Mengetahui cara mengelola keuangan yang baik tidak berkonsultasi konsultasi dengan ahlinya. Kamu butuh pengetahuan yang pasti mengenai ini. Tujuannya agar kamu dapat mengelola dengan bijak milikmu sendiri dan bisa sukses. Untuk itu, tidak ada salahnya membaca 3 buku tentang keuangan.

1. Why Didn't They Teach Me This in School? oleh Cary Siegel

Wajib Baca! 3 Buku Keuangan untuk Generasi Muda
 
Buku ini memaparkan bahwa setiap jenjang pendidikan mempunyai cara pengaturan keuangan yang berbeda-beda. Kamu bisa membaca dan mempelajari seperti apa keuangan yang sesuai dengan tingkat pendidikanmu. Buku ini bisa dikatakan sebagai pengalaman pribadi penulis yang mempunyai lima orang anak. Yang mana, kelima anaknya menduduki tingkat pendidikan yang berbeda. Ia pun menuliskan 99 cara mengelola keuangan yang mudah untuk dipahami.

2. Get Rich, Lucky Bitch! oleh Denise Duffiled-Thomas

 
Ada anggapan bahwa perempuan diwajibkan untuk lebih bisa mengatur keuangan. Memang ada seperti sebuah beban dalam anggapan tersebut. Dan, buku ini memang cocok untuk dibaca oleh perempuan. Buku ini memaparkan bahwa, perempuan bisa mengatur keuangan dengan baik asalkan menyingkirkan beberapa hambatan yang ada di hadapannya. Membaca buku ini, kamu bisa paham kalau perempuan juga bisa sejahtera dan sukses dengan keuangannya. Dan yakinlah bahwa perempuan bisa cerdas mengatur ini.

3. The Compound Effect oleh Darren Hardy

Wajib Baca! 3 Buku Keuangan untuk Generasi Muda
 
Buku ini tidak hanya membahas mengenai keuangan, tapi juga diberikan beberapa tips untuk mencapai kesuksesan karier, hubungan, dan hidup. Karena setiap keputusan yang kamu ambil mengandung dua kemungkinan, mengantarkan keberhasilan atau sebaliknya. Sebagai generasi yang masih banyak belajar, buku ini cukup lengkap pengulasannya. Kalau kesuksesan satu dengan yang lain tidak bisa dilakukan bersama-sama, buku ini memaparkan sebaliknya. Jadi penasaran, kan?

Selamat membaca, Bela.

BACA JUGA : Wajib Baca Buku Ini Kalau Kamu Ingin Mempertajam Kinerja Pikiranmu