Setiap penyanyi perempuan memiliki karakter dan keunggulan masing-masing termasuk aliran musik yang dipilih untuk digeluti. Nggak heran, kini semakin banyak diva papan atas yang tenar dengan cirinya seperti delapan penyanyi perempuan berikut yang sukses memberikan warna di dunia permusikan. 

1. Lady Gaga

Ini Dia 8 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Musik Allure.com/FRAZER HARRISON/GETTY IMAGES

Sejak merilis album hits pertamanya The Fame pada tahun 2008 nama Lady Gaga kian melejit. Pemilik suara lantang dan berkarakter ini dikenal selalu berpenampilan unik dan Gaga sanggup menciptakan trend tersendiri. Lagu-lagunya pun selalu populer diantaranya Shallow yang sukses mendapatkan penghargaan Grammy Awards dan Piala Oscar 2019. Gaga telah membuktikan eksistensinya setelah melalui satu dekade perjalanan karier bermusiknya dan masih terus berlanjut.

2. Ariana Grande

Ini Dia 8 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Musik enews

Mantan aktris dan penyanyi panggung remaja Ariana Grande telah menjadi sorotan publik hampir setengah perjalanan hidupnya. Beberapa nominasi penghargaan telah Ariana dinobatkan sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia oleh majalah Time. 

3. Adele

Ini Dia 8 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Musik independent.co.uk/NARAS

Penyanyi berusia matang dan bertubuh sintal, Adele telah membuktikan bahwa kesuksesan itu tak sekedar penampilan saja tetapi datang dari kemampuan, bakat dan rasa percaya diri. Pelantun Someone Like You ini selalu menyuguhkan lagu yang easy listening dan mudah diterima di lingkungan masyarakat. 

4. Katy Perry

Ini Dia 8 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Musik billboard.com

Sejak tahun 2008, nama Katy Perry melesat menjadi ikon mode dan musik karena sukses menciptakan lagu-lagu hits. Beberapa diantaranya, Roar, Teenage Dream dan Last Friday Night yang sukses memberikan warna musik pop bertahan lama hingga sekarang.

5. Christina Aguilera

Ini Dia 8 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Musik foxnews.com

Bakat menyanyi diva yang satu ini awalnya di temukan melalui ajang bernyanyi Voice dan acara musik The Mickey Mouse Club, tetapi siapa sangka di hari kemudian pengaruh Christina Aguilera sebagai penyanyi superstar telah berjalan lebih dari 20 tahun. Lagu pertamanya, Genie in a Bottle dan Reflection sukses menempatkan dirinya di kancah permusikan, bahkan selama beberapa tahun perjalanan musiknya hampir sebanyak 75 juta album telah terjual.

6. Amy Lee

Ini Dia 8 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Musik famebytes.com

Nama band Evanescence telah beredar selama kurang lebih dari 15 tahun, salah satunya karena peran vokalisnya, Amy Lee. Grup yang pernah memenangkan Grammy Awards ini sukses menjadi salah satu band rock berpengaruh dan memberikan warna baru. Pelantun lagu Bring Me To Life ini tahun lalu telah melakukan tur  dan kini sedang mempersiapkan album barunya.

7. Beyonce

Ini Dia 8 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Musik mercurynews.com

Sejak merilis album solo pertamanya, Dangerously in Love hampir 15 tahun yang lalu, mantan anggota Destiny's Child ini semakin dikenal sebagai bintang dunia. Pengaruh bermusiknya sangat besar, tidak heran jika lagu-lagunya selalu masuk nominasi Grammy Awards. Sepanjang karier bersolonya Beyonce bahkan telah sukses meluncurkan 62 single lagu.  

8. Dua Lipa

Ini Dia 8 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Musik wmagazine.com

Nama bintang pop asal Inggris ini cepat meroket ke puncak tangga lagu radio hanya dalam waktu dua tahun saja. Pembawaannya, style dan pilihan lagunya yang kekinian membuatnya lebih cepat viral.  Beberapa hitsnya yang membuatnya tenar ialah New Rules termasuk duetnya bersama girlband asal Korea, Blackpink, Kiss and Make-up.  Bagi generasi milenial penggemar musik, Dua Lipa telah menjadi diva di era baru.

Apakah salah satunya idolamu Bela?

Baca Juga: Yuk, Intip Gaya 14 Artis Saat Merayakan Imlek Bersama Pasangan