Berbagai macam cara bisa dilakukan untuk mengetahui karakter dasar seseorang. Mulai bahasa tubuh, kebiasaan, hobi, makanan dan minuman kesukaan, hingga letak makanan di piring. Walaupun ini terdengar unik, saat makan bersama teman atau keluarga, kamu pasti memerhatikan bagaimana mereka menaruh makanannya.

Ini khusus makanan yang dihidang bukan a la carte. Kalau penasaran, cek yang ini yuk.

1. Memberikan jarak setiap makanan

Kebiasaan Menaruh Makanan di Piring Bisa Mencerminkan Karakterunsplash.com/Toa Heftiba

Kamu adalah orang yang disiplin dan tidak pernah melenceng dari tujuan awal. Kamu juga paham apa yang diinginkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Dengan kemampuan yang seperti ini, kamu bisa melihat proyek dan peluang. Seorang perencana seperti kamu, akan merencanakan segalanya jauh-jauh hari. Jika makanan saja kamu beri jarak, maka sudah pasti paham bahwa segalanya punya batasan.

2. Menjadikan satu

Kebiasaan Menaruh Makanan di Piring Bisa Mencerminkan Karakterunsplash.com/rawpixel.com

Meletakkan berbagai macam jenis makanan dalam satu piring dan kamu tidak ambil pusing kalau tercampur. Dari sini sudah terlihat kalau kamu punya jiwa yang bebas dan suka melakukan beberapa kegiatan sekaligus. Selalu mau mencoba hal baru. Tidak mengagungkan pekerjaan dan jurusan kuliah yang diambil. Kamu termasuk rendah hati dan santai. Walau begitu, kamu tidak pernah meremehkan deadline.

3. Menggunakan mangkok sebagai tempat makan

Kebiasaan Menaruh Makanan di Piring Bisa Mencerminkan Karakterunsplash.com/Hanny Naibaho

Termasuk orang yang kreatif. Tidak pernah kehabisan ide untuk mencari sesuatu yang lebih kreatif. Selalu bisa mengesankan orang lain. Suka menyajikan suatu hal dengan cara yang berbeda, unik, cantik, dan menghibur. Tempat tinggal dan meja kerja juga tidak lepas dari hasil kreativitasmu. Prioritas kamu berdasarkan apa yang kamu dan orang lain rasa.

4. Suka mengambil makanan teman

Kebiasaan Menaruh Makanan di Piring Bisa Mencerminkan Karakterunsplash.com/Herson Rodriguez

Punya kebiasaan yang demikian, kamu juga tidak ragu untuk meminjam barang milik orang lain dengan tujuan penunjang penampilan. Bisa menjalin hubungan baik dengan orang yang sangat kamu hormati. Dalam bersosialisasi kamu orang yang sangat terbuka. Menjadi salah satu orang yang karakternya susah untuk ditebak.

5. Hanya ada satu jenis makanan

Kebiasaan Menaruh Makanan di Piring Bisa Mencerminkan Karakterunsplash.com/freddie marriage

Kamu punya karakter yang disiplin dan stabil dalam melakukan suatu kegiatan, sehingga kamu menghargai yang namanya proses. Dalam menjalin hubungan kamu termasuk tipe yang suka berjuang bersama-sama. Dengan karakter yang kamu miliki, akan memberikan lebih banyak waktu untuk menikmati segala pengalaman dan peristiwa.

6. Memadukan makanan

Kebiasaan Menaruh Makanan di Piring Bisa Mencerminkan Karakterunsplash.com/Jennifer Pallian

Jika kamu suka melakukan kreasi yang seperti ini, hanya orang terdekat saja yang bisa menebak kamu. Suka multitasking, tapi tidak lari dari masalah dan tanggung jawab. Kamu kurang senang bertualang Termasuk orang yang keras kepala. Untuk urusan mode, suka sekali berbelanja dengan memadukan pakaian, sepatu, atau aksesori dengan warna yang senada.

7. Ada kue di antara makanan

Kebiasaan Menaruh Makanan di Piring Bisa Mencerminkan Karakterunsplash.com/James Harris

Termasuk orang yang impulsif dalam mengambil kesempatan. Ini karena kamu tidak ingin kalah dari orang lain. Terlalu cepat kamu mengambil keputusan, terkadang malah melewatkan kesempatan yang lebih bagus. Hal ini bisa membuat kamu terlihat ambisius, karena harus ini, itu, dan bisa. Dampaknya, kamu akan merasa sering menyesal karena telah mengambil keputusan yang seperti itu.

BACA JUGA : 5 Perilaku Konsumen Ini Ternyata Membuat Karyawan Restoran Merasa Nggak Nyaman