Pencinta Marvel, sudah siap menyambut film terbaru? Semalam, Marvel Studios baru saja merilis trailer untuk Black Panther: Wakanda Forever. Tanggal penayangan resminya pun telah diumumkan, yaitu 11 November mendatang. 

Lantas, ada fakta menarik apa saja, ya, di balik trailer film ini? Yuk, simak!

1. Black Panther baru seorang perempuan?

5 Fakta Trailer 'Black Panther: Wakanda Forever'twitter.com/MarvelStudios

Seperti yang kita tahu, pemeran Black Panther yaitu Chadwick Boseman telah meninggal pada 2020 lalu karena penyakit kanker usus. Tentu jadi misteri siapa yang akan menggantikan peran ikoniknya kali ini.

Namun, trailer yang baru dirilis memunculkan dugaan bahwa Black Panther yang baru adalah seorang perempuan dan diperankan oleh Letitia Wright. Karakternya bernama Shuri dan merupakan seorang anggota keluarga Wakanda. Selain itu, ia adalah saudara T'Challah.

Teori ini diperkuat dengan penempatan karakter Shuri di tengah-tengah poster. Dengan latar belakang tersebut, bukan tidak mungkin, ya, kalau ia memang Black Panther yang baru? Namun, tak sedikit juga, nih, yang berteori kalau sosok itu adalah Nakia atau Okoye.

2. Ajak pemain lama

5 Fakta Trailer 'Black Panther: Wakanda Forever'twitter.com/MarvelStudios

Black Panther: Wakanda Forever tampaknya akan mengajak sejumlah pemain lama, seperti Letitia Wright, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Florence Kasumba, Winston Duke, dan Martin Freeman. Namun, ada juga beberapa wajah baru, yaitu Dominique Thorne, Michaela Coel, dan Tenoch Huerta.

Dalam trailer tersebut, tampak Queen Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright), M’Baku (Winston Duke), Okoye (Danai Gurira) dan Dora Milaje (termasuk Florence Kasumba) bertarung untuk melindungi negara mereka setelah kematian Raja T'Challa. Para pahlawan kemudian bersatu dengan Nakia (Lupita Nyong'o) dan Everett Ross (Martin Freeman) untuk membuat jalan baru Wakanda.

3. Namor si antagonis utama

5 Fakta Trailer 'Black Panther: Wakanda Forever'marvelblog.com

Tenoch Huerta kali ini akan berperan sebagai antagonis utama, yaitu Namor. Seperti pada komiknya, Namor digambarkan bisa terbang dengan kaki bersayapnya. Di trailer ini, M'Baku menyebutkan bahwa Namor dipanggil K'uk'ulkan oleh orang Atlantis. Sosok ini merupakan Dewa Ular Berbulu yang jika dibunuh sama saja dengan mendatangkan perang abadi.

4. Tems jadi pengisi soundtrack

https://www.youtube.com/embed/_Z3QKkl1WyM

Penyanyi asal Nigeria, Tems, berkesempatan mengisi soundtrack untuk Black Panther: Wakanda Forever. Ia meng-cover lagu Bob Marley, "No Woman, No Cry", yang kemudian beralih ke bagian reff "Alright" milik Kendrick Lammar.

5. Buat penggemar antusias

5 Fakta Trailer 'Black Panther: Wakanda Forever'Yahoo.com

Antusiasme penggemar tak terbendung setelah menyaksikan trailer resmi Black Panther: Wakanda Forever ini. Mereka dengan tak sabar menanti agar 11 November segera tiba. Dua baris kalimat yang paling menyita perhatian penonton adalah "show them who we are" dari Ramonda dan "only the most broken people can be good leaders" dari Namor.

Kamu ikutan nggak sabar juga, Bela? Menurut kamu, siapa yang akan jadi Black Panther selanjutnya?

https://www.youtube.com/embed/_Z3QKkl1WyM

Baca Juga: Pemeran T'Challa Tak Tergantikan, ini 7 Fakta 'Black Panther'

Baca Juga: Mengenang Chadwick Boseman & Kharisma Terbaiknya

Baca Juga: Fantastis! Baru Dua Minggu Tayang, Black Panther Sudah Untung Triliunan