Bisa jalan-jalan sambil bekerja adalah salah satu pekerjaan impian yang ingin dimiliki bagi kamu yang berjiwa pertualang. Akan tetapi, ada berbagai macam hambatan yang sepertinya harus kamu lalui yaitu, suara orang sekitar yang sangsi akan keputusanmu. Tapi kamu bisa belajar dari 3 perempuan traveller ini, simak yuk!

Ingin Jadi Traveller? Simak Kisah dari 3 Wanita Ini Dulu Yuk

Mendapatkan pekerjaan sekaligus bisa menikmati banyak tempat baru memang sebuah kesempatan yang nggak akan kamu sia-siakan. Nggak hanya sekedar hobi yang kamu lakukan dengan enjoy. Pekerjaan semacam ini juga membutuhkan keseriusan dan peningkatan skill. Katherine Conaway rela meninggalkan Brooklyn dan memilih untuk tinggal di Kuala Lumpur telah mempersiapkan keterampilannya untuk bekerja jarak jauh. Bahasa, teknik pemasaran, negosiasi, komunikasi, seni, pengetahuan umum, riset pasar, bahkan menulis wajib kamu kuasai bagi kamu yang memilih bekerja sebagai digital nomaden. Alasannya, karena kamu harus menciptakan sesuatu yang menarik.

Ingin Jadi Traveller? Simak Kisah dari 3 Wanita Ini Dulu Yuk

Bekerja pada posisi ini membuatmu untuk terus melakukan peningkatan relasi. Klien dan mentormu pun nggak hanya dari satu negara saja, melainkan bisa dari berbagai macam negara kalau kamu kreatif. Untuk itu, poin nomor satu nggak ada salahnya untuk kamu penuhi. Jangan ragu juga untuk menjalin relasi dengan kompetitor karena kamu bisa memanfaatkan peluang dan mempelajari “kekurangannya”. Rebecca Georgia seorang konten kreator Skyscanner yang telah mengunjungi beberapa negara memaparkan bahwa, pekerjaan ini membuatmu bertemu dengan orang baru setiap harinya seiring dengan peluang dan pengalaman.

Ingin Jadi Traveller? Simak Kisah dari 3 Wanita Ini Dulu Yuk

Hidup dari satu negara ke negara lain memang nggak mudah dan memerlukan biaya yang besar. Untuk itu selain meningkatkan skill kamu juga perlu belajar mengatur keuanganmu dan hidup sesuai dengan kemampuan. Gaya hidup yang semacam ini sepertinya masih susah kamu lakukan karena terlalu banyak godaan untuk mencoba sesuatu yang baru. Samantha Thomas menyampaikan bahwa, setiap kota dan negara mempunyai ritmenya masing-masing. Adaptasi dan membaur dengan lingkungan sekitar juga bisa membantumu untuk menemukan rutinitas sehari-hari di tempat yang kamu tinggali. Walaupun sedang hidup hemat, nggak ada salahnya juga kamu menikmati panorama alam dan tempat liburan sesekali.

Ternyata ada beberapa wanita yang memilih karier yang seperti ini. Bagi kamu yang punya minat yang sama, jangan ragu mewujudkannya.

BACA JUGA : Lissa: "Kesuksesan Bagiku Itu Melawan Rasa Takut" #BanggaJadiPerempuan