Saat sahur, mata masih terserang kantuk dan selera makan jadi berkurang. Giliran puasa baru beberapa jam, perut dan tenggorokan sudah meronta-ronta minta diisi. Waktu buka pun ternyata masih cukup lama. Akhirnya, kamu jadi tidak produktif seharian.

Hati-hati, hal-hal di atas bisa membuat pahala puasa berkurang, lho! Meski tanpa makan dan minum selama belasan jam, kita tetap harus produktif dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Supaya mata tetap melek, sepertinya kamu butuh tontonan seru dari Netflix, deh. Di bawah ini ada rekomendasi film, drama, hingga serial dokumenter yang tayang di platform merah tersebut untuk menemani kegiatan kamu. Ada apa saja? Let’s check this out!

1. Mencari inspirasi masakan: Nadiya’s Time To Eat

5 Rekomendasi Tontonan Netflix untuk Temani Kegiatan Selama Ramadandok. Netflix

Seringkali kita bingung harus memasak apa untuk santap sahur dan berbuka. Belum lagi kita masih harus berkutat dengan kesibukan sehari-hari. Opsi memasak terasa jadi momok karena cukup menyita banyak waktu sekalipun kamu sangat ingin melakukannya.

Tenang, kamu tidak sendiri. Nadiya Hussain, chef sekaligus penulis asal Inggris, juga merasakannya. Sebagai seorang ibu dengan tiga anak, dia tentu ingin memberikan hidangan terbaik untuk keluarganya di tengah padatnya kegiatan.

Untungnya, kecintaan Nadiya akan memasak membuatnya menemukan “resep anti-stres”. Ia memiliki kitchen hacks yang menjadikan kegiatan memasak lebih singkat tetapi tetap enak, sehat, dan bergizi. Jika kamu juga ingin mencobanya, cek semua resepnya di Nadiya’s Time To Eat.

https://www.youtube.com/embed/rZkMPRz_di0

2. Berkumpul bersama keluarga: The World's Most Amazing Vacation Rental

5 Rekomendasi Tontonan Netflix untuk Temani Kegiatan Selama Ramadandok. Netflix

Beragam destinasi yang akan membuatmu terpana dan iri ingin ke sana! Selain itu, bisa jadi tontonan untuk menghabiskan quality time dengan keluarga selama Ramadan. Serial dokumenter Netflix The World’s Most Amazing Vacation Rental menyuguhkan berbagai pilihan penginapan menarik di beberapa kota dan negara, termasuk Bali.

Tak hanya itu, Luis, Jo, dan Megan yang memandu acara ini juga memberikan sejumlah tips bermanfaat saat sedang berlibur. Tak perlu khawatir, mereka bertiga juga menginformasikan berapa biaya yang dihabiskan di penginapan tersebut. Menarik sekali, bukan?

https://www.youtube.com/embed/GBitUateF44

3. Berpetualang dengan teman: The Hungry and The Hairy

5 Rekomendasi Tontonan Netflix untuk Temani Kegiatan Selama Ramadannetflix.com

Dalam sebuah pertemanan, biasanya pertemuan hanya terjadi di tempat kerja atau di sekitar lingkungan rumah. Padahal, tidak ada salahnya teman bertualang bersama di waktu senggang seperti yang dilakukan aktor Rain dan pembawa acara Noh Hong Chul.

Melalui serial dokumenter Netflix The Hungry and The Hairy, keduanya melakukan perjalanan sepeda motor ke beberapa tempat indah di Korea Selatan, seperti Jeju, Busan, Gochang, Gangwon, Gyeongju, Namhae, dan tentu saja Seoul. Diisi dengan makanan dan tren biker fashion, mereka mencoba mendefinisikan kembali apa arti bersantai.

Bagaimana, Bela sudah mulai memikirkan rencana untuk jalan-jalan bersama teman saat cuti bersama nanti?

https://www.youtube.com/embed/Zyi-L6Y67iM

4. Jalan-jalan virtual: Twogether

5 Rekomendasi Tontonan Netflix untuk Temani Kegiatan Selama Ramadandok. Netflix

Ramadan kali ini kamu ingin jalan-jalan tapi budget terbatas? Tak perlu khawatir, kamu bisa jalan-jalan virtual bareng duo aktor Lee Seung Gi dan Jasper Liu. Melalui serial dokumenter Netflix Twogether, kamu akan diajak berwisata ke tiga negara, yaitu Indonesia, Thailand, dan Nepal.

Dua aktor tampan ini menjelajahi berbagai objek wisata, mulai dari gua, candi, pantai, pasar apung, hingga gunung. Momen saat mereka berinteraksi dengan warga lokal pun makin menguatkan kesan jalan-jalanmu meski hanya secara virtual. Dijamin, penantian menuju waktu berbuka akan terasa singkat.

https://www.youtube.com/embed/VQE_WDwGQuk

5. Menguji adrenalin: 14 Peaks: Nothing is Impossible

5 Rekomendasi Tontonan Netflix untuk Temani Kegiatan Selama Ramadandok. Netflix

Mendaki 14 gunung dengan ketinggian di atas 8.000 meter selama tujuh bulan, terdengar mustahil di telinga kamu? Bagi pendaki asal Nepal, Nimsdai Purja dan kawan-kawannya, hal itu mungkin saja. Perjalanan besar mereka diabadikan di film dokumenter Netflix berjudul 14 Peaks: Nothing is Impossible.

Selain sebagai hobi, Nimsdai juga menganggap mendaki gunung adalah olahraga. Tanpa malu, ia memamerkan perut buncitnya sebelum memulai misi besar ini. Ia bertekad untuk menghilangkannya setelah menyelesaikan semua pendakiannya.

Jika punya keinginan yang sama, rajin olahraga juga harus kamu lakukan selama Ramadan ini. Tak harus mendaki gunung, melakukan gerakan-gerakan sederhana yang dapat membuatmu berkeringat saja sudah cukup. Jika konsisten, siap-siap menjemput angka timbangan yang ideal, deh!

https://www.youtube.com/embed/8QH5hBOoz08

Apakah Bela punya rekomendasi tontonan Netflix yang lain?

Baca Juga: Populer di Dunia, 5 Drama Korea Netflix Ini Berlanjut ke Season 2

Baca Juga: Temukan 5 Fakta Menarik Serial 'Grid' dari Mata Sang Penulis Skenario

Baca Juga: 6 Deretan Film & Drama Korea yang Tayang Bulan Januari 2022 di VIU