Mengerjakan dua kegiatan dalam satu waktu memang nggak gampang, karena perlu fokus yang lebih besar. Memang ada beberapa dari kamu yang suka sekali melakukannya. Alasannya, supaya nggak buang-buang waktu. Untuk hasilnya, tergantung bagaimana kamu mengendalikan.

Penasaran gimana rasanya multitasking, kegiatan ini juga bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Nggak terus menerus soal pekerjaan. Kalau kamu mengaku nggak suka mengerjakan dua kegiatan sekaligus, kelima kegiatan ini bisa kamu coba.

Jalan santai

Kegiatan Multitasking yang Paling Menyenangkan dan Bikin ProduktifPexels.com/Pille Kirsi

Kegiatan ini memang terlihat sederhana, tapi bisa melepaskan stres dan menyegarkan pikiran. Berjalan membuat kamu meluaskan pandangan dan bebas melihat apa saja. Kamu bisa melihat orang masuk ke dalam toko, lalu lalang kendaraan bermotor, hingga deretan gedung yang selalu menarik. Kalau sedang penat dan ingin sendiri, kamu bisa mendengarkan lagu sambil mengamati. Ada banyak hal yang bisa kamu ambil ketika berjalan kaki di lingkungan sekitar.

Latihan presentasi

Kegiatan Multitasking yang Paling Menyenangkan dan Bikin ProduktifPexels.com/ICSA

Terlihat sedikit aneh dan terlalu formal ketika melakukan kegiatan yang satu ini. Tapi, perlu kamu lakukan sebagai persiapan diri. Di sini kamu akan belajar berkomunikasi dengan baik dan mengingat apa saja yang perlu disampaikan. Nggak selalu latihan di depan cermin, kamu bisa melakukannya saat berkendara, berjalan santai, atau bahkan di tempat umum. Kalau kamu berani melakukan di tempat ramai sambil melatih konsentrasi, hindari untuk mengganggu orang di sebelah, ya.

Berpikir kreatif

Kegiatan Multitasking yang Paling Menyenangkan dan Bikin ProduktifPexels.com/Kaboompics .com

Seperti yang kamu tahu, kalau ide-ide kreatif akan muncul ketika bergerak. Karena, pikiran kamu sedang tersebar. Jika kamu hanya diam sambil berpikir, akan menghasilkan hal yang itu-itu saja. Kamu bisa pergi ke tempat-tempat yang menyenangkan sambil menangkap sesuatu yang unik. Jangan cuman dilihat saja, tapi diabadikan lewat gambar dan tulisan. Ciptakan suasana yang nyaman dan bikin kamu bebas menggali sesuatu yang menarik.

Membaca

Kegiatan Multitasking yang Paling Menyenangkan dan Bikin ProduktifPexels.com/Thought Catalog

Kegiatan yang bagus ini sepertinya masih sepi peminat, padahal kamu sangat perlu untuk menambah pengetahuan atau sekedar mencari hiburan yang tenang. Membaca seperti membutuhkan ruang tersendiri dan fokus. Padahal, kegiatan ini nggak sekaku itu. Kamu bisa melakukannya saat antre, dalam perjalanan, maupun saat makan siang sendirian. Ini bisa menjadi kegiatan pengalihan ketika kamu sedang stres. Jadi padatnya aktivitas, bukan berarti kamu nggak bisa baca buku.

Berbenah

Kegiatan Multitasking yang Paling Menyenangkan dan Bikin Produktif

Bagi kamu yang suka dengan kerapian, kegiatan ini memang menyenangkan. Memilah-milah, membereskan debu, merapikan tumpukan, hingga mencuci barang kotor. Tapi, melakukan aktivitas ini tanpa mendengarkan musik dan membuat minuman dingin sepertinya ada yang kurang. Sebab, kamu akan merasa lelah dan membutuhkan konsentrasi. Jika lelah, jangan ragu untuk istirahat. Kalau kamu nggak sendirian, jangan takut untuk membuka obrolan ringan agar suasana lebih santai.

Ternyata, banyak aktivitas sederhana yang bisa dikerjakan secara bersamaan.

Baca Juga: Kamu si Cewek Kreatif Harus Coba 5 Jurus Ini Supaya Kariermu Melesat