Bila kamu adalah orang yang gampang bosan, rutinitas yang datar-datar saja jelas sesuatu yang menyebalkan. Harus bekerja di kantor dari Senin sampai Jumat, mulai jam 8 sampai jam 5 sore, membuatmu gila saking bosannya. Akhirnya, kamu pun sulit bertahan di kantor dengan aturan yang sama dalam waktu lama. Keluar-masuk kantor yang berbeda bukanlah hal yang cukup baik untuk CV-mu. Nah, untuk menjawab kegalauanmu ini, mungkin pekerjaan-pekerjaan di bawah ini dapat kamu pertimbangkan. Pekerjaan-pekerjaan ini cocok untuk kamu yang gampang bosan. Yuk, dicoba!

Alternatif Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Mudah Bosan
 
Pekerjaan ini adalah salah satu solusi untuk kamu yang mudah bosan. Pertama, menjadi freelancer tidak mengharuskan dirimu datang ke kantor dan duduk di belakang meja sepanjang hari. Kedua, kamu dapat mengambil pekerjaan-pekerjaan yang kamu suka saja. Ketiga, kamu tidak perlu mengurusi hal yang sama dalam jangka waktu yang lama. Freelancer itu mengerjakan pekerjaan per-project saja sehingga ketika satu project selesai kamu bisa mengerjakan project yang berbeda.
 
Alternatif Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Mudah Bosan
 
Nah, bila kamu orang yang aktif dan suka mengoordinasikan sebuah acara, kamu boleh mendaftar menjadi event organizer. Hampir mirip dengan freelancer, seorang EO tidak akan mengerjakan pekerjaan yang sama seumur hidupnya. Acara yang ditanganinya pasti berbeda-beda, seperti event musik, event edufair, dan mungkin selanjutnya event nikahan. Banyak, kan variasinya. Selain itu, di pekerjaanmu ini kamu akan menemukan orang-orang baru. Kamu juga jangan membayangkan pekerjaanmu duduk di meja karena kamu akan sibuk ke sana kemari memastikan event yang kamu tangani berjalan sempurna.
 
Alternatif Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Mudah Bosan
 
Kamu yang senang membagikan ilmumu pada orang lain tidak mengharuskan dirimu menjadi guru tetap di sekolah. Kamu bisa bekerja menjadi guru privat. Kamu tidak harus datang ke sekolah jam 7 pagi, memakai seragam, dan mengoreksi PR-PR murid setiap malam. Kamu dapat menentukan jam berapa kamu bisa mengajar. Bahkan bila muridmu seru dan gaul, kalian bisa belajar di kafe-kafe. Soal penghasilan jangan diragukan. Guru privat berpenghasilan lebih tinggi daripada guru tetap, lho karena kamu dibayar perjam mengajar.
 
Alternatif Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Mudah Bosan
 
Kamu yang sering bosan dan selalu ingin mengunjungi tempat baru dengan suasana baru, kamu dapat bekerja sebagai traveller blogger. Rutinitas di kantor yang hanya menjalani aktivitas yang sama dan bertemu orang yang sama membuat kebosananmu menggila. Kamu rasanya ingin pergi keluar dan menghirup udara baru di tempat lain. Nah, kamu bisa jadi traveller sekaligus blogger saja. Sebagai seorang traveller, kamu akan terus pergi ke tempat baru, betemu suasana baru, dan menemukan hal yang baru. Jadi, kamu akan senang terus karena pekerjaanmu tidak terasa lelah. Mau coba?
 
Alternatif Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Mudah Bosan
 
Pekerjaan paling fleksibel. Kamu hanya duduk-duduk di rumah penghasilan sudah datang mendekat. Kerjamu dapat dilakukan sambil tiduran, nonton TV, dan tidak akan ada bos yang marah-marah. Kamu bisa bebas menentukan kapan kamu mau kerja. Kamu hanya perlu bermodalkan gawai, internet, dan kemampuan untuk basa-basi dengan customer. Penghasilannya? Wah, tak usah ditanya, kamu dapat mengumpulkan uang sebanyak puluhan juta setiap bulannya. Tapi, kamu harus rajin-rajin mencari barang baru yang bisa dijual. Hanya duduk-duduk saja uang mendekat, kapan lagi?

 

BACA JUGA: Gapai Mimpi dengan Cara yang Nggak Banyak Orang Sadari Ini