Sudah sebulan lebih kamu merasakan #WFH yang memasuki antara masa bosan atau mulai beradaptasi. Bosan? bisa saja. Rasanya ingin istirahat setelah beraktivitas di depan layar. Karena kini segala sesuatunya dilakukan secara daring dan online. Tingkatkan mood dengan menonton film-film yang memiliki kisah inspiratif, ini merupakan cara luar biasa untuk tetap menebarkan manfaat dan sikap optimis. Ingin tahu apa saja, ini dia 6 rekomendasinya untukmu, Bela. 

1. The Greatest Showman

https://www.youtube.com/embed/AXCTMGYUg9A

Film musikal dengan iringan lagu-lagu penuh energi, cocok menjadi penyemangat harimu. The Greatest Showman berkisah tentang Barnum (Hugh Jackman) yang mengalami PHK karena perusahaan tempatnya bekerja mengalami kebangkrutan, tetapi Barnum harus tetap survive untuk keluarganya. Kemudian dengan jaminan, ia mendapatkan pinjaman untuk membeli museum pameran yang sudah tak terpakai. Supayak lebih menarik, kemudian ia membuat pertunjukkan show dan bekerja sama dengan orang-orang spesial yang memiliki bakat-bakat luar biasa. Rupanya, tidak semua senang dengan kesuksesannya, ia kembali merugi ketika gedung shownya tersebut terbakar. Tapi proses jatuh bangun ini menjadi penguat, tentang pentingnya dukungan keluarga, teman-teman terdekat dan sahabat untuk tidak patah semangat.

2. Hidden Figures

https://www.youtube.com/embed/5wfrDhgUMGI

Film bersejarah ini mengisahkan tentang perjuangan kaum perempuan kulit hitam di Amerika Serikat. Katherine Johnson, Dorothy Vaughan, dan Mary Jackson bergerak dalam menghadapi diskriminasi, karena pada saat itu Perbedaan warna kulit masih menjadi isu di Amerika. Berlatar lingkungan pekerjaan NASA, ketiga perempuan ahli matematika ini kemudian mendobrak adat dengan kecerdasan di bidangnya masing-masing, serta memberikan perubahan besar di sana.

3. The Devil Wears Prada

https://www.youtube.com/embed/6ZOZwUQKu3E

Film tahun 2006 ini kerap menjadi tontonan wajib para pekerja mode muda. Sebuah tontonan yang menggambarkan bagaimana bekerja di majalah mode, bisa memperoleh kesempatan bertemu desainer papan atas, mengetahui koleksi terbaru brand-brand kelas dunia dan mengetahui informasi terbaru seputar dunia mode. 

Hal itu yang dilakukan oleh Andrea Sachs yang akrab dipanggil Andy (Anna Hathaway) seorang perempuan cerdas yang memiliki impian menjadi jurnalis. Ia membuka jalannya ketika melamar ke majalah mode dan menjadi sekretaris seorang  Editor-in-Chief, Amanda Priestly (Meryl Streep) yang dikenal sangat perfeksionis dan menakutkan. Di tempat ini Andy mempelajari banyak hal, termasuk apa yang harus ia lakukan untuk menembus gemerlap dunia mode.

4. Miss Congeniality

https://www.youtube.com/embed/LwrEnPYHsyQ

Miss Congeniality menceritakan tentang Grace Hart (Sandra Bullock) seorang agen FBI cerdas dan tomboy yang harus menyamar sebagai salah satu finalis dalam ajang kontes Miss America, karena ada ancaman akan terjadi pembunuhan dan pengeboman saat penobatan. Selama proses penyamaran ia harus mengisi hari-harinya bersama para finalisnya dan mempelajari banyak hal agar ia tidak dicurigai. Kisah ini menggambarkan apapun profesimu, setiap perempuan layak untuk bersinar dan menunjukkan kekuatannya.

5. Forrest Gump

https://www.youtube.com/embed/bLvqoHBptjg

Kisah mengharukan ini bercerita tentang seorang  pria bernama Forrest Gump (Tom Hanks) yang sering menjadi bahan ejekan karena keterbatasan fisik dan kecerdasannya yang di bawah rata-rata. Forrest mendapat siraman kasih sayang Ibunda yang tak lelah untuk menyemangatinya dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Meskipun Forrest memiliki segala keterbatasan, tetapi ia mempunyai kemampuan lari yang sangat cepat. Bahkan ia seringkali berkesempatan untuk bertemu orang-orang hebat karena prestasinya. Pesan film ini sebenarnya sederhana, ingin mengajak penonton untuk  menyadari bahwa tetaplah percaya diri dengan apa yang kita miliki, karena di balik segala kekurangan terdapat kelebihan masing-masing yang berbeda.

6. Coco

https://www.youtube.com/embed/Rvr68u6k5sI

Film animasi garapan Disney Pixar ini mengajak kita untuk jangan takut untuk bermimpi, termasuk mengajarkan betapa pentingnya peran keluarga dalam kehidupan kita. Bermula dari kisah Miguel, seorang anak kecil yang memiliki impian sebagai musisi profesional, tetapi langkahnya terganjal karena saat ia dewasa nanti harus bekerja di perusahaan sepatu milik keluarganya. Berbagai usaha dilakukan untuk menjadi musisi meskipun tidak disetujui oleh keluarga, sampai suatu ketika Miguel mengalami suatu peristiwa yang membuatnya terdampar di dunia kematian. Di sinilah Miguel mempelajari berbagai macam hal termasuk pentingnya keutuhan keluarga. 

Mana yang kamu tonton duluan, Bela?

Baca Juga: Deretan Film dan Serial Original Netflix yang Rilis Bulan April 2020

Baca Juga: Ini 9 Rekomendasi Film Horor Netflix yang Wajib Kamu Tonton

Baca Juga: 5 Film Hollywood yang Mengajarkan tentang Kehidupan Pernikahan