Di awal tahun 2019 ini, IDN Times menggelar acara untuk millennial terbesar di Tanah Air bertajuk Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019. Acara yang mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future” ini dilangsungkan pada Sabtu, 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.  

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, mulai dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, dan lain sebagainya. Rupanya, acara ini diminati oleh banyak penonton. Terlihat dari membludaknya jumlah penonton yang hadir di acara IMS 2019 ini. Disinyalir, total millennial leaders yang datang mencapai 1.500-an orang.

Jadi Ajang Millennial Terbesar, Jusuf Kalla Resmi Buka IMS 2019Popbela.com/Grace Kelly

Serunya lagi, IMS 2019 ini didesain dengan atmosfer yang kekinian serta edukatif. Selain ada backdrop yang menjadi tempat untuk berfoto, ada juga backdrop yang informatif dan interaktif, di mana kita bisa memberi vote secara langsung. Misalnya, siapakah yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia mendatang? Apakah nomor 1 atau nomor 2? Nah, kamu bisa menyuarakannya langsung di sini. 

Jadi Ajang Millennial Terbesar, Jusuf Kalla Resmi Buka IMS 2019Dok. IDN Media

CEO IDN Media, Winston Utomo, menjelaskan IMS 2019 adalah sebuah pertemuan independen yang bertujuan untuk membentuk Indonesia ke depannya. Oleh sebab itu, IDN Times menggandeng pemimpin di seluruh industri, mulai dari pemerintahan, politik, bisnis, budaya, sosial, akademisi, hingga agama.  

“Kita berharap setelah acara ini, para generasi millennial dan para penerus bangsa yang ada di sini dapat berkontribusi memajukan Indonesia ke depannya,” tutur Winston.  

Jadi Ajang Millennial Terbesar, Jusuf Kalla Resmi Buka IMS 2019Dok. IDN Media

IMS 2019 ini resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada pukul 10.00 WIB. Tak lupa, para peserta yang hadir dimohon untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai bentuk penghargaan dan cinta Tanah Air.  

“Saya berterima kasih atas penyelenggaraan IMS 2019 ini. Semoga dengan ini bisa menjadi sukses bangsa ini dan bisa merasakan kebahagiaan dalam kompetisi,” kata Jusuf Kalla usai opening ceremony IMS 2019. 

Jadi Ajang Millennial Terbesar, Jusuf Kalla Resmi Buka IMS 2019Dok. IDN Media

Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Alvara Research Center. Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia.  

Seru bukan? Nah, simak ulasan lainnya tentang IMS 2019 di Popbela, ya!

Baca Juga: 11 Topik 'Panas' yang Wajib Diikuti Di Indonesia Millennial Summit