Aktor kelahiran  25 September 1983 ini memiliki kemampuan berakting yang kian matang dan memesona. Kerja kerasnya telah membuahkan hasil membuat pria bernama asli Kim Tae Pyung ini termasuk sebagai daftar aktor Korea termahal. Di usianya ke 36 tahun, sederet drama percintaan telah ia perankan dan selalu bersanding dengan para aktris Korea papan atas. Sebut saja Song He Kyo, Park Shin Ye , Ha Ji Won sampai Song He Jin yang membuatmu semakin wajib untuk menonton drama-drama yang ia bintangi. Makin penasaran, ini 6 rekomendasi dramanya untukmu, Bela.

1. Crash Landing On You

Ngefans dengan Hyun Bin, 6 Drama Korea Ini Wajib Kamu Simaksohu.com

Crash Landing On You atau CLOY merupakan drama yang sukses mencuri perhatian di awal tahun 2020 ini. Berkisah tentang Yun Se-Ri (Song He Jin) seorang putri konglomerat Korea Selatan yang berprofesi sebagai pengusaha, ia secara  tidak sengaja mengalami kecelakaan yang membuatnya terdampar di Korea Utara ketika melakukan uji coba produk pakaian olahraga paralayang. 

Melalui peristiwa tak terduga ini, Se-Ri untuk pertama kalinya bertemu dengan Kapten Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin). Konflik diantara kedua negara tersebut membuatnya batas dan aturan yang begitu ketat. Berawal dari rasa curiga kemudian keduanya saling membantu untuk mencari jalan pulang bagi Se-Ri kembali ke Korea Selatan yang penuh liku.

2. Memories of The Alhambra

Ngefans dengan Hyun Bin, 6 Drama Korea Ini Wajib Kamu Simaktwitter.com

Kisahnya bermula ketika Yoo Jin-Woo (Hyun Bin) seorang CEO perusahaan investasi bidang teknologi pergi ke Barcelona, Spanyol untuk mengikuti urusan bisnis. Suatu ketika Jin-Woo di kontak oleh seseorang yang bermaksud menjual sebuah game Augmented Reality (AR) yang diberi nama Memories of Alhambra. Ketika Jin-Woo bermain ia seakan berada di dunia nyata, tetapi ia harus menaklukkan ketakutannya. 

Tetapi, suatu insiden terjadi dan mengharuskan Jin-Woo bertemu dengan pembuat game yang tinggal di Granada.Di sanalah kemudian Jin-Woo bertemu dengan Jung Hee-Jo (Park Shin Yee) yang ternyata merupakan kakak pembuat game tersebut. 

3. World Within

Ngefans dengan Hyun Bin, 6 Drama Korea Ini Wajib Kamu Simakweibo.com

Jung Ji Oh (Hyun Bin) dan Joo Joon Young (Song Hye Kyo), keduanya memiliki karakter bertolak belakang meskipun menekuni profesi yang sama sebagai produser drama. Joo Young memiliki karakter yang sangat sigap dan cekatan, tetapi masih belum terlalu profesional. Selain itu kepribadiannya sangat cuek dan tak punya empati untuk memahami perasaan orang lain. Kondisi tersebut bertolak belakang dengan karakter Ji-Oh yang sudah sangat profesional namun ia sangat pengertian dan peduli terhadap orang lain. 

Perbedaan itu ternyata saling merekatkan, bahkan semasa kuliah keduanya pernah menjalin cinta namun kandas, tetapi masih berkomunikasi dengan baik. Sampai suatu ketika keduanya kembali bertemu dalam produksi drama yang sama di masa kini.

4. Hyde Jekyll, Me

Ngefans dengan Hyun Bin, 6 Drama Korea Ini Wajib Kamu Simakviki.com

Kisah drama yang diadaptasi dari novel berjudul The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde ini bercerita  tentang Koo Seo-Jin (Hyun Bin) anak pengusaha kaya yang merupakan generasi ketiga usaha Taman Wonderland sebuah arena pertunjukan sirkus. Sosoknya sangat sempurna karena memiliki penampilan yang oke, pandai dan senantiasa memiliki keberuntungan, tetapi siapa sangka di balik kesempurnaannya ia pernah mengalami trauma masa lalu yang membuatnya memiliki kepribadian ganda. 

Dirinya yang lain memiliki karakter yang bertolak belakang yaitu sosok pria yang kejam dan dingin. Namun suatu peristiwa terjadi ketika bisnisnya menurun dengan drastis, ia bertemu dengan seorang perempuan cantik, Jang Ha-Na yang berniat untuk mengembalikan masa kejayaan Taman Wonderland. Berawal dari rekan kerja, pertemuan yang intensif, Ha-Na jatuh cinta dengan kedua kepribadian Seo-Jin. 

5. Secret Garden

Ngefans dengan Hyun Bin, 6 Drama Korea Ini Wajib Kamu Simaktwitter.com

Secret Garden mengisahkan tentang pertemuan seorang gadis yang berprofesi sebagai stuntwoman, Gil Ra Im (Ha Ji-won) dengan Kim Joo Woon (Hyun Bin) CEO sukses yang kaya namun arogan. Awalnya Joo Woon mengira Ra Im adalah aktris Park Chae Rin yang akan ditemuinya, tetapi saat pertama kali berjumpa ternyata Joon Woon langsung jatuh cinta. Namun kehidupan keduanya semakin rumit ketika Joo Woon dan Ra Im secara tidak sengaja bertukar tubuh. 

6. My Lovely Kim Sam Soon

Ngefans dengan Hyun Bin, 6 Drama Korea Ini Wajib Kamu Simakpinterest.com

Kim Sam-soon seorang perempuan berusia 29 tahun yang berprofesi sebagai seorang koki, tiba-tiba mengalami kejadian tragis secara bersamaan di malam Natal yaitu kehilangan pekerjaan dan diputuskan oleh kekasihnya. Tetapi nasib buruk itu kemudian perlahan berubah ketika ia mendapatkan kesempatan bekerja di sebuah restoran Prancis, Bon Appetite milik Hyeon Jin-heon (Hyun Bin). Sang bos yang mempunyai sikap dingin dan menyebalkan inilah yang membuat hari-hari Sam-soon semakin berwarna dan meskipun berbeda karakter, tanpa disadari cinta pun mulai tumbuh diantara keduanya. 

Gimana, Bela? Bikin makin naksir, kan!

Baca Juga: 5 Drakor dengan Episode Rating Tinggi, Ada Crash Landing On You

Baca Juga: Bikin Penasaran! Ini 5 Drama Korea yang Akan Tayang April 2020

Baca Juga: 5 Deretan Pasangan Hyun Bin yang Harus Kamu Tahu