu bernama Ajax Petropolus. Wah, jadi makin nggak sabar mau nonton!

6. Debut jadi sutradara series

Akan Tayang di Musim Gugur, Ini 7 fakta Series Netflix 'Wednesday'instagram.com/jennaortega

Kepiawaian Tim Burton dalam mengarahkan film sudah tak perlu diragukan lagi. Sederet film arahannya telah menjadi populer, misalnya Edward Scissorhands (1990), Planet of the Apes (2001), Charlie and the Chocolate Factory (2005), Alice in Wonderland (2009), hingga Miss Peregrine's Home for Peculiar Children (2016).

Wednesday akan menjadi series pertama yang diarahkannya. Namun, proyek ini patut dinanti banget, lho, karena Tim Burton terkenal sukses dalam mengeksekusi cerita bernuansa gelap.

7. Akan tayang tahun ini

Akan Tayang di Musim Gugur, Ini 7 fakta Series Netflix 'Wednesday'instagram.com/jennaortega

Tak perlu lama-lama menunggu, Wednesday dikabarkan tayang musim gugur ini, sekitar September hingga November 2022. Pasalnya, syuting yang dilakukan di Romania sejak tahun lalu itu sudah selesai Februari. Series ini akan terdiri dari delapan episode dengan durasi sekitar satu jam per episodenya.

Harus masuk watching list kamu, nih, Bela! Melihat genre misteri, fantasi, dan komedi akan berpadu, kamu pasti penasaran seperti apa jadinya, bukan?

 

Disclaimer: artikel ini sudah oernah tayang dilaman idntimes.com dengan judul "7 Fakta Wednesday Netflix, Live Action Karakter The Addams Family" yang ditulis oleh Nimas Bella

Baca Juga: Makin Tegang, Netflix Rilis First Look 'Alice in Borderland Season 2'

Baca Juga: 'D.P.' is Back! Netflix Mengumumkan Daftar Pemeran Season 2

Baca Juga: Jadi Inspirasi, Ini 8 Rekomendasi Film & Serial Seputar Dunia Kuliner