Indonesia memang nggak mengenal libur musim panas. Tapi, kalau tujuan perjalananmu adalah ke luar negeri, pertengahan tahun adalah waktu yang sangat spesial. Karena mereka sedang merayakan libur musim panas dan saat yang tepat untuk kesana. Berikut lima negara yang punya pemandangan istimewa saat musim tersebut.

1. Arizona

 
Berlibur saat musim panas nggak selalu ke pantai. Berkunjung ke Arizona saat musim panas memang tepat, terlebih lagi jika kamu mengunjungi jurang dalam yang cantik dan fotogenik. Antelope Canyon, memang menjadi incaran para turis maupun fotografer di wilayah Barat Daya Amerika. Dengan sedikit berjalan kaki di sekitar Canyon, kamu akan menikmati keindahan alam yang tiada duanya.

2. Hawaii

 
Merupakan bagian dari negara Amerika yang terletak di kawasan Pasifik Selatan. Cukup dekat letaknya dengan wilayah Indonesia. Berbicara tentang liburan musim panas, Hawaii memang terkenal sekali dengan keragaman pantainya. Kamu bisa mengunjungi Maui, Ohau, Waikiki Beach, hingga  Pearl Harbour. Hawaii merupakan destinasi wajib bagi kamu yang berburu keindahan pantai di seluruh dunia.

3. Minorca

 
Merupakan salah satu pulau yang terletak di kawasan Laut Mediterania. Pulau-pulau di kawasan ini memang terkenal dengan keindahan kota maupun alamnya. Berkunjung ke Minorca, nggak lengkap tanpa aktivitas lautnya. Keindahan bawah lautnya memang paling juara di kawasan ini. Nggak heran setiap paket wisata ke Minorca akan mempromosikan keindahan lautnya.

4. Rhodes

 
Tidak ada yang bisa menolak keindahan kota tua di pulau kecil dan memiliki belasan pantai yang menawan. Bukan hanya sebagai tempat singgah menenangkan, Pulau ini bisa kamu jadikan tujuan perjalanan musim panas. Tidak hanya itu, kamu pun bisa menikmati kota tua dan peninggalan sejarah di sana. Kombinasi pantai dan kota tua sangat memesona di pulau ini.

5. Sicily

 
Merupakan wilayah yang paling besar di kawasan Mediterania. Kalau kamu tipe orang yang suka menyendiri, duduk sambil memandang keindahan alam, Sicily bisa menjadi referensimu. Tempat ini bukan hanya untuk sekedar duduk santai, tapi kamu bisa melihat pemandangan di sekitar yang cantik. Laut, Bangunan model Yunani, Gereja-Gereja, hingga Baroque. Liburan musim panas pasti berbeda.

Tingkatkan rasa syukur dan bahagia dengan berlibur.

BACA JUGA : 3 Cara Sehat untuk Mengkreasikan Buah-Buahan Musim Panas