Siapa yang tidak menyukai hari Jumat? Bagi wanita yang mencintai pekerjaannya, pasti juga akan tidak sabar ketika menunggu akhir pekan datang untuk ‘melarikan diri’ dari pekerjaan. Namun, sebenarnya itu hanyalah sugesti dari dirimu. Sebenarnya hari-hari lain tidak kalah hebat kok, kalau kamu mau membaca cara agar kamu merasakan hari Jumat pada setiap hari. Yuk, dicek!

1. Rencakanan hal-hal yang dapat menyenangkan dirimu

 
Rencanakan sebuah pesta dengan teman-temanmu bila kamu berhasil melewati sesi wawancara pekerjaanmu. Buatlah rencana yang dapat meningkatkan kebahagiaanmu untuk melewati hari-hari beratmu. Semakin banyak hal-hal sosial yang kamu masukkan ke dalam agendamu setiap harinya, semakin bahagia yang kamu dapatkan. Kamu dapat merasakan kamu tetap terhubung dengan teman-temanmu dan kamu dapat melupakan kelelahanmu dalam bekerja.

2. Ubah pola pikirmu

 
Apa yang terbaik dari hari Jumat? Apakah hari tersebut adalah hari di mana dekat dengan akhir pekan? Atau kamu menghabiskan waktumu untuk melakukan daftar-daftar tugasmu? Kamu harus mengubah cara pandangmu terlebih dahulu. Buatlah dirimu bahagia dan menghargai setiap hari dalam kalendermu. Hari Senin sama baiknya kok, dengan hari Jumat karena hari Senin kamu dapat memulai to-do list baru setelah berlibur. Bila dijalani dengan semangat hari Senin pun akan dapat berlangsung seperti hari Jumat. Jangan pernah menganggap sebuah hari itu berat untukmu, ya Bela!

3. Jadikan pekerjaan dan hidup seimbang dengan prioritas

 
Hari Jumat memang baik karena kita semua mendapatkan gambaran akhir pekan di otak kita. Kemudian, kita memiliki pola pikir “Wah, aku harus segera menyelesaikan ini sebelum akhir pekan.” Seharusnya pemikiran seperti ini selalu ada setiap hari. Kamu harus fokus pada tujuanmu, bekerja keras, dan pikirkan hal-hal menyenangkan bila kamu berhasil menyelesaikan ini semua. Kamu juga harus pikirkan bagaimana menghabiskan waktu terakhirmu pada hari Jumat dibandingkan dengan pukul tiga sore pada hari Rabu. Kamu harus memotivasi dirimu untuk menyelesaikan pekerjaanmu walaupun itu bukan hari Jumat. Kamu harus memperlakukan hari-hari lain sama dengan hari Jumat, semangat bekerja!

4. Perhatikan kesehatanmu

 
Kamu harus memperhatikan kesehatanmu agar kamu dapat menikmati hari-hari lain sama seperti hari Jumat. Minumlah air putih yang banyak, larilah agar jasmanimu kuat, dan berikan sesuatu yang wangi ke dalam pakaianmu. Jagalah dirimu dari hal-hal negatif di sekitarmu. Kamu harus memprioritaskan dirimu sendiri dan kamu pun seharusnya membuat dirimu senang dan bahagia setiap hari, tidak hanya hari Jumat.

5. Menikmati hidup setiap harinya

 
Bermainlah! Jadikan ia hadiah untuk hidupmu, kamu akan menemukan jalan untuk menuju kebahagiaan. Permainan yang dimaksud bisa seperti olahraga atau instrumen. Hal-hal yang dapat membuat dirimu tertawa seperti klip-klip Youtube yang lucu-lucu atau meme di Instagram. Kamu harus menikmati setiap hari dalam hidupmu!

6. Buatlah playlist untuk membuat harimu semangat

 
Musik dapat meningkatkan mood pada dirimu. Hadirkan playlist dengan nada semangat untuk mengawali setiap harimu dengan bahagia. Pilihlah lagu-lagu yang dapat menjadi moodbooster-mu ketika kamu sedang lelah bekerja. Pemilihan playlist dapat berpengaruh pada kinerja dirimu, lho!

 

BACA JUGA: 3 Tips Agar Kamu Semangat Lagi Dalam Bekerja!