Kebanyakan orang meremehkan yang namanya resolusi tahunan karena akan menyimpang dari ekspektasi. Atau, kamu cukup kesulitan untuk menggambarkan dirimu di lima tahun yang akan datang. Sikap pesimis yang seperti itu harus dihilangkan, walaupun kamu masih bingung pekerjaan dan lingkungan sosial seperti apa yang menjadi keinginanmu. Simak beberapa hal yang kamu dapatkan dengan membuat resolusi jangka panjang.

Inilah Sebabnya Kamu Membutuhkan Target dan Resolusi Tahunan


Mempunyai rencana jangka pendek dan panjang sebenarnya menguntungkan buatmu. Selain kamu bisa menilai dirimu sendiri, ada beberapa yang pasti menjadi perhatianmu, yaitu kehidupan profesionalmu. Kalau kamu masih ingin mencoba hal baru di tempat baru nggak ada salahnya juga kamu memperhatikan keuanganmu. Mencari kerja lagi memang membutuhkan waktu. Jadi, ketika kamu memutuskan untuk resign nggak ada salahnya kamu punya biaya cadangan untuk kehidupanmu minimal enam bulan kedepan. Tentu saja ini diluar investasi, tabungan, ataupun dana darurat lainnya.

Inilah Sebabnya Kamu Membutuhkan Target dan Resolusi Tahunan


Meninggalkan yang lama dan memulai yang baru memang membutuhkan adaptasi. Setahun dan lima tahun kedepan setelah ini pasti banyak perubahan. Poin ini lebih menekankan pada hubungan sosialmu. Walaupun terkesan tega, semakin dewasa kamu akan memilih orang yan seperti apa yang berada di sekitarmu. Disisi lain, kamu semakin menerima dirimu sendiri dengan baik. Intinya, banyak sekali perubahan dan kamu harus semakin dinamis. Fase kehidupanmu juga mengalami perubahan sehingga mau nggak mau harus menuju tahapan yang selanjutnya.

Inilah Sebabnya Kamu Membutuhkan Target dan Resolusi Tahunan


Setiap orang memiliki keinginan dan tantangan tersendiri agar lebih maju, begitu juga dengan kamu. Hindari untuk menutup diri dengan kesempatan dan tantangan di depan mata. Jangan takut untuk lelah, bosan, stress, dan gagal. Terwujudnya keinginan nggak akan datang dengan kemudahan. Kalau kamu nggak menjalani semua itu, jangan iri apabila orang disekitarmu lebih dulu sukses. Jika kamu ragu, tulis daftar keinginan dan apa saja yang harus kamu capai di tahun depan hingga lima tahun kedepan. Kemudian, tulis langkah apa saja yang wajib dilakukan. Dan yang terakhir, tinggal kamu menjalaninya seperti apa.

Mempunyai target bukan berarti kamu orang yang perfeksionis. Bisa dibilang itu adalah peta untuk hari-harimu selanjutnya.

BACA JUGA : 5 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Di Umur 20-an