Siapa yang tak terpesona melihat senyuman manis Park Bo Gum? Pria kelahiran 16 Juni 1993 ini namanya semakin dikenal karena memerankan tokoh-tokoh yang penting dalam setiap drama yang dibintanginya. Kian hari penampilannya semakin matang dengan memainkan beragam peran, mulai dari pengacara, pemain baduk kelas internasional, putra mahkota sampai dengan karyawan baru yang terlibat affair cinta dengan sang CEO perusahaannya. Tak hanya itu saja, kehadirannya sebagai cameo juga dinanti-nantikan penggemar setianya. Penasaran dengan deretan drama yang sukses dimainkan olehnya, ini dia enam drama Park Bo Gum yang wajib kalian tonton. 

1. Love in the Moonlight

Ini 6 Drama Park Bo Gum yang Wajib Kamu Simakasiawiki.com

Ingin melihat Park Bo Gum tampil beda di era dinasti Joseon, drama yang satu ini perlu kamu simak. Terbukti Love in The Moonlight sukses memperoleh sederet penghargaan, seperti Best Drama Series dari Asian Television Award ke-22, hingga sukses meraih enam nominasi di ajang bergengsi Baeksang Arts Award. 

Drama ini menceritakan tentang putra mahkota, Lee Young (Park Bo Gum) yang menjalin cinta terlarang dengan seorang perempuan di istana bernama Hong Ra On (Kim Yoo Jung) yang menyamar menjadi seorang kasim istana. Awalnya keduanya tidak saling mengenal namun Lee Young jatuh cinta ketika mengetahui Hong Ra On seorang perempuan. Kepribadiannya yang hangat, pintar dan ramah membuatnya populer di lingkungan kerajaan. Tetapi ia harus berani menghadapi kenyataan, perbedaan status menjadi isu yang dipertentangkan oleh lingkungan kerajaan.

2. Encounter

https://www.youtube.com/embed/C2XKq91czn0

Cinta tak mengenal usia menjadi daya tarik dari drama berjudul Encounter ini. Berkisah tentang Cha So Hyun (Song He Kyo) seorang pengusaha hotel dan putri dari politikus yang telah bercerai karena sang suami berselingkuh. Ia tak pernah mengalami kebebasan karena hidupnya selalu dikendalikan oleh orang-orang sekitarnya termasuk mantan mertuanya. 

Ketika Cha So Hyun melakukan perjalanan bisnis ke Kuba, secara tidak sengaja ia berjumpa dan berkenalan dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) seorang laki-laki muda yang melakukan traveling ke sana. Cha So Hyun merasakan gairah hidup yang berbeda ketika berjumpa dengannya. Tetapi ketika kembali ke Korea, keduanya baru mengetahui ternyata ada jenjang yang mereka hadapi, mulai dari kedudukan antara CEO dengan karyawan baru dan rentang usia, tetapi keduanya memilih untuk tetap saling jatuh cinta. 

3. Reply 1988

Ini 6 Drama Park Bo Gum yang Wajib Kamu Simakviki.com

Drama berjudul Reply 1988  ini mengisahkan tentang kehidupan kelima keluarga yang bertetangga dan saling mengisi satu sama lain di kawasan Ssangmundong, Seoul. Di antaranya tentang persahabatan lima orang anak yaitu Sung Deok sun, gadis satu-satunya yang memiliki pembawaan ceria namun tidak sepandai rekan-rekannya. Kemudian si jenius Kim Jung Hwan yang sekilas terlihat cuek tetapi sesungguhnya sangat peduli dengan temannya. Sung Sun-woo, pria pandai dan penyayang yang tinggal bersama Ibu dan adik kecilnya Jin-Jo. Ryu Dong-ryong yang sering bikin onar dan selalu mencari perhatian karena kedua orangtuanya sangat sibuk dan terakhir, Choi Taek (Park Bo Gum) yang memilih jalan hidupnya sebagai pemain baduk profesional yang sering memenangkan berbagai kejuaraan bergengsi. 

Saat mereka mulai memasuki usia remaja, tanpa di sadari mulai tumbuh rasa cinta. Dua sahabat lelaki Sung Deok-son, Kim Jung Hwan dan Choi Taek diam-diam mencintainya, namun perasaan itu baru bisa diungkapkan ketika mereka beranjak dewasa dan saling mengakui perasaan satu sama lain.

4. Naeil’s Cantabile

Ini 6 Drama Park Bo Gum yang Wajib Kamu Simakkdramalove.com

Cerita yang diadaptasi dari manga asal Jepang, Nodame Cantabille ini, mengisahkan tentang Cha Yu Jin, seorang pianis yang memiliki impian menjadi konduktor orkestra. Namun, ia memiliki trauma masa lalu yang menghalanginya untuk belajar ke luar negeri. Yu Jin bertetangga dengan Naeil, gadis berkepribadian unik dan pandai berpiano yang selalu ceria, usil, berantakan namun berjiwa bebas yang terang-terangan jatuh cinta kepadanya. Ia selalu mendampingi Yu Jin untuk menyemangati meraih impiannya. Kehadiran Lee Yoon Hoo (Park Bo Gum) seorang pemain cello ternama yang mereka temui di Festival Musik memutuskan untuk mengikuti pertukaran studi dari sekolah musik Julliard ke kampus Haneum. Kisahnya ini memberikan warna tersendiri diantara petualangan Yu Jin dan Naeil dalam meraih mimpi-mimpinya.

5. Hello Monster

https://www.youtube.com/embed/XkgtHSADOqw

Drama Hello Monster yang bergenre kisah detektif ini menceritakan tentang  Lee-Hyun seorang detektif terkenal yang memiliki kecerdasan luar biasa. Ia selalu dalam pengawasan detektif khusus satuan kepolisian Korea, Cha Ji-An yang selalu mengikutinya sejak kecil. Ketika Lee-Hyun sekolah ke luar negeri dan kembali ke Korea Selatan, ia mencari adiknya, Lee Min (Park Bo Gum) yang diculik oleh psikopat yang bernama Lee Jon-Ho. Selama kepergian sang kakak, Lee Min salah paham ia mengira selama ini Lee Hyun telah meninggalkannya setelah Ayahnya terbunuh. 

Merasa terabaikan ia menghilang dan mengganti nama baru sebagai Jung Sun-ho. Ia pun menjalani profesi sebagai pengacara, namun karena memiliki karakter psikopat ia pandai berpura-pura, selalu bersikap dingin dan senang mengintimidasi. 

6. Itaewon Class

Ini 6 Drama Park Bo Gum yang Wajib Kamu Simaksoompi.com

Itaewon Class yang diangkat dari webtoon berjudul sama ini mengisahkan tentang kehidupan Park Sae-roy (Park Seo Jun) pemuda yang ingin melawan ketidakadilan dan korupsi karena pengalamannya sejak remaja. Semua ini berawal dari peristiwa yang melibatkannya dengan Jang Geun-woon pemuda yang melakukan perundungan teman sekelasnya, karena membelanya kasus ini berbuntut panjang sebab anak tersebut merupakan putra dari tempat Ayah Park Sae-roy bekerja di sebuah perusahaan makanan. 

Ayahnya dipecat dan menjadi korban pembunuhan berencana oleh Jang Geu-woon. Dendam itu membuatnya semakin membara, namun lagi-lagi ia mendapatkan ketidakadilan hingga akhirnya dijebloskan ke penjara. Selepasnya dari penjara ia mencoba untuk membangun kembali kehidupannya dengan membangun restoran di Itaewon, dibantu oleh seorang gadis, Jo Yi-seo (Kim Da-mi).

Meskipun bintang utama di Itaewon Clasi ini adalah Kim Da-mi dan Park Seo Jun, Park Bo Gum berkesempatan menjadi cameo di episode terakhirnya sebagai calon chef yang dimiliki Oh Soo Ah. Meskipun kehadirannya terbilang singkat, chemistry keduanya membuatnya para penggemar mengharapkan drama ini ada kelanjutannya. 

Itulah drama Park Bo Gum yang wajib kalian tonton. Tunggu apa lagi? mari simak, Bela!

Baca Juga: 10 Momen Manis Persahabatan Park Bo Gum & Song Joong Ki, Bro Banget!

Baca Juga: 15 Transformasi Park Bo Gum, Aktor yang Dikenal Ramah dan Easy Going 

Baca Juga: Mau Jadi Kekasih Park Bo Gum? Ini Kriterianya!