Nama Abimana Aryasatya, pria kelahiran 24 Oktober 1982 ini sedang berkibar sejak sukses memerankan Gundala. Aktingnya yang memesona mengundang decak kagum bagi para pencinta film yang sungguh menantikan aksi superhero asli Indonesia ini. Ternyata tak hanya itu saja lho, sederet karakter yang pernah Abimana mainkan  tak kalah menariknya untuk disimak. Sejumlah peran mulai dari suami yang religius, jurnalis, perantau yang mencari jati diri, ayah yang bijaksana sampai dengan tokoh iconic Dono dalam Warkop Reborn pernah ia mainkan. Penasaran apa saja? Ini dia 6 filmnya yang wajib kamu simak. 

99 Cahaya Di Langit Eropa, 2014

Rangga (Abimana) dan Hanum (Acha Septriasa) merupakan pasangan muda yang pindah ke Wina karena melanjutkan kuliah S2. Sang istri, Hanum dengan setia mendampingi Rangga, siapa sangka di negeri asing tersebut keduanya justru semakin mengenal indahnya Islam dan bersama menelusuri jejak-jejaknya di Eropa.  

https://www.youtube.com/embed/GPsXb_z91v4

Haji Backpacker, 2014

Kehilangan Ibu membuat Mada (Abimana) memberontak kepada Tuhan, ia marah dan memutuskan untuk hidup bebas menjadi seorang backpacker. Ia bahagia keliling dunia, tetapi jiwanya terasa kosong. Pertemuannya dengan seorang perempuan berhijab, muslimah di Tiongkok sampai akhirnya ke Tanah Suci semakin mendekatkannya kepada Tuhan. 

https://www.youtube.com/embed/PrOM5rGoJNU

3: Alif, Lam, Mim, 2015

Film bergenre laga ini mengisahkan tentang kondisi Jakarta di tahun 2036 yang sudah mengalami banyak perubahan. Di sana ada Alif, Lam dan Mim, tiga sahabat yang bertemu di padepokan Al-Ikhlas. Saat dewasa mereka pun memilih jalurnya masing-masing, Alif (Cornelio Sunny) menjadi aparat, Lam (Abimana) menjadi seorang jurnalis dan Mim (Agus Kuncoro) menetap di padepokan.  Pada suatu waktu terjadi peristiwa pemboman di sebuah kafe dan merujuk keterlibatan Mim bersama anak-anak padepokan yang radikal. Ketiganya dipaksa bertempur satu sama lain untuk membela kebenaran dan menjaga orang-orang yang mereka sayangi. 

https://www.youtube.com/embed/gRsEgpc4ovM

Bulan Terbelah Di Langit Amerika, 2016

Hanum (Acha Septriasa) istri dari Rangga (Abimana) yang bekerja di kantor berita Wina mendapatkan tugas liputan di Amerika. Ia diperintah untuk menulis artikel tentang bagaimana dunia tanpa Islam, karena bertepatan dengan peringatan 10 tahun peristiwa runtuhnya menara kembar yang dikenal dengan peristiwa 9/11. Pada saat yang bersamaan Rangga juga bertugas mewawancarai filantropi ternama, Phillipus Brown. Keduanya mengalami perjalanan yang tak mudah untuk menyelesaikan misi masing-masing. 

https://www.youtube.com/embed/5qVqm9qyCb0

Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1 & 2, 2016

Berkisah tentang Dono (Abimana), Kasino (Vino G Baastian) dan Indro (Tora Sudiro) yang ditugaskan oleh sang bos CHIPS (Ence Bagus) untuk mengejar begal, serunya mereka harus mengejar sampai ke Malaysia dengan berbagai peristiwa yang kerap mengundang tawa.

https://www.youtube.com/embed/2UCPMRM-kHk

Sabtu Bersama Bapak, 2016

Gunawan (Abimana) Bapak dari dua orang putra memiliki firasat akan segera wafat karena penyakitnya. Ia pun mempersiapkan diri dengan merekam video untuk kedua anaknya, Satya, Cakra dan istrinya, Itje (Ira Wibowo) yang berisi nasehat-nasehat untuknya. Sepeninggalnya, Ibu selalu memutarkan video tersebut setiap hari Sabtu kepada anak-anak hingga dewasa.

https://www.youtube.com/embed/JDZuQtaUv28

Simak dan ceritakan mana yang menjadi favoritmu ya Bela. 

Baca Juga: Gundala Tembus Toronto International Film Festival