5 Fakta Dokumenter Netflix Jessica Wongso, Tayang 28 September

Rangkum perjalanan sidang yang sempat hebohkan publik

5 Fakta Dokumenter Netflix Jessica Wongso, Tayang 28 September

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Masuknya dokumenter kasus kopi sianida Jessica Kumala Wongso ke dalam lineup tayangan Netflix mencuri perhatian netizen. Media sosial resmi Netflix Indonesia mengumumkan bahwa tontonan berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso bisa disaksikan pada 28 September mendatang.

"Di tahun 2016, segelas kopi tiba-tiba menggemparkan seluruh Indonesia ☕ Nantikan dokumenter tentang kopi sianida di Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, segera tayang 28 September  di Netflix," tulis Instagram @netflixid.

Lantas, ada fakta menarik apa saja di balik dokumenter ini? Simak rangkuman informasi berikut.

1. Mengulik kembali kasus kopi sianida

Kasus ini bermula pada 6 Januari 2016. Mirna Salihin yang sedang bersama Jessica Wongso dan Hani Juwita Boon di kedai kopi Olivier, Grand Indonesia tiba-tiba tak sadarkan diri usai menenggak Es Kopi Vietnam. Ia mengalami kejang-kejang, mata terbuka setengah, hingga mulut berbusa. Nyawanya tak tertolong saat dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Setelah diselidiki, polisi menemukan zat Sianida di lambung Mirna yang diduga dicampurkan ke dalam kopi tersebut. Jessica lantas menjadi tersangka. Kasus ini lantas menghebohkan publik sampai-sampai sidangnya diliput hingga berbulan-bulan lamanya.

2. Hadirkan ayah Mirna Salihin

Dalam trailer resmi yang dirilis Netflix Indonesia pada 31 Agustus, tampak ayah Mirna Salihin yaitu Darmawan Salihin terlibat dalam dokumenter ini. Ia begitu yakin bahwa Jessica yang telah meracuni putrinya hingga tewas.

"'Apakah kamu yakin Jessica yang membunuh Mirna?' Sejuta persen (yakin). Dia bersalah. Dia pembunuhnya," ujar Darmawan dalam potongan video trailer.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here