7 Keseruan Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Morgan Freeman hingga Jungkook BTS ramaikan acara

7 Keseruan Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar resmi dimulai, nih, Bela. Tepat pada 20 November malam, upacara pembukaan diadakan secara meriah di Stadion Al Bayt, Al Khor. Netizen Indonesia pun bisa menyaksikannya secara langsung dengan layanan siaran langsung.

Meski singkat, gelaran upacara ini rupanya masih meninggalkan kesan di hati para netizen. Selain tampilnya member BTS, Jungkook, kira-kira ada momen berkesan apa lagi, ya, di opening ceremony FIFA World Cup 2022 Qatar? Simak informasi lengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Hadirnya aktor legendaris Morgan Freeman

Tak ada yang menyangka bahwa aktor legendaris asal Amerika, Morgan Freeman, akan muncul di opening ceremony Piala Dunia 2022 Qatar. Dengan suara rendahnya yang khas, ia menjadi narator untuk upacara ini.

"Apa yang mempersatukan kita di sini jauh lebih besar daripada apa yang memisahkan kita. Bagaimana kita bisa membuatnya bertahan lebih lama?" katanya.

2. Pembacaan ayat suci Alquran oleh Ghanim Al-Muftah

Tak sendiri, Morgan juga ditemani oleh Ghanim Al-Muftah yang merupakan Duta Piala Dunia 2022. Sosok inspiratif ini mengidap Caudal Regression Syndrome. Bukan sekadar bercakap, Ghanim juga melantunkan ayat suci Alquran, yaitu surat Al Hujurat ayat 13. Berikut arti dari potongan ayat tersebut.

"Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti."

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here