7 Idol K-Pop Peduli Isu Kesehatan Mental, Jadi Ruang Aman Buat Fans!

Ada idol kesayanganmu di sini, Bela?

7 Idol K-Pop Peduli Isu Kesehatan Mental, Jadi Ruang Aman Buat Fans!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia, Bela! Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, isu kesehatan mental tak lagi tabu untuk dibicarakan di ruang-ruang publik. Tak cuma institusi tertentu, kini banyak orang-orang berpengaruh yang menyebarkan kepedulian tentang hal ini, tak terkecuali idol K-pop.

Tak bisa dimungkiri, hadirnya idol K-pop yang peduli dengan kesehatan mental membuat fans yang rata-rata masih remaja atau dewasa muda memiliki ruang aman. Berbagai cara mereka lakukan, mulai dari lewat lirik lagu hingga interaksi di media sosial.

Lantas, siapa saja idol K-pop yang peduli dengan isu kesehatan mental secara terang-terangan? Simak daftarnya di bawah ini, yuk!

1. Suga BTS

Suga BTS menjadi salah satu idol K-pop yang peduli dengan isu kesehatan mental. Tak cuma lewat lirik lagu milik grup, ia juga vokal dalam proyek solonya, Agust D. Dalam wawancara bersama Naver pada 2018 lalu, ia terang-terangan mengajak penggemar untuk menemukan jawaban dari emosi yang muncul melalui lirik lagunya.

"Kecemasan dan kesepian sepertinya menyertaiku seumur hidup. Aku menaruh banyak arti pada bagaimana aku akan mengerjakannya, tapi sepertinya aku harus mempelajarinya seumur hidupku. Emosi sangat berbeda dalam setiap situasi dan momen, jadi menurutku memikirkan setiap momen dengan hati-hati adalah arti hidup. Melalui lirik, aku ingin memberitahu orang-orang, ‘Aku cemas, kamu juga, jadi mari kita cari jalan dan pelajari jalan itu bersama-sama,'" katanya.

2. Bang Chan Stray Kids

Leader Stray Kids, Bang Chan, pernah rutin melakukan siaran langsung bertajuk Chan's Room sepekan sekali untuk menyapa penggemarnya. Ia membicarakan banyak hal, termasuk beberapa topik yang menyinggung kesehatan mental. Idol asal JYP Entertainment ini kerap membagikan pemikirannya untuk menjawab kekhawatiran STAY, sebutan penggemarnya. Dirinya juga biasa menutup siaran dengan memberikan pelukan virtual kepada penontonnya. So sweet!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here