Harley Quinn: Birds of Prey yang mengisahkan tentang perjalanan Harley Quinn melewati kehidupannya seusai putus dari kekasihnya Joker, rupanya tak sesukses yang ditargetkan oleh DC Universe untuk meraih Box Office. Padahal, Margot sangat total dalam menyampaikan karakter Harley Quinn.

Jika kamu sependapat, masih banyak sederet peran yang dimainkan oleh Margot Robbie yang layak kamu saksikan. Bahkan dua film terakhirnya di tahun 2019 sukses masuk nominasi ajang bergengsi Oscar 2020. Penasaran apa saja yang telah sukses di mainkan aktris asal Australia ini?  Simak 8 rekomendasi filmnya untukmu, Bela.

1. Once Upon a Time in Hollywood (2019)

Birds of Prey Dianggap Gagal, Ini 8 Film Keren Margot Robbie eonline.com

Film yang berlatar belakang tahun 1969 di Los Angeles ini, bercerita tentang aktor Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) dan stuntman-supir, Cliff Booth (Brad Pitt) yang memutuskan untuk bekerjasama demi mengejar karir di industri film Hollywood. Mereka berdua mencoba untuk tetap bertahan usai masa keemasan mereka. Tetapi malang, nasib keduanya ikut terancam ketika tetangga mereka di kawasan Cielo Drive, Sharon Tate (Margot Robbie) seorang model dan aktris yang sedang naik daun, sekaligus istri dari sutradara Roman Polanski, menjadi sasaran perampokan bersenjata. 

2. Bombshell (2019)

Birds of Prey Dianggap Gagal, Ini 8 Film Keren Margot Robbie twitter.com

Bombshell yang diangkat dari kisah nyata ini mengambil cerita kelam tentang skandal pelecehan seksual yang dilakukan Roger Ailes, pimpinan tertinggi Fox News Channel kepada 20 karyawan perempuan yang bekerja di bawahnya. Mereka selalu ditawari kenaikan gaji dan jabatan yang tinggi jika mau berhubungan intim dengan Ailes. Awalnya Megyn Kelly (Charlize Theron), Gretchen Carlson (Nicole Kidman) dan Kayla Pospisil (Margot Roobie) yang merupakan korbannya memilih diam, tetapi seiiring berjalannya waktu semakin banyak korban, akhirnya mereka bersama-sama saling mendukung dan mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk membongkar skandal tersebut dan menggugat Roger.

3. Terminal (2018)

Birds of Prey Dianggap Gagal, Ini 8 Film Keren Margot Robbie eonline.com

Film Terminal yang bergenre thriller ini menceritakan tentang Annie (Margot Robbie) yang memiliki profesi ganda sebagai seorang pelayan restoran di stasiun kereta api sekaligus menjadi pembunuh bayaran. Bersama dengan Bill temannya yang sedang berjuang melawan penyakit dan ingin bunuh diri, mereka justru merencanakan pembunuhan hebat setelah bertemu dengan seseorang bernama Mr Franklin. 

4. I, Tonya (2017)

Birds of Prey Dianggap Gagal, Ini 8 Film Keren Margot Robbie bbcamerica.com

Sejak kecil Tonya Harding (Margot Robbie) sudah dilatih sebagai atlet seluncur es oleh ibunya. Tetapi tak mudah karena bagi Tonya yang memiliki jiwa pemberontak, ia harus mengalami jatuh bangun untuk mencapai posisi terbaiknya. Ia pun terjebak dengan situasi yang sarat dengan kekerasan sejak kecil dan setelah pernikahannya. Tetapi suatu skandal besar menjegalnya dan menghancurkan karirnya. Dari film yang diangkat dari kisah nyata ini, Margot memenangkan Best Actress in a Comedy pada Critics' Choice Movie Award 2018.

5. Suicide Squad (2017)

Birds of Prey Dianggap Gagal, Ini 8 Film Keren Margot Robbie cinemablend.com

Tak hanya kisah superhero dan kesaktiannya saja yang kini memikat hati para penggemar film, tetapi juga cerita anti hero seperti Suicide Squad ini. Di sini Margot diperkenalkan sebagai Harley Quinn, seorang psikiater yang turut mengalami gangguan jiwa setelah menangani salah satu pasiennya, Joker, dan menjalin hubungan cinta dengannya. Bisa dikatakan justru Margot lah yang berhasil memikat penonton dibanding karakter lain di Suicide Squad. 

6. Goodbye Christoper Robin (2017)

Birds of Prey Dianggap Gagal, Ini 8 Film Keren Margot Robbie metro.co.uk

Penulis kisah anak-anak populer, A.A Milne dan putranya, Christoper Robin menginspirasi karyanya yang berjudul Winnie the Pooh. Bersama dengan ibunya, Daphne Milne (Margot Robbie), pengasuh dan keluarganya, mereka berhasil meraih popularitas. Bukunya pun sukses diterima oleh masyarakat internasional setelah peristiwa Perang Dunia pertama. 

7. The Legend of Tarzan (2016)

Birds of Prey Dianggap Gagal, Ini 8 Film Keren Margot Robbie imdb.com

Kisah klasik Tarzan mendapuk Margot sebagai Jane Porter, perempuan pujaan sang raja hutan. Di film besutan David Yates yang berada di kursi sutradara tersebut, Margot menunjukkan karakter Jane yang tangguh, feminis, dan berani melawan penjahat. Jika kamu butuh inspirasi yang menghibur, film ini cocok buat kamu, bela!

8. Focus (2015)

Birds of Prey Dianggap Gagal, Ini 8 Film Keren Margot Robbie dailymotion.com

Nicky Spurgeon (Will Smith) seorang penipu ulung terlibat asmara dengan muridnya, Jess Barrett (Margot Robbie) yang kemudian mengajaknya untuk bekerjasama. Setelah mereka putus, beberapa tahun kemudian mereka akhirnya bertemu kembali dan terlibat dalam aksi penipuan yang menegangkan, namun juga terselip unsur komedi. 

Jadi, mana yang jadi pilihanmu, Bela?

Baca Juga: Review Film Birds of Prey: Cara Unik Harley Quinn Atasi Patah Hati