Kamu mungkin sudah nggak asing mendengar nama keluarga Halilintar. Setiap anggota keluarganya membawa kehebohan sendiri di dunia maya, salah satunya anak sulung mereka, Atta Halilintar. Anak sulung dari keluarga Halilintar ini dikabarkan menjadi pemilik subscriber YouTube terbesar di Indonesia.

Selama sepak terjangnya di dunia hiburan, Atta sempat beberapa kali membuat sosial media gempar. Apa saja sih kehebohannya?

1. Kasus Plagiarisme

5 Unggahan Medsos Atta Halilintar yang Kontroversialinstagram.com/attahalilintar

Atta Halilintar sempat “dilabrak” oleh si pemilik konten lewat akun Twitternya. Putu Reza pemilik akun Papersboy menyoroti aksi plagiarisme itu. Beberapa saat setelah huru-hara tersebut Atta akhirnya menghapus potongan video (footage) yang diambilnya itu.

Berkaca dari pengalamannya itu, Atta mengaku akan memperbaiki konten-kontennya mendatang dengan melakukan pengecekan hingga tiga lapis.

2. Merilis lagu Diss Track untuk menyindir para haters

5 Unggahan Medsos Atta Halilintar yang Kontroversialinstagram.com/attahalilintar

Diss Track adalah lagu yang bertujuan untuk menanggapi suatu kejadian atau sosok lewat sindiran atau kritik pada lirik lagunya. Fenomena Diss Track ini sempat ramai dilakukan oleh para YouTuber. Atta Halilintar juga mengikuti fenomena ini denan merilis lagu yang berjudul “Work Hard Pray Hard”.

“Mereka Cuma iri sebut gue riya, hidup mandiri bukan duit orangua,” begitulah kutipan lirik lagu tersebut.

3. Diduga melakukan prank palsu

5 Unggahan Medsos Atta Halilintar yang Kontroversialinstagram.com/attahalilintar

Dalam video yang berjudul “PRANK CEWE MATRE Settingan! ENJOY! Miskin Setia kah dia? SAVAGE! (Gold Digger Prank Indonesia)” yang diunggah di kanal youtube-nya. Atta melakukan penyamaran dan berkunjung ke kafe dengan mengendarai motor. D kafe itu, ia menghampiri seorang perempuan di kafe dan memintanya untuk membayarkan makanannya. Mungkin karena merasa nggak nyaman, sang perempuan pun akhirnya memanggil petugas kafe untuk mengusir Atta.

Sikap yang bertolak belakang ditunjukkan oleh sang perempuan ketika diajak berkenalan dengan si pemilik kafe yang menggunakan mobil mewah.

Video prank ini sempat heboh karena banyak dikritik oleh netizen. Beberapa orang menganggap video berdurasi 11 menit itu sebagai sebuah sandiwara yang disengaja. Para YouTuber lain juga menanggapi “kepalsuan” prank itu seperti Brandon Kent dan Majelis Lucu Indonesia.

4. Perseteruan dengan Lucinta Luna

5 Unggahan Medsos Atta Halilintar yang Kontroversialinstagram.com/attahalilintar

Atta sempat bertamu ke kediaman Lucinta Luna dan membuat konten video yang diberi judul “GREBEK LUCINTA LUNA! Cwe apa Cwo ya dia? PART 1”. Dalam video tersebut Atta sempat menanyakan pertanyaan netizen tentang identitas asli Lucinta yang ditanggapi dengan dingin.

Heh gue punya privasi ya, jangan macam-macam lu ya,” ujar Lucinta ketika diminta menunjukkan KTPnya.

5. Tertangkap basah sedang berada di tempat hiburan malam

5 Unggahan Medsos Atta Halilintar yang Kontroversialinstagram.com/attahalilintar

Kabar ini diunggah dalam instagram @lambe_turah, terlihat sosok Atta yang sedang berpesta di sebuah kelab malam. Setelah dicari tahu, ternyata pesta yang dimaksud adalah perayaan ulang tahun mantan personel Coboy Junior, Bastian Steel. Hal ini sempat menjadi perdebatan karena sebelumnya Atta dan keluarganya terkesan religius.

Kamu sendiri sering mengikuti perkembangan kabar Keluarga Halilintar nggak nih, Bela?

Baca Juga: Begini 5 Cara Keluarga Gen Halilintar Didik Anak Lewat Travelling