5 Fakta Film 'Buya Hamka', Butuh 9 Tahun Masa Produksi!

Diangkat dari kisah nyata ulama tersohor Indonesia

5 Fakta Film 'Buya Hamka', Butuh 9 Tahun Masa Produksi!

Lebaran tahun ini, bioskop tampaknya akan kembali ramai dikunjungi rombongan keluarga. Pasalnya, akan ada banyak pilihan film yang tayang. Salah satunya Buya Hamka, film produksi Falcon Pictures dan Starvision yang disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Buya Hamka direncanakan mulai naik ke layar lebar pada 20 April. Diangkat dari kisah seorang ulama tersohor di Indonesia, ada fakta apa saja di balik proses produksinya?

1. Tontonan yang menuntun

5 Fakta Film 'Buya Hamka', Butuh 9 Tahun Masa Produksi!

Buya Hamka yang bernama asli Haji Abdul Malik Karim Amrullah telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Ulama berdarah Minangkabau ini juga merangkap sebagai politisi dan sastrawan. Jika kamu mengetahui novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, sosok inilah yang menulisnya.

Sebagai produser Falcon Pictures, Frederica ingin memberikan tayangan yang bermanfaat bagi masyarakat. Memanfaatkan momen lebaran, ia ingin Buya Hamka menjadi tontonan yang menuntun untuk para keluarga Indonesia.

"Ini adalah bentuk dedikasi kami kepada dunia hiburan Indonesia. Karena film Buya Hamka, bukan hanya menghibur, tapi juga memberikan tuntunan. Kami juga berharap, banyak pelajaran positif yang bisa dipetik usai menonton film ini. Dan moment lebaran merupakan waktu yang pas, untuk menikmati film Buya Hamka bersama keluarga," katanya.

2. Cast bertabur bintang

Selain cerita yang diangkat, cast film Buya Hamka juga bikin excited banget, nih, Bela! Vino G. Bastian akan memerankan Buya Hamka. Sementara itu, Laudya Cynthia Bella akan menjadi Siti Raham, sosok istri dari sang ulama.

Pemeran dari berbagai generasi pun akan berkumpul. Selain dua artis tersebut, akan ada Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Rey Bong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama. Keren banget, bukan?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here