Ketika seseorang menjadi selebritas dan mulai menghasilkan lebih banyak uang daripada yang mereka bisa hitung, maka akan sangat mudah terbawa dalam suasana kemewahan. Gaya hidup pun berubah karena dengan mudahnya dapat membeli mobil mewah, perhiasan, rumah dan aksesori ataupun hal-hal yang tidak penting lainnya.

Tetapi hal tersebut tidak dialami semua selebritas, beberapa diantaranya memilih tetap bersikap rendah hati dan memanfaatkan uangnya untuk berinvestasi pada masa depan mereka seperti mengurus keluarga, menabung atau menggunakan tabungan untuk membantu orang lain seperti delapan selebritas ini, Bela.

1. Zooey Deschanel

Kaya Raya, Tapi 7 Seleb Ini Pilih Hidup Sederhana daripada Serba Mewahpopsugar.com

Zooey Deschanel dikenal karena membintangi serial New Girl, film 500 Days of Summer dan menjadi ikon karena penampilannya yang stylish. Tetapi Zooey memilih tetap rendah hati seperti kelihatannya. Setelah bercerai dengan suaminya, Ben Gibbard ia sangat bertanggung jawab dengan penghasilannya. Ia merupakan pembelanja yang hemat dan memilih menghabiskan sebagian besar uangnya untuk masa depannya. Zooey juga dikenal dermawan karena kontribusinya untuk amal dan organisasi di seluruh dunia.

2. Shailene Woodley

Kaya Raya, Tapi 7 Seleb Ini Pilih Hidup Sederhana daripada Serba Mewahortune.com

Namanya menjadi sangat tenar sejak membintangi seri Divergent, tetapi meskipun demikian, ia masih suka membeli pakaian vintage dan merupakan aktivis lingkungan. Shailene juga masih membuat produk kecantikannya sendiri dan mencoba untuk hidup selaras dengan alam sebaik yang ia bisa. 

3. Dakota Fanning

Kaya Raya, Tapi 7 Seleb Ini Pilih Hidup Sederhana daripada Serba MewahTubefilter.com

Dakota Fanning sudah terkenal sebelum dia berusia sepuluh tahun. Baginya salah satu perannya yang berkesan di film Twilight. Meskipun namanya kian melambung tetapi Dakota tidak akan pernah berhenti berbelanja di departemen store, Wallmart yang terkenal di Amerika Serikat. Bahkan ketika Dakota sedang syuting Breaking Dawn di Baton Rouge, ia tidak mencoba bersembunyi dari fansnya saat berbelanja di supermarket tersebut dan tidak sungkan melayani penggemarnya foto bareng. 

4. Carrie Underwood

Kaya Raya, Tapi 7 Seleb Ini Pilih Hidup Sederhana daripada Serba Mewahheightline.com

Setelah memenangkan musim keempat tayangan American Idol penyanyi country yang satu ini menjadi populer, tetapi Carrie memilih tidak menyalahgunakan ketenarannya. Saat ini Carrie masih hidup seperti masyarakat Amerika pada umumnya. Seperti saat berkencan dengan suaminya, Mike Fisher keduanya memilih makan di Subway bukannya restoran mewah dan ia senang berbelanja sendiri.

5. Jennifer Lawrence

Kaya Raya, Tapi 7 Seleb Ini Pilih Hidup Sederhana daripada Serba Mewahindependent.co.uk

Jennifer Lawrence merupakan aktris bayaran tertinggi di Hollywood setelah suksesnya film Hunger Games dan Silver Linings Playbook. Faktanya meskipun ia memiliki cukup uang untuk hidup mewah Jennifer masih tinggal di apartemen yang sama seperti sebelum ia menjadi terkenal.   

6. Sarah Jessica Parker

Kaya Raya, Tapi 7 Seleb Ini Pilih Hidup Sederhana daripada Serba Mewahindependent.co.uk

Kehidupan Sarah Jessica Parker sangat berbeda dengan karakternya sebagai Carrie Bradshaw di serial Sex in the City yang senang berbelanja. Sarah merasakan betapa pentingnya bekerja keras untuk uang dan bertanggungjawab dengan itu.  Hidup Sarah sangat sederhana dan ia memilih menangani keuangannya dengan tepat. 

7. JK Rowling

Kaya Raya, Tapi 7 Seleb Ini Pilih Hidup Sederhana daripada Serba Mewahpopsugar.com

Penulis terkenal seri Harry Potter yang telah memiliki kekayaan senilai  $1 miliar, ia sangat bersyukur, namun Rowling  menyadari ia tidak membutuhkan uang sebanyak itu untuk kehidupannya. Rowling pun mulai menyumbangkan ke berbagai kegiatan amal dengan tujuan mulia. Ia  mengutarakan senang menjalani kehidupan yang sangat biasa  dan itulah gaya hidup yang ia sukai. Dia juga memilih menggunakan pakaian yang normal, berhemat dalam menggunakan uang dan hidup sederhana.

Inspiratif kan Bela?

Baca Juga: 7 Selebriti Ini Pilih Rayakan Ulang Tahun Anak di Panti Asuhan