Siapa yang nggak tahu Hollywood Walk of Fame, ini merupakan monumen ikonik yang bergengsi di dunia perfilman dunia. Mulai dari aktor, aktris atau insan yang terlibat dalam industri perfilman jika menerima Walk of Fame merupakan penghargaan tertinggi atas keberhasilan mereka. Tapi tahu nggak sih hal itu juga berlaku untuk karakter-karakter kartun fiksi lho. Penasaran? Berikut 10 karakter yang sukses menerima Walk of Fame.

1. Mickey Mouse

Keren, 11 Karakter Kartun Ini 
Sukses Raih Walk of Fame di Hollywood hooch.net/Jim Smeal/WireImage

Karakter Disney yang paling ikonik, Mickey Mouse menerima bintang spesialnya di Walk of Fame pada tahun 1978 untuk merayakan peringatan tahun ke-50 Steamboat Willie yaitu animasi pendek pertama debutnya. Bahkan istimewanya Mickey adalah karakter kartun pertama yang menerima bintang di Walk of Fame ini.

2. Minnie Mouse

Keren, 11 Karakter Kartun Ini 
Sukses Raih Walk of Fame di Hollywood Hooch.net/Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic

Akhirnya Minnie Mouse ini pun menerima bintangnya di Walk of Fame pada 22 Januari 2018 yang lalu. Karakternya yang berusia hampir 90 tahun saat itu, akhirnya bersanding menemani pasangannya, Mickey Mouse yang sudah terlebih dahulu di sana. 

3. Donald Bebek

Keren, 11 Karakter Kartun Ini 
Sukses Raih Walk of Fame di Hollywood Hooch.net/Mark Mainz/Getty Images

Karakter yang dikenal rewel dan cerewet ini dianugerahi bintang pada tahun 2004 yang lalu, ketika Donald Duck telah berusia 70 tahun. Bintangnya dapat ditemukan di 6840 Hollywood Boulevard di depan Pusat Hiburan El Capitan.

4. Rugrats

Keren, 11 Karakter Kartun Ini 
Sukses Raih Walk of Fame di Hollywood Hooch.net/Vince Bucci/Gettty Images

Untuk merayakan ulang tahun ke 10 acara anak Rugrat, karakter utama diberi bintang pada tahun 2001. Bintang Rugrat terletak tepat di luar toko mainan dan kostum di 6600 W. Hollywood Boulevard. Ini adalah satu-satunya bintang di Walk of Fame yang telah diterima oleh acara Nickelodeon hingga saat ini.

5. Kermit The Frog

Keren, 11 Karakter Kartun Ini 
Sukses Raih Walk of Fame di Hollywood Hooch.net/Ron Galella/WireImage

Boneka kesayangan berwarna hijau, Kermit the Frog dianugerahi bintang pada tahun 2002, lebih dari 40 tahun setelah kreator Jim Henson memperkenalkannya ke dunia. Jika kamu ingin berkunjung, bintang tersebut terletak di 6801 Hollywood Boulevard.

6. Big Bird Sesame Street

Keren, 11 Karakter Kartun Ini 
Sukses Raih Walk of Fame di Hollywood 

Karakter ini adalah salah satu penerima bintang tertinggi di Hollywood Walk of Fame! Big Bird favorit ikonik Sesame Street berdiri di 8 kaki, 2 inci. Big Bird mendapatkan bintangnya pada tahun 1994 dan bintangnya terletak di 7021 Hollywood Boulevard.

7. Bugs Bunny

Keren, 11 Karakter Kartun Ini 
Sukses Raih Walk of Fame di Hollywood twitter.com

Bugs Bunny, karakter kelinci animasi besutan Warner Brothers yang diciptakan tahun 1940 ini sukses menerima bintangnya pada tahun 1995 dan terletak di 7007 Hollywood Boulevard. 

8. The Simpson

Keren, 11 Karakter Kartun Ini 
Sukses Raih Walk of Fame di Hollywood Hooch.net/Vince Bucci/AFP/Getty Images

Siapa yang tidak mengetahui keluarga The Simpsons? Seluruh keluarga ada di sana: Ayah Homer, ibu Marge, putra Bart, bahkan anak perempuannya, Lisa dan Maggie menerima bintang kehormatan di Walk pada tahun 2000. 

9. Snoopy

Keren, 11 Karakter Kartun Ini 
Sukses Raih Walk of Fame di Hollywood Hooch.net/Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic

Pada 2015 yang lalu, anjing beagle Snoopy yang manis menerima bintangnya untuk merayakan perilisan The Peanuts Movie. Bintang Snoopy terletak di sebelah bintang pencipta Peanuts, Charles Schul yang meninggal pada tahun 2000. 

10. Snow White

Keren, 11 Karakter Kartun Ini 
Sukses Raih Walk of Fame di Hollywood hooch.net

Pada 28 Juni 1987, Snow White dianugerahi bintangnya sendiri di Walk of Fame. Snow White memiliki tempat yang penting dalam sejarah film sebagai bintang animasi panjang yang pertama. Bintang putri Snow White terletak di 6910 Hollywood Boulevard.

11. Winnie The Pooh

Keren, 11 Karakter Kartun Ini 
Sukses Raih Walk of Fame di Hollywood hooch.net/Michael Buckner

Sosok Winnie the Pooh, beruang animasi berwarna kuning pencinta madu merupakan favorit semua orang. Winnie sukses menerima bintangnya pada tahun 2006. Karakter yang diciptakan oleh penulis AA Milne pada tahun 1926 ini diterima saat beliau berusia 80 tahun. Bintang Pooh ini terletak di 6834 Hollywood Boulevard.

Keren banget ya!

Baca Juga: 10 Pesan Inspiratif yang Kamu Peroleh dari Karakter Winnie The Pooh