Selama pandemi COVID-19 salah satu layanan hiburan yang masih belum beroperasi ialah bioskop. Apakah kamu merindukan aktivitas menonton film-film terkini di layar lebar, kini tak perlu merasa khawatir karena ternyata kamu bisa menciptakan keseruan menonton meskipun di rumah saja bersama keluarga tercinta. Ingin segera melakukannya? Ini 5 hal yang perlu dipersiapkan.

1. Memilih lokasi yang sesuai

5 Kiat Ciptakan Keseruan Nonton A la Bioskop di RumahUnsplash.com / Martin Kníže

Pemilihan lokasi yang tepat untuk menonton merupakan salah satu hal yang paling utama. Jika memiliki halaman belakang rumah yang luas, kamu dapat memanfaatkannya sebagai arena berkumpul karena selain aman juga nyaman karena terjaga privasinya dari orang luar rumah. Kiatnya atur pencahayaan dengan baik, jangan sampai lampu di halaman, lampu jalan atau lampu mobil yang lewat akan menganggu aktivitas dan kesyahduan acara menontonmu.

2. Siapkan layar berukuran besar

5 Kiat Ciptakan Keseruan Nonton A la Bioskop di Rumahprojectortop.com

Siapkan layar projector yang ukurannya sesuaikan dengan jumlah penonton yang akan kamu undang untuk nonton bersama. Tetapi, jika tidak memiliki proyektor ada beberapa alternatif yang bisa dipergunakan dan bersifat lebih ekonomis. Manfaatkanlah dinding polos putihmu yang berukuran lebar atau gunakan lembaran kain berwarna putih bersih yang berfungsi sebagai layar, khusus untuk layar kain pastikan penyangganya dalam kondisi kokoh dan rapih agar layar tidak mudah kusut atau bergeser bila tertiup angin.

3. Gunakan bantuan teknologi

5 Kiat Ciptakan Keseruan Nonton A la Bioskop di RumahUnsplash.com / Alex Litvin

Tentukan film yang ingin kamu tonton bersama, kemudian siapkan materi dan alat pemutar film seperti DVD atau laptop, kemudian sambungkan kabel-kabel tersebut ke layar proyektornya. Jangan lupa fasilitasi dengan pendukung suara dan speaker yang mampu memproduksi suara mumpuni sehingga akan membangun suasana saat menonton film. 

4. Ciptakan suasana menonton yang nyaman

5 Kiat Ciptakan Keseruan Nonton A la Bioskop di Rumahdomesticfashionista.com

Ciptakan suasana menonton yang menyenangkan, kamu bisa mulai dengan menentukan temanya. Misalnya untuk tema romantis, hiaslah tamanmu dengan dekorasi untaian lampu-lampu kuning cantik. Pilihan lainnya, tema piknik dengan beralaskan tikar serta bantal-bantal sofa yang banyak atau casual formal menggunakan sofa-sofa atau kursi-kursi yang diatur sedemikian rupa.

5. Menyiapkan konsumsi dan kudapan

5 Kiat Ciptakan Keseruan Nonton A la Bioskop di RumahUnsplash.com / Jarritos Mexican Soda

Sempurnakan acara menonton dengan menyediakan aneka kudapan dan konsumsi seperti keripik, minuman ringan, kopi sampai dengan buah-buahan. Tambahkan pula menu ringan dan mengenyangkan seperti siomay, dimsum atau barbercue. Jika repot menyiapkannya, kamu dapat menggunakan jasa pengantaran makanan yang bisa dipesan secara online.

Sudah siap menonton bersama, Bela?

Baca Juga: Yuk, Nonton 6 Film Inspiratif yang Tebarkan Semangat Positif Ini

Baca Juga: Kapan Kamu Mulai Bisa Nonton di Bioskop Lagi? Simak Jawabannya di Sini

Baca Juga: Simak Alasannya Kenapa Nonton Film di Bioskop Masih Punya Daya Tarik